Kawasaki Ninja 40th Anniversary Series Dijual Terbatas di Indonesia

Kawasaki ZX-10R

Kawasaki Ninja Anniversary series 40th rilis di Indonesia. Ada tiga unit: Ninja ZX-10R, Ninja ZX-6R dan Ninja ZX-4RR. Semua memakai livery retro superbike terinspirasi Kawasaki ZXR750. Dilabur tiga warna: Lime Green, Pearl Crystal White dan Blue. Logo “Kawasaki” besar di fairing samping dan lambang HUT ke-40 juga menjadi salah satu ciri khasnya.

Di tangki bensin terdapat logo 40th Ninja Anniversary. Wujudnya serupa dengan stiker kejuaraan dan mengingatkan balap tahun 1980-an. Logo bertuliskan Kawasaki warna biru dan warna dasar putih yang terdapat di fairing samping diposisikan dengan ukuran dan keseimbangan ideal untuk setiap model.

Rangka dan swingarm Ninja ZX-10R, Ninja ZX-6R dan Ninja ZX-4RR dicat perak, mengingatkan bagian aluminium yang digunakan pada 1980 dan 1990-an. Lalu front fork dari Ninja ZX-10R dan Ninja ZX-6R di cat warna emas, terinspirasi dari front fork ZXR400/250. Warna emas digunakan seri Anniversary lebih cerah dibanding dengan pendahulunya. Warna Lime Green di roda bagian depan dan belakang juga menjadi ciri khas 40 tahun Ninja.

“Hadir dengan jumlah terbatas. Untuk Ninja ZX-10R sebanyak 5 unit, Ninja ZX-6R sebanyak 10 dan untuk ZX-4RR sebanyak 10 unit. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas antusiasme positif dari Kawasaki Lovers dan masyarakat Indonesia yang telah ikut meramaikan dunia otomotif khususnya sportbike. Ini merupakan salah satu collector’s item untuk penggemar Kawasaki,” ucap Michael C. Tanadhi, Dept. Head Sales & Promotion PT. KMI.

Untuk harga, Kawasaki Ninja ZX-10R 40th Anniversary dijual Rp590,3 juta. Sedangkan Kawasaki Ninja ZX-6R 40th Anniversary Rp399,9 juta. Paling terjangkau adalah Kawasaki Ninja ZX-6R 40th Anniversary yang dibanderol Rp246,3 juta. 

Kawasaki Ninja ZX-4RR

Kawasaki ZX-4RR

Kawasaki Ninja ZX-4RR versi Indonesia menggunakan mesin berkubikasi 399 cc, 4-silinder, DOHC, 16-katup, pendingin cairan, dan berpengabut injeksi. Rancang ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 77 PS atau 75,9 Hp pada 14.500 rpm saat ram air aktif dan torsi puncak 37,6 Nm pada 12.500 rpm.

Sementara untuk racikan bore x strokenya bermain di 57 mm x 39,1 mm. Dan kompresi dari mesin ini cukup tinggi yakni di 12,3:1. Bila mengacu rasio tersebut, maka motor ini disarankan untuk meminum bensin RON 98 atau setara Pertamax Turbo.

Dari segi fitur, ia memiliki kemiripan dengan Ninja ZX-25R. Di mana seluruh lampu sudah mengusung teknologi full LED dan penggunaan panel meter TFT yang informatif.

Suspensi depan upside down SFF-BP with spring preload adjustability and top-out springs. Belakang BFRC lite gas-charged shock with piggyback reservoir, compression and rebound damping and spring preload adjustability, and top-out spring.

Assist & Slipper Clutch, Economical Riding Indicator, Electronic Throttle Valves, Kawasaki Quick Shifter (KQS) up & down, Kawasaki Traction Control (KTRC), Power Modes 4 Opsi, Smartphone Connectivity, dan Anti-lock Braking System (ABS) 2-channel.

Baca Juga: Tawaran Supermoto dari Kawasaki, Pilihannya Beragam Mulai Rp30 Jutaan

Kawasaki Ninja ZX-6R

Kawasaki ZX-6R

Untuk dapur pacunya masih mengandalkan enjin 636 cc DOHC, 16 valves, Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four. Sistem suplai bahan bakar tetap fuel injection 38 mm x 4 with oval sub-throttles. Powernya mencapai 129 Hp di 13.000 rpm (with Ram Air) dan torsi maksimum 69 Nm di 11.000 rpm. Disalurkan ke roda belakang melalui rantai dengan 6 tingkat percepatan.

Untuk fiturnya ada Kawasaki Quick Shifter (KQS) standar, Kawasaki Traction Control (KTRC) dan Power Modes (Sport, Road, dan Rain) yang tergabung dalam New Integrated Riding Modes. Pabrikan juga menambahkan Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System yang telah diperbarui, atau disingkat KIBS. Sistem ini mengambil data yang disediakan oleh sensor kecepatan di kedua roda, tekanan hidrolik kaliper rem depan, dan unit kontrol mesin (ECU) untuk memformulasikan bagaimana ABS diterapkan.

Di dasbor, terdapat layar TFT 4,3-inci full color baru dengan fitur konektivitas. Teknologi ini sekarang menjadi standar di setiap produk Kawasaki. Hal itu memungkinkan pengendara dapat menghubungkan ponsel cerdas mereka ke sepeda motor melalui aplikasi Rideology Kawasaki.

Tugas peredaman ditangani oleh Showa Separate Function Fork-Big Piston (SFF-BP). Menawarkan penyetelan preload di tutup garpu kiri, dan redaman kompresi serta rebound di sebelah kanan. Dikombinasikan shock belakang Showa dengan pengaturan penuh juga.

Kawasaki Ninja ZX-10R

Kawasaki ZX-10R

Mengandalkan tipe mesin DOHC empat silinder segaris, 16 katup dan kubikasi 998 cc. Output daya mencapai 212 Hp dengan ram air aktif yang dituai pada putaran 13.200 rpm.

Terapan perangkat elektronik adaptif ada Kawasaki Launch Control Mode (KLCM), Kawasaki Cornering Management Function (KCMF), IMU-Enhanced Chassis Orientation Awareness, Kawasaki Engine Brake Control (KEBC), Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC), Electronic Throttle Valves, Electronic Cruise Control, Power Modes, Economical Riding Indicator, KIBS, ABS, Horizontal Back-Line Rear Suspension dan Smartphone Connectivity. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Kawasaki W175TR Lebih Segar dengan Warna Baru

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Kawasaki Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor Kawasaki dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • Kawasaki Ninja 40th Series Hadir di Indonesia, Dijual Terbatas
    Kawasaki Ninja 40th Series Hadir di Indonesia, Dijual Terbatas
    Zenuar Yoga . 22 Mar, 2024
  • Kawasaki W175TR Punya Warna Baru, Tampil Lebih Nyentrik
    Kawasaki W175TR Punya Warna Baru, Tampil Lebih Nyentrik
    Zenuar Yoga . 08 Jan, 2024
  • Update Harga Kawasaki Tipe Supermoto per Desember 2023
    Update Harga Kawasaki Tipe Supermoto per Desember 2023
    Zenuar Yoga . 12 Des, 2023
  • Melihat Langsung Kawasaki Ninja Berjantung Listrik dan Hybrid di JMS 2023
    Melihat Langsung Kawasaki Ninja Berjantung Listrik dan Hybrid di JMS 2023
    Anjar Leksana . 31 Okt, 2023
  • Kawasaki Indonesia Luncurkan New Eliminator, Harga Mulai Rp165 Jutaan
    Kawasaki Indonesia Luncurkan New Eliminator, Harga Mulai Rp165 Jutaan
    Zenuar Yoga . 26 Okt, 2023
  • Bagi Penyuka Motor Retro, Pilih Kawasaki W175 Cafe atau Yamaha XSR 155?
    Bagi Penyuka Motor Retro, Pilih Kawasaki W175 Cafe atau Yamaha XSR 155?
    Zenuar Yoga . 08 Mei, 2023
  • Cari Motor Trail Kelas Menengah, Pilih Honda CRF250L atau Kawasaki KLX250
    Cari Motor Trail Kelas Menengah, Pilih Honda CRF250L atau Kawasaki KLX250
    Zenuar Yoga . 21 Mar, 2023
  • Komparasi New Kawasaki KLX150 vs Honda CRF150L, Selisih Rp1 Jutaan Siapa yang Terbaik?
    Komparasi New Kawasaki KLX150 vs Honda CRF150L, Selisih Rp1 Jutaan Siapa yang Terbaik?
    Bangkit Jaya Putra . 08 Feb, 2023
  • Adu Spesifikasi dan Fitur Suzuki Gixxer SF 250 vs Kawasaki Ninja 250 SL, Pilih yang Mana?
    Adu Spesifikasi dan Fitur Suzuki Gixxer SF 250 vs Kawasaki Ninja 250 SL, Pilih yang Mana?
    Bangkit Jaya Putra . 16 Nov, 2021
  • Kenali Ragam Model KLX di Indonesia, Bisa Buat Harian Hingga Offroad
    Kenali Ragam Model KLX di Indonesia, Bisa Buat Harian Hingga Offroad
    Zenuar Yoga . 18 Jun, 2021
  • Test Ride Kawasaki KLX150BF, Menikmati Motor Multi Purpose di Habitat Aslinya
    Test Ride Kawasaki KLX150BF, Menikmati Motor Multi Purpose di Habitat Aslinya
    Eka Zulkarnain . 13 Nov, 2020
  • First Ride Kawasaki Ninja ZX-25R: Menguji Nilai Jual di Tempat Paling Ideal
    First Ride Kawasaki Ninja ZX-25R: Menguji Nilai Jual di Tempat Paling Ideal
    Ary Dwinoviansyah . 16 Jul, 2020
  • First Ride Kawasaki W175TR: Impresi Motor Trail Lawas
    First Ride Kawasaki W175TR: Impresi Motor Trail Lawas
    Ary Dwinoviansyah . 13 Des, 2019
  • First Ride Kawasaki KLX 230: Cocok Untuk Penghobi Adventure
    First Ride Kawasaki KLX 230: Cocok Untuk Penghobi Adventure
    Zenuar Yoga . 26 Jun, 2019