Hasil penjualan retail Honda Prospect Motor Februari 2022 naik. Perusahaan mencatatkan torehan 8.478 unit atau alami peningkatan sebesar 9,7 persen. Bulan sebelumnya tercatat sebanyak 7.727 unit. Brio series dan All New BR-V merupakan model yang memberikan kontribusi terbesar. Dominasi sang small hatchback belum tergoyahkan dari tahun ke tahun. Sedangkan LSUV tujuh penumpang ini berhasil menggoda konsumen lewat sofistikasinya.
Brio berhasil menjadi penjualan tertinggi dengan total 4.573 unit. Varian Satya sebagai model LCGC tercatat tersalur 3.424 unit dan Brio RS mengantongi 1.149 unit. Kedua model beri sumbangsih 54 persen dari total penjualan HPM Februari 2022. Angka perniagaan small hatchback pun terkerek 14,5 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya. Selain itu, BR-V berkontribusi 18 persen dari total penjualan HPM. Atau laku 1.546 unit.
Model lain yang juga memberikan andil penjualan pada Februari 2022 adalah New CR-V dengan total 717 unit. Terus HR-V 685 unit, City Hatchback RS 623 unit, Odyssey (sisa) sebesar 8 unit dan Mobilio cuma 1 unit. Di jajaran mobil sedan, All New Civic RS membukukan torehan 183 unit, All New City lumayan 101 unit, New Accord 40 unit dan Civic Type R sebagai model premium 1 unit.
Baca Juga: Diskon PPnBM Berlaku Lagi, Honda Ubah Harga Brio dan Mobilio
“Walaupun produksi belum sepenuhnya pulih. Kami bangga Honda Brio kembali tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia Februari lalu. Saat ini kami terus memaksimalkan kapasitas di dua lini produksi kami. Yakni untuk memenuhi permintaan konsumen yang tinggi untuk Brio. Kami juga optimis. Semakin meningkatnya aktivitas masyarakat dan pameran otomotif besar seperti Jakarta Auto Week. Maka bakal terus mempertahankan tren penjualan positif untuk Maret,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor.
Untuk penjualan Maret, HPM optimis dapat kembali mencatatkan pertumbuhan penjualan apik. Salah satunya melalui ajang Jakarta Auto Week 2022 pekan lalu. Selama pameran mereka berhasil mencatatkan penjualan positif. Yaitu sebanyak 636 unit. Honda Brio dan BR-V kembali menjadi kontributor terbesar. Masing-masing laku 310 unit dan 128 unit.
Demi menunjang perniagaan. HPM juga memberikan program penjualan kepada konsumen yang bertajuk “March Special Deals” selama Maret 2022. Anda bakal mendapatkan free biaya perawatan berkala (jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun). Berlaku khusus bagi pembelian CR-V, Brio, HR-V dan City hatchback.
Tidak hanya itu, sepanjang Maret ini, setiap diler juga mengadakan Honda Special Week. Ada pameran ataupun event showroom lainnya. Bila Anda melakukan SPK, akan mendapatkan keuntungan seperti mendapatkan low DP 10 persen, biaya angsuran rendah, lucky dip, Paket Hemat dan juga test drive berhadiah. (Alx/Odi)
Baca Juga: All New Honda BR-V Buatan Indonesia Dikapalkan ke 30 Negara
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.