All New Subaru Forester 2022 Resmi Mengaspal, Harganya Mulai Rp579,5 Juta

Subaru Forester launch

Forester adalah produk pertama dagangan PT Plaza Auto Mega, APM baru Subaru Indonesia. Menjadi pembuka jajaran model terbaru lain yang dijanjikan bakal hadir. Kedatangan Forester tak sulit diprediksi. Ia merupakan SUV paling masuk akal untuk dijual. Lagipula kiprahnya sudah terhitung lama sejak generasi pertama sampai keempat. Tentu termasuk model Subaru paling akrab bagi konsumen Tanah Air. Dua varian ditawarkan, New Forester 2.0i-S EyeSight dengan harga Rp659,5 juta (OTR Jakarta) dan New Forester 2.0i-L berbanderol Rp579,5 juta (OTR Jakarta).

KEY TAKEAWAYS

  • Forester facelift 2022 adalah model pertama yang dijual Subaru Indonesia

    Ditawarkan dalam dua varian, Forester 2.0i-S EyeSight dan Forester 2.0i-L
  • Memakai spesifikasi mesin FB20 4-silinder 2,0-liter

    Tentu saja boxer engine yang dipadukan penggerak AWD khas Subaru
  • "Tahun ini adalah tahun yang penting untuk Subaru Forester, karena tahun 2022 ini Forester berulang tahun yang ke-25. Ini adalah generasi kelima yang kami perkenalkan di Indonesia. Forester tetap mengusung secara konsisten core technology dari Subaru yaitu boxer engine dan symmetrical AWD. Peluncuran Subaru Forester pertama kalinya di Indonesia menandakan kembalinya Subaru di Indonesia," kata Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia.

    Subaru Forester EyeSight

    Forester ini masih masuk generasi kelima yang eksis sejak 2018. Namun ini model facelift pertama debutan September 2021 lalu. Perbedaannya tampak jelas terlihat dari model headlamp dan tail light anyar membentuk huruf C. Ubahannya cukup signifikan sampai dikira ini generasi baru, meski profil keseluruhan masih sama.

    Baca Juga: Subaru Balik Lagi, Ini Prediksi Model yang Bakal Dipasarkan

     

    Dua tawaran varian mengusung dapur pacu identik. Subaru Indonesia memasukkan spesifikasi bermesin bensin 2,0-liter. Sesuai karakteristik utama mereka, mengusung konfigurasi 4-silinder horizontally opposed atau beken dikenal flat engine dan boxer. Kalau Anda masih awam soal mesin ini, singkatnya piston bergerak secara horizontal. Sangat berbeda dari mesin kebanyakan yang vertikal.

    Subaru Forester 2022

    Keuntungan mesin ini menciptakan titik gravitasi rendah. Berpengaruh terhadap pengendalian dan kestabilan kendaraan. Soal keluaran daya mesin biasa saja karena naturally aspirated. Unit FB20 hanya memproduksi tenaga 156 PS di 6.200 rpm dan torsi puncak 196 Nm di 4.200 rpm. Sandingan transmisinya adalah Lineartronic CVT sebagai penghubung ke empat roda. Ya, kehebatan Subaru lainnya adalah sistem Symmetrical All-Wheel Drive. Penggerak AWD mampu menciptakan grip berlimpah di segala permukaan jalan. Ekstra kestabilan di aspal mulus sekaligus mampu diajak mengarungi jalur off-road.

    All New Forester sekaligus memperkenalkan teknologi mutakhir EyeSight generasi ke-4. Sistem ini bisa mengenali lima profil pengemudi berbeda. Dapat mengatur posisi jok, spion dan setelan AC. Selain paket peranti keselamatan berbasis kamera dan radar guna mencegah dan meminimalisir kecelakaan.

    Pemilik Subaru kembali lega setelah APM-nya hidup lagi. Untuk membeli model terbaru pun jelas terjamin dan menenangkan. Setiap pembelian kendaraan anyar mendapat garansi 3 tahun atau 100.000 kilometer, 3 tahun servis gratis dan 3 tahun Subaru Roadside Assistance. (Odi)

     

    Baca Juga: Subaru Indonesia Siap Bawa Semua Line-up

    Jelajahi Subaru Forester

    • Tampak Depan Bawah Subaru Forester
    • Tampak belakang serong Forester
    • Fog lamp depan Forester
    • lampu belakang Forester
    • Pelek Forester
    Subaru Forester
    Rp 579,5 - 659.5 Juta Cicilan : Rp 13,22 Juta

    Model Mobil Subaru

    Mobil Subaru
    • Subaru BRZ
      Subaru BRZ
    • Subaru Forester
      Subaru Forester
    • Subaru XV
      Subaru XV
    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Subaru Unggulan

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Subaru Forester dari Oto

    • Berita