Fitur & Spesifikasi Qooder
Spesifikasi QooderSpesifikasi & fitur unggulan Qooder Qooder. Lihat seperti apa spek mesin, dimensi, teknologi keselamatan dan lainnya di bawah ini
Transmisi
|
Jenis
|
Harga Qooder Qooder 2025 di Jakarta Selatan
Lihat daftar harga Rocky di bawah untuk mengetahui harga OTR dan promo yang tersedia
Qooder Qooder Standard Rp 357 Juta | DP Rp 89,25 Juta Cicilan : Rp 8,15 Juta x 36 Bulan | cvt, Bensin | Lihat Promo |
Harga Qooder Qooder Di Indonesia
- Jakarta Barat Rp 357 Juta
- Jakarta Timur Rp 357 Juta
- Jakarta Pusat Rp 357 Juta
- Jakarta Utara Rp 357 Juta
- Bintaro Rp 357 Juta
- Cibubur Rp 357 Juta
- Kepulauan Seribu Rp 357 Juta
Saya mencari harga Qooder Qooder di
Update Terkini Qooder Qooder
Qooder bukanlah produk yang benar-benar baru. Sejak 2010, ia sudah eksis di daratan Eropa. Produk asal Swiss ini dulunya bernama Quadro, dan baru sekarang namanya diganti menjadi Quadro Scooter, atau penyederhanaannya Qooder. PT GForce Republic, sebagai payung penjualan merek ini melegonya Rp 357 juta OTR Jakarta.
Jika dilihat dari segi fitur, perangkat elektronik, serta fasilitas pemanja, boleh dibilang tak begitu menarik. Begitu juga teknis mesin. Konfigurasi silinder tunggal dengan kubikasi 400 cc menghasilkan torsi dan tenaga standar. Plus harus menanggung beban yang sangat berat.
Namun apa yang mereka jual bukan itu. Empat buah roda yang menyangga siap memberi traksi, stabilitas, serta kendali lebih konsisten dari motor biasa. Risiko terjatuh dan tergelincir sangat terminimalisir. Namun secara bersamaan, kendali ala roda dua tak hilang. Suspensi independen dengan HTS (Hydraulic Tilting System) memungkinkan Anda bermanuver layaknya motor konvensional. Dan yang juga penting, kaki tak perlu banyak turun kala mengendarainya.
Kelebihan & Kekurangan Qooder Qooder
Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai Qooder Qooder. Baca ulasan para pakar otomotif agar tidak salah pilih
Kelebihan Qooder Qooder
Traksi empat roda optimal layaknya mobil
Minim risiko terjatuh dan tergelincir
Kinerja suspensi di jalan berlubang bak SUV
Kemampuan jelajah luas, berkat ground clearance tinggi dan travel suspensi panjang
Kekurangan Qooder Qooder
Tenaga biasa saja cenderung kurang impresif
Boros bahan bakar
Minim fitur untuk motor seharganya
Material panel dashboard kurang menggugah
Warna dan Gambar Qooder Qooder
Jelajahi Warna dan Gambar Qooder Qooder. Qooder tersedia dalam 4 warna berbeda - Snow White, Red, Blue dan Titanium Grey
- Semua
- Warna
- Eksterior
Review Qooder Qooder
-
Qooder Qooder Overview
Qooder menjadi sosok menarik 2020 ini. Tak lain karena pembekalan empat roda yang menawarkan stabilitas, traksi, serta kendali lebih baik ketimbang roda dua maupun tiga. Meski begitu, secara bersamaan rasa mengendara ala motor tak hilang. Di tikungan ia tetap tangkas dan bisa direbahkan. Sensasi unik yang sulit ditemukan di produk lain.
Kaki-kaki Quadro Scooter juga lihai menerjang jalan berlubang. Masing-masing roda dibekali suspensi udara dengan lengan independen. Hampir tak terasa dari atas Qooder, kala menginjak medan tak rata.
Kemampuan jelajahnya juga luas. Ground clearance cukup tinggi untuk berkelana ke medan offroad. Travel suspensinya yang super panjang juga memungkinkan Anda mengambil sudut ekstrem. Dan, dalam keadaan tak rata ia bisa tetap berdiri stabil jika suspensinya dikunci.
Sayang, tergolong minim fitur. Tak ada perangkat elektronik canggih, semuanya konvensional. Bahkan sajian informasi di kokpit juga hanya fundamental saja. Lantas soal mesin, juga tak bisa dibilang impresif. Cukup untuk menarik beban beratnya.
-
Qooder Qooder Features
Ekpektasi fitur terhadap motor seharga Rp 357 juta pasti tinggi. Sayangnya, tidak berlaku di Qooder. Pada panel instrumen saja bahkan tak banyak informasi yang tersaji. Benar-benar menginformasikan aspek fundamental.
Kontrol traksi, riding mode, cruise control, juga absen. Tak ada perangkat elektronik canggih. Semuanya mekanikal. Di saklar pun tak banyak tombol. Bahkan sensor ABS juga belum tersedia di tiap cakramnya.
Namun berbeda cerita ketika melirik ke bawah. Alokasi para insinyur Qooder terfokus di situ. Suspensi Hydraulic Tilting System (HTS) memungkinkan untuk dikunci pada kemiringan ekstrem sekalipun. Stabil. Sembari berhenti pun Anda tak perlu menurunkan kaki. Ia bakal tetap ajek.
-
Qooder Qooder Design
Sisi tercantik Qooder menurut kami, ada di samping. Berkat panjang yang mencapai 2.200 mm, serta penambahan aksen overfender di atas roda belakang, ia tampak kokoh. Bak sebuah SUV. Ditambah pelek sporty dengan tema hitam, menambah kesan maskulin. Apalagi ruang spakbor dan ban begitu luas.
Jika disimak dari depan, jujur saja tampangnya biasa. Seperti skuter besar pada umumnya. Memakai model headlight split, dengan aksesori windshield. Begitu juga belakang. Pahatannya cenderung kaku, dengan model stoplamp kotak besar tapi sederhana.
Jika beranjak ke kokpit, ada hal yang sedikit disayangkan. Material dan finishing Qooder kurang mencerminkan produk Swiss. Detail sambungan plastik tampak kurang rapi. Display spidometer pun cenderung biasa saja. Agak lawas. Mungkin karena ini bukan produk benar-benar baru.
Namun rancangan jok harus diakui menyenangkan. Meski begitu lebar, toh tak perlu banyak turun kaki. Jangan khawatir akan hal ini. Duduk di atas Qooder kami rasa nyaman. Apalagi model jok bertingkat, membuat punggung jadi tersangga. Bagian penumpang juga sama halnya. Namun memang, agak terlalu tinggi.
-
Qooder Qooder Pengendaraan & Pengendalian
Traksi sangat terasa maksimal. Meski belum dilengkapi sistem pengaturan elektronik, pemasangan empat roda cukup menjawab ini. Kami jarang menemukan momen kehilangan traksi. Bahkan saat berkelok tajam di permukaan licin.
Rangkaian suspensi ini seperti campuran mobil dan motor. Di depan, ada tie rod yang melintang untuk menyangga stang, sehingga bisa membelokkan dua roda. Masing-masing roda juga memiliki lengan dan suspensi sendiri. Alias independen.
Dan yang menarik, kala melahap tikungan Anda tak perlu kehilangan karakter roda dua. Tetap bisa merebah, namun risiko terjatuhnya hampir hilang. Impresif. Jika menikung sembari menginjak jalan rusak pun, kendali tetap optimal dari atas Qooder.
-
Qooder Qooder Mesin & Konsumsi BBM
Tepat di tengah dua sumbu roda, Qooder memasang mesin 399 cc satu silinder. Bekal itu terasa cukup untuk menarik bobot 281 kg, namun tidak berlebih. Wajar saja, pusaran daya hanya sebesar 32,5 Hp/7.000 rpm dan torsi 38,5 Nm/5.000 rpm. Sementara beban yang ditanggung cukup berat.
Uniknya, mesin ini memiliki dua belt CVT yang mengerek dua roda belakang secara bersamaan. Dan real time. Fakta menarik, jika salah satu sabuk itu putus, Qooder masih bisa berjalan untuk mencari pertolongan. Meski lajunya bakal tertatih.
Soal konsumsi bahan bakar, klaim pabrikan mencatat angka 18 kpl. Namun hasil uji kami di Jakarta, ia menorah angka 14-15 kpl. Gaya mengemudi yang kami lakukan sangat relevan untuk keseharian, sementara metode pengukuran dengan cara pengisian bensin full to full.
Motovaganza Qooder Qooder Terbaru
- Motovaganza
- Review
Pertanyaan Seputar Qooder Qooder
Jawaban untuk pertanyaan umum (FAQ) yang paling umum pada Qooder Qooder
-
Apa Bulanan Angsuran Terendah untuk Qooder Qooder di Indonesia?
Angsuran bulanan terendah untuk Qooder Qooder di Indonesia dimulai dari Rp 8,15 Juta dengan Muka Rp 89,25 Juta untuk 36 Bulan.
-
Apa Mesin Pemindahan dari Qooder Qooder?
Engine Perpindahan Qooder Qooder adalah 399 cc.
-
Manakah yang jadi kompetitor utama Qooder 2025 di Indonesia?
Kompetitor utama Qooder 2025 di Indonesia adalah Honda Scoopy, Honda Vario 125, TVS Dazz, SYM Maxsym 400i and Benelli Zafferano 250.