Pilih kota Anda untuk memulai pencarian

icon

Atau pilih dari kota populer

    Alpine Hadir Kembali, Tawarkan Beragam Audio Mobil dengan Harga Kompetitif

    Siapa tak kenal Alpine. Jenama sistem audio mobil asal Jepang, kembali berbisnis di Indonesia. PT Audioworkshop resmi menjadi pemegang merek dagang. Demi meluaskan jangkauan, mereka tengah mempersiapkan jaringan distribusi di penjuru Tanah Air berkonsep one stop. Adapun jenis produk tersedia komplet: head unit, speaker, subwoofer, processor hingga amplifier.


    Sebagai penjajakan awal, Audioworkshop menawarkan produk Hi-Resolution Alpine UTX-A09. Sedangkan jajaran speaker disuguhkan seperti R-S65C dan SPJ-161C2. Untuk power amplifier tersedia PXE-0850S. Lalu untuk subwoofer, Alpine di Indonesia memiliki seri R-W10D4 dan X-W12D4. Rentang harga tersedia beragam. Jadi konsumen bisa memilih, mana yang sesuai bujet demi meningkatkan kualitas audio standar.


    Yang pertama, paket upgrade termurah. Isinya perangkat 2-way speaker set SPJ-161CS dan coaxial set. Banderol promo Rp 1,68 juta, sedangkan normal Rp 2,8 juta. Kemudian paket upgrade 2. Anda bisa mendapat coaxial speaker set SPJ-161C2 plus subwoofer tabung SWT-S10 dengan harga normal Rp 3,8 juta. Namun jika pesan sekarang menjadi Rp 2,28 juta.


    Misal mau perangkat audio lebih barkualitas lagi. Anda bisa memilih paket R class. Beli hari ini seharga Rp 15,9 juta, sedangkan normal Rp 26,5 juta. Konsumen mendapat amplifier empat channel R-A60F, 2-way speaker set R-S65C.2 dengan crossover. Untuk menambah dentuman frekuensi low, terisip pula subwoofer 10 inci R-W10D4. Susunan ini amat cocok bagi pemuja Hi-Res audio dengan tingkat kejernihan dan presisi tinggi.


    Alpine indonesia


    Lalu tersedia pula paket X class 1. Di dalamnya ada sepasang power amplifier S-A70F 4 channel, 2-way speaker set X-S65C, 2-way speaker set X-S65C, midrange Srikandi 3,5 inci. Plus subwoofer dual voice subwoofer X-W12D4. Total penawaran promo senilai Rp 35,4 juta dengan banderol normal Rp 59 juta. Kelebihannya ialah detail frekuensi tersembur dan spektrum nada komplet. "Untuk speaker X-Series, terbuat dari bahan serat nano. Sehingga menciptakan struktur yang kaku namun tetap ringan. Struktur ini, mampu menghasilkan suara sangat akurat sekaligus mempertahankan nada suara lembut," terang Fahrul Supangkat, Marketing Manager Alpine Indonesia, dalam konferensi daring (23/10).


    Nah, diluar paket itu, Alpine Indonesia jua menjajakan Digital Sound Processor (DSP) dengan seri PXE-0850S. Sebetulnya ia merupaka komponen utama dalam car sound system. Perangkat berfungsi sebagai pengatur frekuensi. Sehingga sebaran bisa diatur guna menghasilkan suara seimbang pada speaker, tweeter dan subwoofer. Siapkan dana sebesar Rp 18 juta untuk memilikinya. Itulah opsi perangkat audio yang bisa Anda pilih. Tinggal sesuaikan kebutuhan dan dana.


    Alpine sudah lama berkiprah di kancang peranti audio. Kalau secara global, pada 1967 perusahaan memproduksi tape mobil pertama. Bahkan, pada 1977 produsen asal Jepang ini dipercaya menjadi peranti OEM standar. Produknya tersisip di dasbor supercar macam Lamborghini, sebagai cassette radio. Sementara di Indonesia, mereka menjadi merek legendaris yang paling dinanti. Di Indonesia, Alpine mulai populer pada era 80-an. "Bila kita kilas balik sebentar. Komponen head unit Original Equipment Manufacture (OEM) dari 1983 hingga 2000. Hampir semua pabrikan mobil Jepang di sini pakai merek ini," ungkap Wahyu Tanuwidjaja, Wahyu Tanuwidjaja, Chief Excutive Offier PT Audioworkshop, dalam presentasi. (Alx/Odi)

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda