Pilih kota Anda untuk memulai pencarian

icon

Atau pilih dari kota populer

    Porsche Cayman dengan Body Kit Karma Pukau IMX 2020

    Ada yang menarik perhatian di perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) tahun ini. Porsche Cayman 987 warna merah pukau panggung dengan modifikasi mentereng. Yang membanggakan, hasil sentuhan tangan lokal Karma Bodykit dengan kualitas diakui global. Nilainya mencapai US$ 4,000 atau setara Rp 58,7 juta.


    “Karma Bodykit berdiri pada 2018 dan mendapat respons apik di Indonesia maupun kancah dunia. Pada IMX kali ini kami membawa sebuah Porsche Cayman dan jadi momen sangat spesial bagi kami. Apalagi sekarang ini pasar atau peminat Karma semakin meluas seperti di Kanada dan Amerika Serikat. Juga sudah memasuki market Australia serta Cina. Body Kit add-on tertempel ini menggunakan material fibreglass reinforced plastics. Jenis FRP ini sama seperti yang dipakai di unit sebelumnya. Untuk resinnya pakai grade A,” jelas Kiki Anugraha, Founder Karma, saat presentasi daring di IMX 2020 (10/10).


    Porsche Cayman Karma


    Karma Body Kit sukses menonjolkan karakter beringas Porche Cayman. Rancang bangun Karma yang khas, tampak serasi dengan lenggok tubuh Cayman. Splitter body kit add-on tampak sebagai pembeda dari produk lain. Lihatlah sejumlah rombakan indah tersimak dari full bumper depan, lips bumper, side skirts bersayap, add-on lips side skirts. Kemudian over fender memiliki lubang seperti insang terlihat amat sporty. Beralih ke bagian belakang, Anda dapat menjumpai diffuser membentang yang berpadu dengan pelindung buritan. Tak ketinggal sayap besar menghiasi bagian ekor, sebagai stabilitas aliran udara.


    Agar mempermanis tampilan. Bagian penopang bodi mengandalkan pelek SV2 Duke Forged 19 inci. Racikan ini demi mengikuti pustur tubuh melar, khususnya di bagian alis mobil (fender). Dan ini lazim terjadi di dunia modifikasi saat komposisi tubuh berubah. Sebagai bagian dari produk premium, roda besar terdiri dari tiga bagian, memiliki kerapihan apik berbalut ban berprofil tipis. Kiki banyak berdiskusi dengan pemilik mobil, Muhammad Chandra Kurniawan. Akhirnya mereka bersepakat untuk merombak hingga keren, tapi tetap nyaman kala dipakai sebagai mobilitas harian.


    Porsche Cayman Karma


    Menurut sang punggawa, untuk meramu bagian tubuh luar butuh waktu 10 bulan. Dan mereka tidak sendiri dalam mengerjakan itu. Karma kerja bareng Monaco Autodesign dari Amerika Serikat untuk turun tangan dalam merancang.


    Bagian paling rumit dari pengerjaan terletak pada ubahan over fender yang harus dipotong atau mengaplikasikan radius fender. Jadi kendaraan dapat berbelok dengan baik, walau bagian itu diperbesar. Kalkulasi itu semua harus dikerjakan dengan presisi. Sebab keempat bagian itu mengakomodasi komposisi pelek serta ban untuk menghasilkan keseimbangan ruang gerak. Bagaimana, tertarik untuk mengoprek mobil Anda? Untuk sekadar gambaran saja. Produk body kit untuk sportscar atau supercar lain bisa dipesan. Rentang harga ditawarkan berkisar US$ 3,000 hingga US$ 25,000.


    Porsche Cayman Karma


    Di ajang sama tahun lalu, mereka sebetulnya juga tampil dengan memboyong Lamborghini Aventador bercat kuning. Rombakan terjadi pada eksterior. Soal kualitas seluruh produk. Pembuat komponen bodi mobil asal Bandung ini mengklaim besutannya tak kalah hebat dari rumah modifikasi lain. Misal seperti Rocket Bunny dan Liberty Works dari Jepang. Bahkan konsumen yang disasar Karma hingga mancanegara. (Alx/Odi)

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Jelajahi Porsche 718

    Tampak Depan Bawah Porsche 718
    Porsche 718 Rp 2,65 Milyar Cicilan Mulai : Rp 60,46 Juta
    Lihat Promo