Gaya Kontroversial H-D XG750 Kreasi Kurosu
JAKARTA, 1 Februari 2016 – Builder asal Jepang, Kaichi Kurosu, kembali membuat kejutan. Setelah menggarap BMW RnineT dengan konsep custom Highway Fighter, builder yang pernah menyambangi Kustomfest di Jogyakarta itu kini membuat takjub builder lainnya dalam ajang modifikasi di Jepang dengan motor berbasis Harley-Davidson Street XG750.
Sosok H-D yang diproyeksikan untuk kaum motoris perkotaan ditelajangi Kurosu. H-D XG750 ini dibuka bajunya sehingga tampil beda. Karya pikirnya ini tidak ayal menjadi sebuah kontroversial dikalangan para builder lokal Jepang.
Tidak hanya puas dengan menelanjangi sosok motor bergenre cruise berkapasitas 750cc ini, ia juga menggunakan semua part berlabel miliknya sendiri bernama Cherry’s Company sebagai identitasnya dan tidak menggunakan produk dari distributor bebas (third party). Selain itu Kurosu juga mengaplikasikan sebuah tenaga tambahan pada mesin H-D XG750 ini dengan menggunakan turbo dengan tujuan untuk memaksimalkan performa motor.
Konstruksi frame menggunakan “bawaan pabrik“ alias standar milik Street XG750 hanya dimodifikasi di beberapa titik seperti sub frame belakang dari gusset plate. Hal ini bertujuan agar konstruksi menjadi lebih kuat khususnya pada bagian lengan ayun. Sistem suspensi depan dipercayakan pada model girder fork handmade dan braketnya dibuat dari alumunium oleh mesin CNC. Lengan dari girder fork dibuat dari carbon steel berdimensi 5mm.
Kurosu memperoleh inspirasi dalam pembuatan custom bike Street 750 dari beberapa event custom bike show di Eropa. Ia sadar kebutuhan dalam mengendarai sepeda motor tercermin dari gaya dan detail. Jadi, meski terlihat radikal,
Seperti apa detail garapannya ini? berikut fotonya…
ANDHIKA KRESNA
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test