BMW 4 Series Gran Coupe Masih Eksis Mengisi Celah Sempit

BMW 4 series gran coupe

Mengisi pasar tersegmentasi, jenis bodi Gran Coupe pada BMW 4 Series ternyata boleh dibilang masih punya potensi. Bukti nyata adalah peralihan generasi sedan empat pintu bergaya kupe dalam basis keluarga sedan eksekutif kompak tersebut. Menandakan putaran kedua 4er Gran Coupe hanya saja kini menyuarakan diferensiasi lebih lantang.

Yep, bukan kali pertama pabrikan asal Munich itu melahirkan sebuah sedan pada seri kupe – yang sebetulnya semua itu berasal dari model sedan. Menyasar selera spesifik. Sebuah diferensiasi aneh yang ternyata berlanjut seiring pergantian generasi line up. Terlepas dari ide pengembangan eksentriknya, 4er Gran Coupe kini punya penegasan jati diri lebih kuat. Ketika model sebelum lebih kentara mengacu pada rancangan sedan, sekarang ia justru mengikuti diferensiasi besar jajaran 4 Series.

BMW 4 series gran coupe

Grille supergambot nan kontroversial sontak menjadi sorotan utama. Menyelaraskan penegas perbedaan 4 series dari 3 series di kelas merakyat. Suka atau tidak, inilah realita. Well, tidak sepenuhnya asing mengingat desain sejenis dikenalkan lebih dulu oleh i4. Format empat pintu lantas dihiasi tarikan garis anggun sebuah kupe. Atap melandai berakhir di permukaan kecil bagasi dengan ekor menukik. Di samping itu, aura mobil berpintu dua dipancarkan pula oleh desain jendela frameless.

Baca Juga: Dijual dalam Dua Varian, BMW iX Mengaspal Akhir 2021

Semua ini ditujukan agar kemolekan tubuh coupe bisa dinikmati dengan kepraktisan sebuah sedan empat pintu. Menawarkan ruang kepala dan kompartemen bagasi lebih lapang. Bicara soal interior, gayanya identik dengan anggota keluarga lain dengan dasbor yang berfokus pada pengemudi. Kendati begitu, perlengkapan standar sudah termasuk Sport Seat dan roda kemudi Sport terbungkus leather. Tentu perbekalan opsional bisa dipilih untuk menyesuaikan selera individu. Mulai dari pemanas dan ventilasi bangku, opsi material Vernasca atau BMW Individual leather trim, bahan tudung instrumentasi, hingga ke Harman Kardon Surround Sound System.

BMW 4 series gran coupe

Untuk saat ini tersedia total empat model standar dan satu versi performa racikan BMW M GmbH secara global. Model M440i xDrive mengisi puncak dengan enjin enam silinder TwinPower Turbo. Sanggup lontarkan tenaga 374 hp dan torsi 500 Nm menuju keempat roda via Steptronic Sport Transmission 8 percepatan.

Sementara itu, sisa anggota lainnya mengenakan unit pacu empat silinder bensin atau diesel. Hadir dalam nomenklatur 420i, 420d, 420d xDrive, dan 430i. Menyajikan seleksi keluaran tenaga 184 hp pada 420i, 190 hp untuk model diesel 420d, dan 245 hp pada 430i. Standarnya mengenakan transmisi Steptronic 8 percepatan dengan opsi ekstra Steptronic Sport. Seluruh model ini akan lahir dari fasilitas BMW Group Plant Munich Bersama BMW i4, 3 Series sedan, dan 3 Series touring. Rencananya, mereka baru mengaspal pada November 2021. (Krm/Odi)

Baca Juga: Versi Hardcore BMW M8 Tertangkap Kamera Lagi Diuji

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil BMW Unggulan

  • Yang Akan Datang