Astra Peugeot Luncurkan 2008 SUV, Lebih Murah dari Honda HR-V RS Turbo!

Peugeot 2008

 

KEY TAKEAWAYS

  • Peugeot 2008 didatangkan dari Malaysia

    Memakai spek enjin turbo Puretech 1,2-liter 3-silinder, 130 PS/230 Nm
  • Berbarengan dengan perilisan merek lain. Astra Peugeot turut menyuguhkan model gres untuk market Indonesia. Kini 2008 dipasarkan guna mengakomodasi kebutuhan pasar SUV kompak premium. Unit diambil dari Malaysia. Usai mendarat di Pelabuhan International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta. Belasan unit siap masuk ke berbagai diler resmi. Mengenai harga, mereka melepas Rp490 juta. Artinya sedikit lebih murah dari All New Honda HR-V RS Turbo Rp499,9 juta. Sama-sama on the road DKI.

    “Sementara kami menawarkan dua warna yang dihadirkan dalam pengiriman ini. Yakni opsi hitam (nera black) dan oranye (metallic cooper). Dalam beberapa hari ke depan, Peugeot 2008 bakal masuk di seluruh diler Astra Peugeot di Tanah Air,” terang Fajar Tjedikia, Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot, dalam surel resmi kepada Zigwheels.

    Peugeot 2008

    Kedatangan 2008 turut menambah lini produk sebelumnya, 3008 dan 5008. Sehingga konsumen bisa memilih deret SUV lansiran Astra Peugeot sesuai kebutuhan. Saat eksterior dipandang, sepintas penampilan tidak jauh berbeda dengan dua SUV itu. Hanya saja dimensi, mesin serta fitur menjadi pembeda yang ditawarkan pada barang anyar ini.

    Baca Juga: Pemesanan Peugeot 2008 Dibuka, Segini Uang Mukanya

     

    Mengenai jantung mekanis yang tertanam. Di atas sasis monokok Peugeot 2008, duduk enjin 1,2 liter turbo Puretech tiga silinder. Resultan pembakaran internal memberi dorongan tenaga 130 PS di 5.500 rpm dan torsi melimpah 230 Nm sejak 1.750 rpm. Power disalurkan menggunakan girboks otomatis EAT6. Ini dirancang serta dikembangkan hasil kerja bareng Aisin AW, perusahaan pembuat transmisi terkemuka. Ia diklaim memiliki tingkat perpindahan gigi cepat nan tangkas berkat teknologi Quickshift. Sehingga memungkinkan pengendara menikmati performa terbaik.

    Peugeot 2008

    Untuk ukuran mobil te kompak. Ia memiliki panjang 4.312 mm, lebar 1.785 mm, tinggi 1.545 mm serta jarak sumbu roda 2.605 mm. Tarikan garis tubuh dan pahatan muka masih mirip dengan saudaranya, 3008 & 5008. Lampu depan terdapat tiga cakar singa. Grille memiliki ukuran lebar, DRL depan bergaya mirip taring dan lampu ekor LED menawan. Ini jadi paduan unik sebagai urban SUV.

    Di dalam 2008, mobil mengadopsi meter cluster i-Cockpit™ 3D terbaru. Sistem unik ini memproyeksikan informasi dalam format 3D guna memenuhi kebutuhan pengemudi. Tampilan monitor depan driver atau Head-up Cluster Display berdimensi 10 inci. Grafik tajam dan berwarna-warni ada di dalam panel instrumen. Dapat disesuaikan guna menampilkan berbagai visualisasi. Misalnya dials, navigasi dan mode berkendara. Nah, Astra Peugeot berharap, kedatangan model anyar mampu menjawab kebutuhan pasar SUV kompak premium di Tanah Air. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Lebih Murah dari BMW X1 Dynamic, Astra Peugeot Sediakan Warna Baru 3008 Allure

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Peugeot Unggulan