Sajian Motor Bebek Ekonomis dari Yamaha

Yamaha Jupiter Z1

Yamaha masih menyediakan motor bebek untuk konsumen Indonesia di tengah makin pesatnya pertumbuhan skutik. Istilah lainnya moped, dianggap masih menjadi alternatif bagi mereka yang tidak terlalu suka dengan transmisi otomatis. Motor jenis manual dengan perpindahan pakai kopling atau tidak, secara umum hemat bahan bakar. Selain itu, sudah terbukti ekonomis karena relatif lebih murah dalam hal perawatan mesin. Dari segi harga pun masih cukup terjangkau. Berikut pilihan motor bebek Yamaha yang memiliki harga di bawah Rp20 juta.

Vega Force

Yamaha Vega Force

Bebek yang dibanderol Rp16 jutaan ini punya tagline ‘Bandel, Irit dan Bertenaga’. Karena ia punya spesifikasi yang memadai untuk penggunaan sehari-hari. Didukung dengan mesin berkapasitas 115 cc silinder tunggal, SOHC dengan pendingin udara dan sudah Euro 3. Punya tenaga maksimal sebesar 8,7 hp di putaran 7.000 rpm dengan torsi 9,53 Nm di putaran 5.500 rpm. Digerakkan oleh sistem transmisi manual 4 percepatan dengan kopling basah otomatis multiplat. Paling penting sudah mengadopsi forged piston dan diasil cylinder.

Untuk model 2021, Yamaha Vega Force tersedia dua warna anyar yakni Metallic Black Gold dan Metallic Red. Keduanya punya striping baru bergaya racy. Diselaraskan dengan corak yang lebih dinamis dibanding pendahulunya. Kombinasi itu menghasilkan penampilan yang lebih fresh dan kental dengan gaya sporty.

Fiturnya juga sudah modern, mengikuti perkembangan motor saat ini. Bagasinya luas berkapasitas 9,2 liter. Kunci starter-nya sudah dilengkapi tombol penutup yang praktis, serta speedometer dengan rancangan masa kini.

Baca Juga: Skutik Juga Bisa Tampil Gagah ala Motor Adventure, Berikut Pilihannya

Jupiter Z1

Jupiter Z

Sejak dulu dikenal sebagai bebek dengan bodi aerodinamis. Striping yang menempel pada tubuhnya selalu bergaya racing, merefleksikan karakter motor cepat. Bagian depan sekilas mirip dengan versi MX. Terpasang lampu futuristik yang menggunakan bohlam ganda, serta lampu belakang dibuat agresif.

Mesinnya berkapasitas 115 cc, berteknologi SOHC, 2 valve, berpendingin udara. Mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 10 hp di 7.750 rpm dengan torsi maksimal mencapai 9.8 Nm di 6.750.

Ditopang teknologi andalan mereka yakni FI (Fuel Injection System), serta tidak ketinggalan Forged Piston dan Diasil cylinder. Apalagi dengan ditanamkan standar emisi gas buang EURO 3. Lebih ramah lingkungan. Harga Yamaha Jupiter Z1 Rp18 Jutaan, sangat wajar untuk memboyong motor dengan tampilan menawan ini.

Jupiter MX 150

Jupiter MX 150

Dibanding kedua saudaranya, ia punya desain lebih sporty dan disemati performa mesin tangguh. Dijejali teknologi mesin balap berkapasitas 150 silinder tunggal, SOHC, fuel injection, 4 valve dengan pola dua isap dan dua masuk. Dilengkapi dengan Forged Piston, Diasil Cylinder serta Liquid Cooled System, sebagai sistem pengatur suhu mesin sagar tetap stabil.

Mengusung desain speedometer modern. Kombinasi antara digital dan analog. Bagian canggihnya lebih humanis lantaran diberikan personal greeting dan dapat diisi dengan nama pemilik.

Motor ini belum menggunakan lampu depan LED, sehingga bentuk depannya berbeda dengan MX King. Semakin lincah dengan Light Frame Design. Hadir dengan posisi berkendara sporty yang dilengkapi dengan suspensi monoshock di bagian belakang. Bannya tubeless dan lebar dengan disokong ring 17 inci, membuat tampilan MX 150 keren.

Jupiter MX 150 dibanderol dengan harga Rp18,9 juta. Lebih murah dari kakaknya, MX King. Tersedia tiga pilihan warna; merah, hitam dan putih. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Deretan Skutik Termurah yang Sudah Pakai Keyless

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Yamaha Unggulan

  • Yang Akan Datang