Denza Mau Ekspansi Besar di Pasar EV Premium Nasional
Kemunculan Denza tak main-main. Mereka langsung menancapkan eksistensi di ranah kendaraan premium EV. Dengan mengusung tema “Crafted Luxury, Electrified Future”, brand ini membawa pesan kuat: teknologi tinggi dan kemewahan bisa bersanding harmonis dalam satu kesatuan produk.
KEY TAKEAWAYS
Denza kali pertama ikut pameran GIIAS 2025
Denza juga menunjukkan komitmen dalam membangun hubungan jangka panjang bareng konsumen. Tidak hanya fokus terhadap penjualan, mereka juga berkomitmen memastikan kenyamanan purnajual bagi para konsumenLangkah strategis Denza ini seolah menjawab kebutuhan pasar Tanah Air yang kian terbuka terhadap kendaraan listrik mewah. Selain memperluas portofolio BYD di Indonesia. Kehadiran Denza menjadi upaya konkret memperkuat posisi mereka di segmen EV premium yang pertumbuhannya terus menggeliat.
Penguasaan Market Share BYD & Denza
Denza D9 merupakan produk pertama yang dikenalkan di Indonesia, telah mencatatkan lebih dari 6.000 unit penjualan hingga Juni 2025. Sebuah pencapaian signifikan, menunjukkan tingginya minat konsumen terhadap kendaraan listrik premium. “GIIAS 2025 merupakan babak penting bagi Denza dalam memperluas jangkauan. Juga memperlihatkan kekuatan penuh lini kendaraan listrik premium kami kepada publik lebih luas. Dengan permintaan kuat terhadap D9. Kami percaya perusahaan sedang membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen,” ucap Eagle Zhao, President Director of PT BYD Motor Indonesia.
Partisipasi BYD dan Denza di GIIAS 2025 menjadi momentum penting dalam memperluas kepemimpinan keduanya di segmen kendaraan listrik nasional. Hingga Juni 2025, kedua brand ini secara kolektif telah menguasai 54,1 persen pangsa pasar kendaraan listrik nasional atau mengantongi lebih dari 20.000 unit. Di saat yang sama, adopsi kendaraan listrik terus menunjukkan tren positif dengan pertumbuhan pasar otomotif mencapai 9,7 persen. Capaian ini memperkuat posisi mereka dalam mendorong transisi menuju mobilitas berkelanjutan.
Penjualan Global
Secara global, BYD juga mencatatkan pencapaian signifikan dengan total penjualan lebih dari 2,1 juta kendaraan pada paruh pertama 2025. Angkanya mengalami pertumbuhan sebesar 33 persen dibandingkan periode sama tahun lalu. Capaian ini semakin mengukuhkan posisi perusahaan sebagai pemimpin industri kendaraan listrik dunia. Sekaligus memperkuat fondasi bagi Denza dalam menjangkau pasar premium secara lebih luas.
Lebih dari sekadar menyuguhkan produk unggulan. Denza juga menunjukkan komitmen dalam membangun hubungan jangka panjang bareng konsumen. Tidak hanya fokus terhadap penjualan, mereka juga berkomitmen memastikan kenyamanan purnajual bagi para konsumen. Saat ini, jaringan diler telah hadir di lima lokasi strategis dan direncanakan bakal bertambah lima titik lagi hingga akhir tahun. Ini sebagai bagian dari upaya memperluas akses layanan maupun dukungan teknis di berbagai wilayah Indonesia.
Kegiatan di GIIAS 2025
Nah, Denza memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk dapat merasakan langsung D9 di area eksklusif test drive yang tersedia sepanjang pameran. Mulai 24 Juli - 3 Agustus 2025. Selain itu, seluruh jajaran kendaraan listrik premium dari mereka dapat disaksikan langsung di area pameran GIIAS. Kehadiran booth Denza menjadi salah satu daya tarik utama. Turut menampilkan desain futuristik dan pengalaman interaktif bagi para pecinta otomotif. Kunjungan ke booth ini diharapkan dapat memberikan gambaran menyeluruh mengenai inovasi. Lalu kenyamanan dan teknologi.
Tak hanya memajang Denza D9. Mereka turut membawa Z9 sebagai special display yang merepresentasikan visi desain dan performa masa depan dari lini kendaraan listrik sedan premium. Lalu ada U9 mobil listrik berperforma kencang yang bisa bergoyang dan memutarkan keempat roda.
Kemudian Denza bekerja sama dengan Yayasan Puteri Indonesia sebagai wujud nyata komitmen terhadap keberlanjutan dan dampak sosial. Kemitraan ini tidak hanya mencerminkan keselarasan nilai antara kedua pihak. Tetapi juga memperkuat misi perusahaan dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang inklusif. Lalu menjangkau berbagai lapisan masyarakat, serta menginspirasi gaya hidup lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. (ALX)
Baca Juga:
Semurah Mobil LCGC, BYD Atto 1 Debut di GIIAS 2025
Chery Tiggo 9 CSH Resmi Dijual, SUV Hybrid Bongsor Harga Rp700 Jutaan
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil BYD Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil BYD dari Carvaganza
Artikel Mobil BYD dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test