MG HS Magnify i-Smart Resmi Meluncur, Harga Perkenalan Rp469,8 Juta

MG HS kini punya varian tertinggi. Mengusung nama Magnify, model ini diposisikan untuk menduduki kasta teratas dari keluarga HS. Tentu dibanderol paling tinggi. Namun, di balik itu terdapat penambahan fitur yang boleh dibilang setimpal dan pantas disebut SUV canggih.


“Memasuki tahun kedua MG beroperasi di Indonesia, respons konsumen terasa semakin positif dan membuat kami semakin percaya diri. Kebutuhan masyarakat untuk senantiasa terhubung serta keeratannya dengan teknologi yang kian besar memicu kami untuk menyegarkan MG HS dengan injeksi teknologi MG i-SMART dengan pengalaman berkendara otonom yang telah resmi diluncurkan secara serentak di seluruh penjuru Tanah Air hari ini,” ungkap Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia.


Siapkan dana Rp469,8 juta untuk meminang MG HS Magnify i-Smart pada momen awal peluncuran ini. Sebagai catatan, nominal segitu sudah termasuk komponen pajak untuk pemilikan pertama di DKI Jakarta. Kendati begitu, diferensiasi dari varian Ignite mungkin tidak terasa secara visual. Yep, kurang lebih gaya eksterior dan interior identik model Ignite. Kendati begitu, ia menyiapkan bermacam penambahan teknologi canggih demi meningkatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara.


Harga MG HS Magnify


Nilai jual terletak di sisi kemampuan konektivitas gawai. Lebih dari sekadar integrasi smartphone ke head unit sekelas Android Auto atau Apple CarPlay. Sisipan i-Smart menawarkan keterhubungan berbasis internet antara gawai dengan mobil. Dari genggaman smartphone kini pengguna dapat melakukan berbagai perintah pengoperasian kendaraan seperti menyalakan AC, mesin, dan buka tutup kunci. Ada pula kemampuan pengecekan kondisi, hingga mengetahui posisi mobil. Tak terbatas dengan jarak, kendali dapat terlaksana dimanapun dan kapanpun asal mendapatkan sinyal stabil.


Dukungan teknologi ini pun menambah sepercik nuansa baru dalam interior. Sistem infotainment touchscreen berganti model dan tentunya memiliki kemampuan ekstra. Desain antarmuka anyar terlihat lebih elegan dengan permainan warna monokrom. Di samping itu, fungsinya semakin banyak. Termasuk di dalamnya sistem navigasi, pemutar musik online, dan tentu tidak melupakan integrasi smartphone seperti Apple CarPlay untuk pengguna smartphone Apple dan aplikasi EasyCon bagi pengguna Android.


HS Magnify i-Smart juga mengusung fitur voice command. Dengan begitu, perintah kendali bermacam fitur kabin dapat dieksekusi lewat komando suara. Mulai dari buka tutup jendela, kontrol AC otomatis, sampai mengoperasikan sarana hiburan dan navigasi. Namun tidak seperti kompetitor berteknologi serupa, SUV terbesar MG di Tanah Air ini hanya dapat mengenali Bahasa Inggris.


Bukan itu saja, varian tertinggi HS tampil dengan sokongan peranti berkendara jauh lebih komprehensif. Adalah teknologi Advanced Driving Assistance System (ADAS) dalam paket MG Pilot yang meramaikan peningkatan kemampuan HS. Terpasang bermacam otomatisasi untuk menjaga laju konstan dan sesuai arus jalan, posisi dalam jalur, sistem pra celaka, dan peranti pemantau objek sekitar kendaraan.


Kalau dijabarkan, paketnya terbagi jadi tiga bagian. Pertama Lane Assist System untuk memastikan posisi mobil berada di jalurnya. Berisi kemampuan seperti Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, dan Lane Keep Assist (LKA). Lalu, Front Drive Assist menawarkan asistensi saat melaju. Meliputi Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Forward Collision Warning, dan Intelligent-High Beam Control. Sementara itu, Rear Drive Assist yang menugaskan Lane Change Assist, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Detection berfokus pada pemantauan area belakang. Menariknya lagi, terdapat kamera 360 derajat dengan tambahan penampil blind spot samping roda depan saat berbelok.


teknologi i-Smart


Segala penambahan kemampuan ini berdasar dari standar kelengkapan trim Ignite. Dengan demikian, basis fitur lain tetap lengkap tanpa pengurangan. Sebut saja pemanfaatan unit pendar LED pada penerangan utama, DRL, sein, dan lampu kombinasi belakang. Bisa dinikmati pula kemudahan akses smart entry dan power tailgate. Sama halnya dalam kabin. Nuansa sporty sampai ke pemanfaatan material sama persis. Menggendong perbekalan seperti sport seat elektrik di depan, shortcut mode berkendara, rem parkir elektrik lengkap auto hold, panoramic sunroof, instrumentasi hibrida digital analog, dan lainnya.


Begitu pula menyoal kekuatan memacu. Tetap mengusung enjin empat silinder 1.500 cc DOHC 16 valve turbo. Ia siapkan output daya sebesar 162 PS dan torsi puncak 250 Nm di roda depan via transmisi otomatis kopling ganda tujuh percepatan.


Untuk diketahui, tebusan Rp469,8 juta merupakan nominal spesial di awal peluncuran. Berlaku selama periode launching hingga 30 Juni 2021. Baru dari situ akan terdapat penyesuaian lebih lanjut. Sementara itu, setiap pemesanan di Central Park, Jakarta dari 2-6 Juni 2021 pelanggan berkesempatan mendapatkan exclusive gift dari MG.


Pembelian sendiri sudah termasuk gratis biaya perawatan hingga 100 ribu km ata 5 tahun termasuk jasa dan suku cadang. Berikut juga garansi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh. (Krm/Odi)

Jelajahi MG HS

Tampak Depan Bawah MG HS
MG HS Rp 369,8 - Rp 429,8 Juta Cicilan Mulai : Rp 8,44 Juta
Lihat Promo

Artikel yang direkomendasikan untuk anda