Honda RC213V-S 2015, dari Sirkuit ke Jalan Raya
JAKARTA, 17 Juni 2015 – Keputusan Honda meracik motor RC213V ke versi jalanan yang diberi nama Honda RCV213V-S mendapat sambutan beragam. Satu sisi penggila MotoGP sumringah bakal bisa merasakan model yang digeber di MotoGP, tapi di sisi lain harga yang ditawarkan mendapat kritik.
Keduanya memiliki kemiripan karena memang dibangun dari basisi yang sama. Mesin sama-sama bermesin 999 cm3, 4 langkah, DOHC, 4 katup, 4V. Tapi settingan mesin dibuat sedikit berbeda. RC213V) memiliki tenaga maksimum 175kw maka untuk RC213V-S hanya mampu menghasilkan tenaga maksimum 75kw.
Yang lainnya juga miri-mirip. Penggunaan ban 120/70ZR17M/C untuk depan dan 190/55ZR17M/C untuk belakang. Sistem pengereman tipe cakram ganda hidrolik juga penggunaan suspensi teleskopik di bagian depan dan belakang menggunakan Pro-Link.
Dalam keterangan resmi Honda disebutkan jika RC213V-S akan dipasarkan di Eropa, Amerika Serikat, Australia, dan Jepang. Harganya? Ini yang kemudian menjadi perdebatan karena bakal membuat Anda merogoh kocek dalam-dalam. Banderol € 188,000 ditetapkan untuk pasar Eropa (Jerman), ¥ 21,900,000 di Jepang, A$ 244,000 di Australia, dan US$ 184,000 di Amerika Serikat.
Honda menyiapkan situs resmi yang khusus dibuat untuk model ini di Berita Terkait:
www.rc213v-s.com.
Spesifikasi Honda RC213V-S 2015
Mesin: Fuel injeksi, 999cc, liquid-cooled, DOHC, 16-katup, V4
Tenaga: 210+ bhp
Torsi: 118Nm (optional)
Transmisi: Kopling kering multiplate, 6-speed
Kapasitas tangki: 20 liter
Ban: 120/70 R17 (depan), 190/55 R17 (belakang)
Berat: 170kg
ANDHIKA KRESNA
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test