All-new BMW 2 Series Meluncur, Lebih Besar Tanpa Grille Berlebihan

2022 BMW 2-Series

Inilah BMW 2-Series Coupe generasi kedua. Meluncur hari ini (07/07) secara daring, entry level coupe BMW ini mengusung tema yang lebih sporty memanfaatkan platform modular CLAR yang sudah digunakan di beberapa produk mereka.

Menurut keterangan resmi BMW, mobil berkode pabrik G42 ini dibekali dengan teknologi chassis yang juga dipakai oleh BMW 4-Series. Beberapa pilihan mesin dengan konfigurasi enam silinder segaris menyalurkan daya melalui transmisi otomatis 8-speed ke roda belakang atau semua ban, tergantung variannya.

BMW Seri-2 Baru

Untuk awal, 2-Series mendobrak dengan varian tertinggi M240i xDrive. Ya, xDrive menandai mobil ini punya gerak empat roda AWD. Fotonya yang yang berwarna ungu. Menggunakan mesin dengan kode B58B30 (6-silinder 3,0 liter). Kitiran turbocharger membantu menghasilkan daya yang dilontarkan menyentuh angka 379 ps dengan tendangan torsi 500 Nm. Akselerasi 0-100 untuk varian tersebut diklaim 4,3 detik, sedangkan top speed seperti biasa dibatasi 250 km/jam.

Baca Juga: BMW R18 punya kelir anyar

BMW Seri-2 diesel

Seperti biasa juga, BMW menyediakan versi yang lebih moderat dengan mesin 4-silinder. BBM setara Pertamina DEX, namanya 220d. Varian turbodiesel ini menghasilkan 192 ps dan torsi 400 Nm. Menemani, ada juga yang bermesin bensin disebut 220i dengan daya 243 ps, 300 Nm. Yang terakhir itu akan muncul di musim panas 2022 nanti. Kedua varian bawah tetap dibekali transmisi 8-speed yang akan menggerakan roda belakang. Jangan lupa nanti ada juga BMW M2. Mesinnya akan sama seperti M3 dan M4, hanya saja tenaganya dipangkas. Detailnya menyusul.

BMW 2-series 2022

Soal desain, Anda bisa lihat sendiri. Lebih moderat ketimbang 4-Series di bagian depan. Grillenya tidak besar. Fokus kami hanya seputar air dam di pojokan bemper yang entah kenapa harus sebesar itu untuk M240i. Mungkin untuk menegaskan kalau mobil ini bertenaga besar? Yang pasti, varian diesel tampak lebih sederhana. Bahkan bertolak belakang dengan M240i.

BMW M240i baru

Bentuk dari samping yang menarik untuk versi manapun. Terlihat gagah dengan moncong yang panjang dan buritan pendek. Belakangnya juga berubah total dengan desain lampu, bemper baru.

Interior BMW Seri-2

Yang menarik, karena panjang dan wheelbase membesar (kini 4.537 mm dan 2741 mm) menjanjikan kabin yang lebih lapang. Di dalamnya dibekali segudang perubahan namun tetap mempertahankan rasa BMW. Untuk pertama kalinya ada Heads Up Display di keluarga Seri-2, meskipun masih bersifat opsional. Desain lingkar kemudi baru, dibungkus kulit asli. Instrument cluster di depan pengemudi sudah full digital. Kursi sporty juga berbalut kulit mewah di depan dan belakang. Ada AC tiga zona dengan pengaturan otomatis. (Ind)

Baca Juga: Suzuki Jimny murah mulai dipasarkan

Jelajahi BMW M2 Gran Coupe

  • Tampak Depan Bawah BMW M2 Gran Coupe
  • Tampak belakang serong M2 Gran Coupe
  • Tampak Grille M2 Gran Coupe
  • Fog lamp depan M2 Gran Coupe
  • Lampu depan M2 Gran Coupe
  • lampu belakang M2 Gran Coupe
  • Tampak belakang tengah M2 Gran Coupe
BMW M2 Gran Coupe
Rp 1,44 Milyar Cicilan : Rp 32,88 Juta

Model Mobil BMW

Mobil BMW
  • BMW X5
    BMW X5
  • BMW 8 Series
    BMW 8 Series
  • BMW X1
    BMW X1
  • BMW 3 Series Sedan
    BMW 3 Series Sedan
  • BMW 3 Series Touring
    BMW 3 Series Touring
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil BMW Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi