GIIAS 2021: Hino Dutro Disulap Jadi Mobil Vaksin dengan Peralatan Medis

Hino dutro mobil vaksin

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggalakan konsep 'Teknologi yang Berkontribusi bagi Manusia'. Sesuai tajuknya, mereka pun memajang mobil vaksin dengan kelengkapan alat medis yang mumpuni. Berbasis Microbus dalam format utuh yang siap untuk digunakan. Inovasi terbaru dari Hino ini dapat mengurangi waktu tunggu pelanggan di karoseri, sehingga bisnis lebih cepat berjalan. Basis mobil vaksin tersebut diambil dari Hino Dutro 110 SDBL – Flexicab.

Presiden Direktur PT HMSI, Masato Uchida mengatakan, Hino hadir di Indonesia untuk memberi dukungan kepada pemerintah dalam penanganan pandemi COVID 19 di tengah-tengah masyarakat. "Hino Flexicab Mobil Vaksin Keliling dilengkapi dengan peralatan vaksinasi, yang siap menjangkau daerah daerah yang ada di Indonesia, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi yang ditargetkan sebanyak 270 Juta dosis vaksin pada akhir 2021," kata Masato Uchida.

Ketika masuk ke interior, langsung disapa beberapa alat-alat penunjang medis. Mulai dari tempat tidur, meja, laci, kotak kesehatan, sampai tempat duduk yang sudah dimodifikasi untuk menunjang aktivitas vaksinasi. Tentu ini jadi terobosan dari Hino untuk bisa berkontribusi memerangi COVID-19 di Indonesia. Namun saat diperkenalkan di GIIAS 2021 (11/11), pihak Hino tak menginformasikan banderol dan apakah akan dijual untuk umum.

Baca Juga: Mengandalkan Sistem Common Rail, Hino Siap Hadapi Euro 4

 

hino mobil vaksin

 

Spesifikasi Hino Dutro 110 SDBL

Hino Dutro 110 SDBL memakai jantung pacu W04D-TP berkapasitas 4.009 cc. Sementara untuk konfigurasinya adalah 4-silinder, Direct Injection, dan dipasangi Turbo Intercooler. Dengan racikan itu, mampu memompa tenaga maksimal sampai 110 PS di putaran mesin 2.800 cc, dan torsi puncak mencapai 284 Nm di puntiran 1.800 rpm.

Sementara dari segi dimensi, memiliki panjang 6.430 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 2.110 mm, dan jarak sumbu roda 3.405 mm. Adapun untuk lebar jarak depannya diset di 1.435 mm, jarak belakang 1.440 mm, julur depan 1.065 mm. dan dimensi julur belakang mencapai 1.960 mm. Konstruksi sasis memiliki bobot 1.945 kilogram. Jika ditotal dengan bodi dan perangkat lainnya maka berat keseluruhan mobil menyentuh 5.200 kilogram. (Kit/Odi)

 

Baca Juga: Hino Poncho Z EV, Bus Mungil Lucu Menggemaskan yang Ramah Lingkungan

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Truk Hino Unggulan