Hyundai Tawarkan Mobil Bekas Berkualitas di HSM ITC Permata Hijau
Membeli mobil bekas sering kali menjadi dilema bagi konsumen. Kekhawatiran soal kondisi kendaraan, riwayat pemakaian, hingga jaminan garansi jangka panjang kerap menghantui calon pembeli. Terlebih bagi mobil listrik, performa baterai dan teknologi menjadi faktor krusial dalam menilai kualitas. Namun, bagi mereka yang melirik produk Hyundai, kekhawatiran itu kini bisa ditepis.
KEY TAKEAWAYS
HSM tawarkan perpanjangan warranti Hyundai untuk unit bekas
Langkah ini merupakan program Hyundai Certified Pre-Owned pertama di kawasan ASEAN. Sudah tersedia melalui Hyundai Solusi Mobilitas sejak Juli 2025. Kehadirannya menegaskan bahwa standar kualitas global perusahaan juga berlaku untuk kendaraan pre-owned (bekas) di Indonesia.Hyundai Solusi Mobilitas (HSM) — bagian dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) — hadir membawa standar inspeksi dan perawatan ketat. Setiap unit yang dijual telah melalui proses pemeriksaan menyeluruh, perbaikan jika diperlukan, serta detailing agar tampil layaknya mobil baru. “Semua mobil bekas di Hyundai Solusi Mobilitas dipastikan memiliki kualitas terbaik. Bahkan garansi resmi Hyundai tetap berlaku bagi pemilik berikutnya. Sehingga konsumen merasakan pengalaman membeli mobil baru,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID, saat pembukaan HSM di ITC Permata Hijau.
Frans menambahkan, kehadiran Hyundai Solusi Mobilitas menjadi bagian dari komitmen perusahaan melalui program myHyundaiCare, yang dirancang untuk memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang menyeluruh. Layanan ini tak hanya mencakup pembelian, tetapi juga perawatan dan penjualan kembali kendaraan Hyundai. Ke depan, program tersebut akan terus dikembangkan sesuai masukan dan kebutuhan konsumen di Indonesia.
Standar Baru Mobil Bekas Bergaransi Resmi
Program Hyundai Promise menjadi aksentuasi komitmen mereka. Inisiatif ini merupakan program Hyundai Certified Pre-Owned pertama di kawasan ASEAN. Sudah tersedia melalui Hyundai Solusi Mobilitas sejak Juli 2025. Kehadirannya menegaskan bahwa standar kualitas global perusahaan juga berlaku untuk kendaraan pre-owned (bekas) di Indonesia.
“Dengan Hyundai Promise, pengalaman kepemilikan myHyundaiCare tak terbatas hanya untuk mobil baru. Hyundai memastikan konsistensi pelayanan premium kepada seluruh konsumen. Termasuk mereka yang membeli unit pre-owned bersertifikasi resmi. Program ini dirancang menjadi solusi mobilitas ideal untuk berbagai segmen. Mulai dari pembeli mobil pertama, keluarga muda, hingga profesional yang mengutamakan kendaraan berkualitas dan terpercaya,” terang Nina Violenty, Chief Aftersales Officer HMID.
Pre-Owned Dijamin Berkualitas
Wahyu Seto, general manager Hyundai Solusi Mobilitas, memberi contoh, “Ioniq 5 menjadi salah satu model unggulan kami. Walaupun berstatus pre-owned, setiap unitnya memiliki State of Health (SoH) baterai 95–100 persen. Artinya performa baterai tetap optimal dan garansi resmi Hyundai masih berlaku di tangan kedua.”
Beli mobil listrik pre-owned di HSM, lanjut Seto, tetap memberikan rasa aman dan percaya diri seperti membeli unit baru. Hal ini sekaligus menunjukkan konsistensi Hyundai dalam menjaga standar kualitas kendaraan listriknya. Selain itu, HSM juga memberikan berbagai keuntungan tambahan. Termasuk perpanjangan garansi satu tahun (extended warranty) dan layanan darurat 24 jam. Untuk baterai kendaraan listrik, pelanggan mendapatkan perlindungan garansi pabrikan selama 8 tahun atau 160.000 kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu.
Fakta lain, penjualan HSM menurut pengakuan Seto, sebanyak 50:50 disokong oleh model ICE dan EV. Mobil yang dijual di fasilitas mereka dikatakan sudah melalui inspeksi 100 titik, jarak pemakaian maksimal 100 ribu km dan usia kendaraan maksimal empat tahun. Kemudian tren penjualan mobil bekas juga semakin meningkat tiap tahun. Unit seken dianggap punya pasar potensial.
Pilihan Model Lengkap dengan Benefit Resmi Hyundai
Selain Ioniq 5, HSM juga menyediakan model seperti Stargazer, Creta,Palisade, Kona hingga Ioniq 6. Khusus bagi Stargazer dan Creta, konsumen mendapatkan extended warranty 1 tahun atau 15.000 km. Lalu satu kali servis gratis dan layanan darurat 24 jam. Dengan pilihan model yang beragam dan dukungan benefit resmi Hyundai. Pelanggan dapat menemukan mobil sesuai kebutuhan tanpa harus mengorbankan rasa aman dan kualitas.
Komitmen Menyeluruh untuk Konsumen Hyundai
Yang terakhir terkait layanan. Melalui Hyundai Promise yang menjadi bagian dari ekosistem myHyundaiCare. Perusahaan menegaskan konsistensinya dalam memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan menyeluruh. Baik untuk pembeli mobil baru maupun bekas. Semua pelanggan tetap memperoleh rasa aman, nyaman dan kepercayaan penuh terhadap kualitas layanan Hyundai.
Guna mendukung transisi menuju mobilitas listrik melalui ekosistem EV yang terus diperkuat. Kini terdapat lebih dari 600 titik charging station di seluruh Indonesia (di luar jaringan dealer Hyundai). Dengan dukungan layanan myHyundaiCare sebagai One Stop Solution. Perjalanan pengguna EV dijanjikan semakin praktis, nyaman dan bebas khawatir. (ALX)
Baca Juga:
The 7th Indonesia Autovaganza 2025: Pesta Otomotif dan Hiburan Keluarga Akhir Oktober
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Hyundai Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil Hyundai dari Carvaganza
Artikel Mobil Hyundai dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test