Demi Tingkatkan Kinerja Penjualan, Toyota Tawarkan DP Minimal 10 Persen dan Hadiah Rp3 Juta
Capaian kinerja Toyota Astra Motor (TAM) lumayan. Mereka berhasil meningkatkan performa penjualan sepanjang kuartal kedua 2022. Sampai dengan April kemarin, total pemasaran sudah mencapai 108.874 unit atau naik 34,9 persen. Lebih besar dibandingkan periode Jan-April 2021 sebesar 80.736 unit. Peningkatan ini di atas rata-rata pertumbuhan penjualan otomotif nasional. Sehingga market share terdongkrak dari 30,5 persen menjadi 31,5 persen. Untuk menyokong itu semua, kemudahan beli mobil terus ditawarkan. Misal uang muka ringan dan hadiah langsung.
KEY TAKEAWAYS
Toyota terus tingkatkan kinerja penjualan mobil
DP Toyota tersedia mulai 10 persen dan tersedia hadiah langsungSejalan dengan upaya memacu pertumbuhan pasar otomotif nasional. Sepanjang kuartal II ini TAM meluncurkan program Toyota Spektakuler. Isinya berbagai tawaran menarik kepada pelanggan. Selain mempermudah akses konsumen melalui perluasan layanan seperti terus memperkuat layanan digital. Mereka memberi tambahan benefit kepada pelanggan.
Baca Juga: Generasi Baru Toyota Vios Lagi Disiapkan, Harga Bekasnya Masih Segini
Untuk pembelian All New Veloz, All New Avanza, Rush dan Raize misalnya. Tersedia benefit seperti uang muka atau down payment (DP) rendah mulai dari 10 persen, cicilan 0 persen. Bahkan diberi gratis asuransi selama dua tahun. Kemudian khusus pembelian Veloz, Avanza dan Rush. Anda bisa mendapatkan hadiah langsung atau direct gift senilai Rp3 juta. “Supaya memberi kemudahan kepada pelanggan, sekaligus mendorong pemulihan ekonomi agar berlangsung lebih cepat lagi. Kami perlu memberikan stimulus kepada pelanggan. Sehingga pasar otomotif bisa bergerak lebih dinamis lagi,” papar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).
Asal tahu, pertumbuhan penjualan Toyota didukung oleh penerimaan positif pelanggan. Khususnya Avanza dan Veloz sebagai model andalan, ujung tombak penjualan. Keduanya konsisten mencatatkan rata-rata penjualan di level 4.000 unit saban bulan. Hingga April 2022, Avanza telah membukukan penjualan lebih dari 17.000 unit dan Veloz lebih dari 15.000 unit. Mereka masih menjadi penguasa market Low MPV di Indonesia.
Bahkan penjualan Veloz pada April 2022 meningkat sebesar 50,7 persen dibandingkan kinerja Maret 2022. Segala pembaruan fitur dan teknologi bikin masyarakat kepincut membelinya. Tak dipungkiri, kelengkapan model lebih unggul dari rival sekelas. Alhasil, market share LMPV Toyota terhadap total market selama periode Januari hingga April 2022 berada di level 45 persen. Genggaman pasar ini naik sebesar 6,7 persen dari level 38,3 persen pada 2021 (di rentang waktu sama).
“Berbagai program yang kami tawarkan mendapat respon positif dari pelanggan. Bahkan mampu meningkatkan kinerja penjualan. Ini tentu diharapkan memberi kontribusi kepada peningkatan kinerja industri otomotif nasional dan pertumbuhan ekonomi secara nasional,” imbuhnya. (Alx)
Baca Juga: Toyota Vios Generasi Baru Meluncur Tahun Ini Pakai Platform DNGA!
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Toyota Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil Toyota dari Carvaganza
Artikel Mobil Toyota dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test