Kawasaki Indonesia Rilis Motor Baru 9 Juni, Apakah Itu?
KEY TAKEAWAYS
Kemungkinan ZX-25R anyar jika melihat siklus penyegaran
Karena Kawasaki baru saja meluncurkan KLX230R facelift dan W175Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali diselenggarakan 9 Juni - 17 Juli 2022. Dengan memanfaatkan acara tahunan itu. Kawasaki Motor Indonesia bakal merilis produk baru pada awal gelaran. Sesuai undangan resmi diterima redaksi. Belum ada bocoran mengenai produk apa yang bakal diluncurkan. Di beberapa akun Instagram dan jejaring sosial perusahaan pun belum memberi gambar teaser. Agak susah menebak.
Spekulasinya ada yang menjurus ke jenis skutik, trail dan supersport 250 cc. Namun, baiknya mari kilas balik beberapa bulan belakangan. Kawasaki baru saja beri kelir baru W175 series. Terus KLX230R facelift juga baru kemarin (9 Mei) disodorkan bagi market Indonesia. Nah, kalau berdasar terkaan Zigwheels. Kemungkinan mereka bakal segarkan Ninja ZX-25R. Alasannya, siklus penyegaran untuk sepeda motor lazimnya terjadi dua tahunan. Sedangkan ia kali pertama mengaspal di sini pada 10 Juli 2020.
Jadi, sudah waktunya Kawasaki sedikit memberi penyegaran tubuh bagi Ninja ZX-25R. Ini sekadar prediksi saja. Tampilan tubuh sang supersport 250 cc begitu sporty dengan tarikan dan garis bodi tajam nan runcing. Seolah sanggup membelah udara saat diajak bercengkrama di sirkuit atau mengilat kencang. Handling terbilang jempolan. Penyegaran versi 2022 niscaya tetap mempertahankan bentuk tubuh seperti itu. Paling bentuk grafis diperbarui, supaya kesan anyar begitu kentara. Atau opsi warna dibikin semakin variatif.
Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R 2021 Dapat Penyegaran Warna dan Grafis
Masih mengenai rancang bangun ZX-25R. Rumah lampu sepertinya tetap dibiarkan menukik ke bawah, seolah mengintimidasi lawan. Lalu, sebatas usul saja. Penataan knalpot underbelly alias bawah kolong mestinya diganti. Memang betul, posisi silincer di bawah kerap dinilai bikin torsi dapat diraih dengan enteng, walau rpm rendah. Tapi apa iya, Kawasaki tak mampu bikin knalpot posisi side muffler tapi tetap bertenaga?
Asal tahu, di balik rangka trellis frame ZX25R, bersemayam enjin 249.8 cc liquid-cooled DOHC empat piston. Tak salah kalau Anda berucap, sebagai pionir di kelas 250 cc. Olah pembakaran silinder genap memberikan kinerja terbuas di kelasnya yaitu 36.8 kW (50 PS) di 15.500 rpm. Kemudian besaran torsi puncak tersedia 22,9 Nm di 14.500 rpm. Tak ayal, power dapat terasa linear di segala rentang. Bahkan klaim pabrikan, ia dapat digeber melebihi 17.000 rpm, untuk sport riding di dalam trek. Rasanya bagian ini layak dipertahankan KMI.
Fitur lain juga tetap tersedia di ZX-25R 2022. Isinya meliputi Kawasaki Traction Control, Power Mode selection, Dual-direction Kawasaki Quick Shifter (SE). Terus sistem pengereman ABS tersedia di cakram depan maupun belakang demi penghelaan laju terbaik. Tunggu detailnya sebentar lagi. (Alx/Odi)
Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Bekas Masih Berkelas, Harga Mulai Rp96 Jutaan
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Kawasaki Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor Kawasaki dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test