Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro Penantang BMW GS Rallye

Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro Penantang BMW GS Rallye
JAKARTA, 22 Juni 2017 - Langkah cepat dilakukan pabrikan motor italia, Ducati. Setelah memperkenalkan Ducati Multisrada 950 varian terkecil di tipe Multisrada Series, kini kabar berhembus menyebutkan jika Ducati bersiap meluncurkan Ducati Multistrada 1200 Enduro Pro! Ducati Multistrada Pro berbasis dari Multistrada 1200 Enduro yang sudah meluncur lebih dulu tahun 2016 yang pernah kami review juga tentunya. Namun apa yang membuat Ducati melahirkan Multistrada Pro? Kata 'pro' bukan hal main-main tentunya dan pasti memiliki alasan untuk pabrikan asal Bologna Italia ini. Multistrada Pro diduga setara melawan pabrikan Jerman yakni BMW Motorrad yang belum lama merilis produk barunya yaitu BMW R1200GS Rallye. Pasalnya BMW GS1200 Rallye punya postur baru yang lebih ramping ketimbang versi GS sebelumnya dan memiliki fitur terbaru seperti hill assist control dll. Ini yang kami diduga menjadi alasan Ducati melansir sang 'Pro'. Tampilannya Ducati Multistrada Enduro Pro berkelir a la gurun pasir yang menyatu dengan gaya khas endure. Tampilan terbaru Multistrada Pro ini makin terlihat gagah dan tangguh. Bagian subframe Multistrada kena imbas permainan warna demi efek visual. Mereka memberikan kelir hitam dan penggunaan warna two-tone pada jok yang membuat motor ini terlihat lebih ramping. Ducati Multistrada Pro dibekali pelindung tangki motor ber merek Toutech yang dikenal ampuh menahan benturan keras ketika motor menghantam tanah atau bebatuan kala berpetualang. Untuk urusan mesin, Multistrada Pro masih tetap sama seperti mesin Multistrada Enduro tipe Testastretta L-Twin cylinder yang mampu menggelontorkan tenaga 160hp, ride by wire, ridding mode dan beberapa fitur baru disematkan seperti Standard Equipment Vehicle Hold Control (VHC), Power Modes, Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evo, Full LED headlamp with Ducati Cornering Lights, Hands-Free, Backlit handlebar switches, LED additional lights, low windscreen, Steering damper, Anti-theft ready. Ducati Multistrada Pro ini menggunakan velg belakang ukuran R17-170/60 sedangkan bagian depan menggunakan R19-120/70. Ducati Multistrada Pro juga sudah disematkan knalpot keluaran Termignoni berbahan titanium yang dirasa paling pas untuk menghempaskan tenaga 1200cc Pro ini. So, akankah Multistrada 1200 Enduro Pro ini akan hadir juga di Indonesia? Kita tunggu saja dari Garansindo Euro Sport selanjutnya. Spesifikasi: ENGINE Engine Type: Testastretta with variable valve timing, L-Twin cylinder, 4 valves per cylinder, Dual Spark, Desmodromic, liquid cooled Displacement: 1198.4cc Bore x Stroke: 106x67.9mm Compression ratio: 12.5:1 Power: 112 kW (152 hp) @ 9,500 rpm Torque: 128 Nm (94 lb-ft) @ 7,500 rpm Fuel injection: Bosch electronic fuel injection system, elliptical throttle bodies with Ride-by-Wire, equivalent diameter 56 mm Exhaust: Stainless steel muffler with catalytic converter and 2 lambda probes, Ducati Performance by Termignoni single titanium muffler Gearbox: 6 speed Final drive Chain; Front sprocket 15; Rear sprocket 43 ClutchLight action, wet, multiplate clutch with hydraulic control. Self-servo action on drive, slipper action on over-run CHASSIS Frame: Tubular steel Trellis frame Front suspension: Sachs 48 mm fully adjustable usd forks. Electronic compression and rebound damping adjustment with Ducati Skyhook Suspension (DSS) Front wheel: Tubeless spoked wheel in light alloy 3" x 19" Front Tyre: Pirelli Scorpion Rally 120/70 R19 Rear suspension: Fully adjustable Sachs unit. Electronic compression & rebound damping adjustment. Electronic spring pre-load adjustment with Ducati Skyhook Suspension (DSS). Aluminium double-sided swingarm Rear tyre: Pirelli Scorpion Rally 170/60 R17 Front brake: 2 x 320 mm semi-floating discs, radially mounted monoblocco Brembo callipers, 4-piston, 2-pad, with cornering ABS as standard equipment Rear brake: 265 mm disc, 2-piston floating calliper, with cornering ABS as standard equipment Instrumentation: Color TFT display 5" Dry weight: 232 kg (511 lb) Wet weight (KERB): 261 kg (575 lb) Seat height: 870 mm (34.25 in) Wheelbase: 1.594 mm (62.76 in) Fuel tank capacity: 30l - (7.9 US gal) Number of seats: Dual seat SYAIFUL ACHMAD

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Vespa World Days 2024 Berlangsung Selama 4 Hari di Kota Kelahirannya
    Vespa World Days 2024 Berlangsung Selama 4 Hari di Kota Kelahirannya
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Gunakan CBR Series, Tim Astra Honda Siap Bertarung di Kejuaraan ARRC Zhuhai
    Gunakan CBR Series, Tim Astra Honda Siap Bertarung di Kejuaraan ARRC Zhuhai
    Anjar Leksana . 18 Apr, 2024
  • Honda Vario 125 2024 Dapat Warna Baru, Simak Simulasi Kreditnya
    Honda Vario 125 2024 Dapat Warna Baru, Simak Simulasi Kreditnya
    Anjar Leksana . 15 Apr, 2024
  • MotoGP Amerika 2024: Vinales Juara, Marc Marquez Crash
    MotoGP Amerika 2024: Vinales Juara, Marc Marquez Crash
    Zenuar Yoga . 15 Apr, 2024
  • Modifikasi Warna Vespa Jadi Tren 2024
    Modifikasi Warna Vespa Jadi Tren 2024
    Zenuar Yoga . 12 Apr, 2024
  • Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pasca Lebaran 2024
    Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pasca Lebaran 2024
    Zenuar Yoga . 18 Apr, 2024
  • Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Zenuar Yoga . 15 Apr, 2024
  • Punya Bagasi Luas, Deretan Skutik Ini Bisa Jadi Pilihan Buat Mudik
    Punya Bagasi Luas, Deretan Skutik Ini Bisa Jadi Pilihan Buat Mudik
    Zenuar Yoga . 26 Mar, 2024
  • Pilihan Supermoto yang Bisa Buat Harian Maupun Mudik
    Pilihan Supermoto yang Bisa Buat Harian Maupun Mudik
    Zenuar Yoga . 20 Mar, 2024
  • Mau Lebaran Pakai Motor Baru? Ini Pilihannya dengan Banderol Murah
    Mau Lebaran Pakai Motor Baru? Ini Pilihannya dengan Banderol Murah
    Zenuar Yoga . 19 Mar, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 21 Mar, 2024
  • Biar Aman dan Nyaman di Jalan, Ini Tips Berkendara saat Berpuasa
    Biar Aman dan Nyaman di Jalan, Ini Tips Berkendara saat Berpuasa
    Zenuar Yoga . 20 Mar, 2024
  • Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Setyo Adi Nugroho . 08 Mar, 2024
  • First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    Bangkit Jaya Putra . 07 Feb, 2024
  • First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    Setyo Adi Nugroho . 04 Feb, 2024
  • First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    Anindiyo Pradhono . 01 Feb, 2024
  • Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Zenuar Yoga . 27 Okt, 2023