Hino Siapkan Layanan Purnajual dan DX Tools untuk Menyongsong Regulasi Euro 4 Diesel

Hino Indonesia


Guna mendukung program pemerintah dalam perbaikan lingkungan. Hino Indonesia hari ini merilis deret produk berstandar emisi gas buang Euro 4 diesel. Banyak varian truk dan bus dengan kenaikan tenaga maupun kelengkapan. Nah, untuk menjaga operasional bisnis konsumen agar terus berjalan maksimal. Mereka sudah lama menyediakan DX Tools sejak 2012, awal mula mesin common rail Hino dipasarkan di Tanah Air. Bahkan suku cadang model terbaru 70 persen masih sama dari unit lawas Euro 2.

KEY TAKEAWAYS

  • Diagnostic explorer atau DX Tools membuat perawatan dan memperbaiki armada bisnis lebih tepat nan cepat

    Diagnosis dan troubleshooting mesin common rail jadi kian gampang. Sebab problem kendaraan dapat terdeteksi di komputer.
  • Jadi konsumen tak perlu terlalu risau dengan penerapan regulasi baru pada April 2022. Lantas jaringan Hino berbekal peralatan untuk analisa mesin common rail. Yaitu Diagnostic explorer atau DX Tools untuk merawat dan memperbaiki armada bisnis lebih tepat nan cepat. Diagnosis dan troubleshooting mesin common rail jadi kian gampang. Sebab problem kendaraan dapat terdeteksi di komputer.

    DX Tools telah dimiliki tiap diler Hino yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Dengan Jumlah jaringan sebanyak 180 outlet ditambah 157 armada service car Hino. Mereka siap menjangkau lokasi operasional bisnis konsumen di manapun. Sebab perusahaan juga memiliki layanan customer center 24 jam.

    Baca Juga: Hino Serius Mengedepankan Keselamatan Berkendara dan Menghasilkan Pengemudi Truk Berkompeten

     

    Tidak hanya DX Tools. Tersedia juga Hino Connect, yaitu telematics system yang diluncurkan sejak 2020. Rangkaian turut disesuaikan fitur terbaru guna menyambut era Euro 4. Kini ditambah dengan informasi fuel consumption, bareng Diagnostic Trouble Code (DTC). Alhasil, bisnis pelanggan dapat beroperasi kian efisien serta efektif. Ada aplikasi mobile MyHino, dapat membantu konsumen mendapatkan informasi kendaraan. Misal booking service, suku cadang, info produk, lokasi diler terdekat sampai info promo terbaru maupun simulasi pembelian Hino.

    Lalu dari sisi sumber daya manusia. Hino terus berinvestasi serta berupaya mencetak SDM andal. Mereka semua memiliki kemampuan dalam menjelaskan, melakukan perawatan dan perbaikan unit mesin common rail. Selain itu, perusahaan terus memberikan program akselerasi guna meningkatkan kemampuan mekanik secara berkelanjutan. Tak lupa, diberi panduan juga materi pelatihan untuk membantu diler – diler lebih mudah untuk mengakses Euro 4 melalui media digital.

    Hino juga turut memberikan pelatihan kepada para pengemudi agar semakin kompeten. HMSI membuka Hino Total Support Customer Center (HTSCC) sebagai pusat pelatihan sopir. Intinya, mengedukasi cara mengoperasikan dan mengoptimalkan fungsi produk dan fitur-fitur keamanan pada kendaraan Hino. Khususnya di model baru Euro 4.

    “Seluruh jaringan kami, baik itu infrastruktur dan sumber daya manusia sudah siap menyambut Euro 4. Karena janji kami untuk selalu menyediakan best fit product dan layanan Total Support untuk mempermudah bisnis Anda. Hino siap dalam menghadapi era Euro 4 serta selalu mendukung kemajuan Indonesia,” ucap Takayuki Tsuchida, Total Support Director HMSI. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Hino Rilis Lini Produk Truk dan Bus Berstandar Euro 4, Tenaga Naik serta Kian Canggih

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Truk Hino Unggulan