Astra UD Trucks Siap Menyambut Euro 4

Astra UD Trucks

Peraturan yang mengatur emisi gas buang, Euro 4 segera diterapkan di Indonesia. April 2022 nanti, seluruh kendaraan komersial harus memiliki tingkat emisi yang lebih ramah lingkungan. Astra UD Trucks, sebagai distributor truk jenama UD Trucks menyiapkan layanan paripurnanya.

“Sebagai distributor UD Trucks di Indonesia, kami sudah menyiapkan infrastruktur mulai dari mekanik, layanan purna jual, peralatan dan perlengkapan teknis yang mumpuni agar dapat siap beradaptasi, ketika truk Euro 4 mulai dipasarkan di seluruh diler Astra UD Trucks di Indonesia, " Jelas Bambang Widjanarko, Chief Operating UD Trucks, hari ini (29/12) di Jakarta.

Dijelaskan Bambang, truk yang diniagakannya sudah mempunyai teknologi yang sesuai dengan kebutuhan tersebut sejak 2015. Hal ini lantaran truk yang mereka jual sudah memakai mesin berteknologi common-rail seperti yang digunakan kendaraan Euro 4. Produk yang dimaksud salah satunya adalah UD Trucks Quester.

Pengalaman selama enam tahun dengan teknologi Common-rail membuat Astra UD Trucks percaya diri bahwa truk, pemilik, dan pengemudi hingga tim mekaniknya akan mudah beradaptasi dengan spesifikasi barunya.

 

UD Pro-Care

Astra UD Trucks

Tak cuma menyiapkan produk-produk berstandar Euro 4, Astra UD Trucks juga menjabarkan komitmennya untuk memperkuat layanan purnajualnya pada konsumen.

"Astra UD Trucks telah mempersiapkan program khusus bagi para pelanggan yakni UD Pro-Care yang memberi total pelayanan purna jual menyeluruh meliputi servis dan part bagi para pengusaha atau pelanggan yang tidak mau dipusingkan lagi dengan investasi sumber daya manusia (mekanik), suku cadang, peralatan dan perlengkapan teknis, serta fasilitas bengkel dan gudang penyimpanan suku cadang, " Imbuh Bambang.

Program ini dijelaskannya bakal memberikan fasilitas dan kemudahan bagi pelanggan dalam hal pembayaran, discount khusus dan prioritas layanan. UD Pro-Care dikemas dalam bentuk perjanjian kerjasama yang professional dan saling menguntungkan sejak awal pembelian unit truk. Layanan yang dimaksud menurut pihak Astra UD Trucks bisa menguntungkan pelanggan dengan model kerjasama yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan tiap konsumen.

UD Pro-Care mencakup layanan solusi total purna jual melalui program 24/7 Technical Assistance, Layanan Emergency dan Layanan Kunjungan Mobile service. Selain itu untuk menunjang operasional pelanggan, mereka akan menyiapkan On-Site Service dimana Astra UD Trucks menempatkan mekanik di manapun lokasi operasional pelanggan, sehingga pelanggan tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk mengunjungi bengkel Astra UD Trucks. (Van/Odi)

 

Baca Juga: Memasuki Euro 4 Diesel 2022, Isuzu Yakinkan Konsumen Tak Perlu Risau Purnajual

Baca Semua

Artikel Unggulan

Truk UD Unggulan