Pilih kota Anda untuk memulai pencarian

icon

Atau pilih dari kota populer

    Mitsubishi Fuso All New Canter Bawa Teknologi Paling Mutakhir dalam Truk Ringan

    Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) meluncurkan All New Canter. Model baru terkesan futuristik dengan wajah hasil insipirasi dari truk listrik e-Canter. Seabrek peranti kemanan ditambah mengikuti perkembangan pasar. 


    Desainnya lugas, mengusung jargon Modern and Solid. Menurut Mitsubishi, itu mencuatkan kesan lincah sebagai moda transportasi tugas ringan. Bagian apron menggunakan sabuk hitam, menyatu dalam kisi-kisi. Garis DRL depan berteknologi LED, termasuk sorot mata utama. Konseptual itu datang setelah sepuluh tahun tak bersolek. Tatanan ini menjadikannya sebagai kendaraan ketiga dalam jajaran Fuso dengan identitas anyar. Mengikuti Aero Queen, Aero Ace serta Rosa.


    Canter terbaru dipasang dengan perangkat telematik Fuso Truckonnect. Tujuannya mendukung operasi armada pelanggan dan manajemen kendaraan. Sistem ini terhubung dari jarak jauh. Sehingga pemilik kendaraan atau pengusana bisa memantau berbagai data truk. Seperti lokasi berkendara, efisiensi bahan bakar, status pengoperasian. Termasuk masalah teknis apapun yang terjadi.


    Fuso Canter


    Informasi dari kendaraan dibagikan secara real time ke pusat bantuan pelanggan (CAC) MFTBC sepanjang waktu. Jelas sangat bermanfaat untuk melihat bagaimana pengemudi berinteraksi dengan kendaraan niaga yang dibawa. Truckonnect sebelumnya sudah disisipkan di lini produk Fuso. Amsal di medium duty dan heavy duty truck, serta eCanter kendaaraan berdaya setrum. Misal terjadi kasus risiko kegagalan atau kerusakan armada. Melalui CAC, tim mekanik bisa segera datang menolong. Peranti itu juga memudahkan penyediaan layanan maupun panduan pemeliharaan.


    Untuk mendukung akses pengemudi truk ringan ke kabin tatkala pengiriman di perkotaan. Canter baru dilengkapi oleh Fuso Easy Access System. Dengan fitur seperti di kendaraan penumpang. Kaka sopir dapat mengunci atau membuka kendaraan cukup menekan tombol pada handel pintu. Namun dengan catatan, remote key berada tak jauh dari jangkauan. Fleksibilitas lain, tertanam tombol start and stop guna menyalakan mensin, tanpa anak kunci.


    Mitsubishi Canter ini merupakan truk ringan pertama di Jepang yang mengantongi fitur keselamatan canggih standar Active Sideguard Assist. Fungsinya bisa mendeteksi pejalan kaki atau kendaraan lain di sisi kiri truk melalui sensor radar. Perangkat dapat mengeluarkan peringatan setiap kali mendeteksi risiko tabrakan. Misal saat pengemudi berjalan ke kiri atau menyalakan sinyal belok kiri.


    Mitsubishi Fuso Canter


    Tambah mantap dengan imbuhan Advanced Emergency Braking System (AEBS). Lewat itu, kendaraan bisa mendeteksi mobil di depan. Bahkan segera melakukan pengereman otomatis agar mencegah terjadinya tubrukan. Electronic Stability Program (ESP®) disediakan supaya Canter tidak mudah tergelincir. Tak ketinggalan Lane Departure Warning System (LDWS) yang sudah disertakan dalam model sebelumnya. Terakhir, Active Sideguard Assist yang baru dipasang, memungkinkan dukungan keselamatan lebih lanjut.


    Selama beberapa dekade terakhir. MFTBC telah melakukan perbaikan terus-menerus pada truk ringannya. Sehingga bisa memenuhi kebutuhan pelanggan secara global. Melalui iterasi Canter ini. Dengan desain yang ditingkatkan, fitur keselamatan canggih beserta fungsi konektivitas. Mitsubishi ingin membawa tingkat keselamatan dan efisiensi baru di jalan raya. 


    All New Canter tersedia di Jepang dan mulai disalurkan ke pelanggan pada November 2020. Kemungkinan besar di Indonesia mendapat pembaruan. Tapi tidak seradikal ini. Kalaupun ada perubahan unit bagi pasar Indonesia. Rasanya belum setinggi itu perangkat tersedia. (Alx/Odi)


    Sumber: Mitsubishi Fuso

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda