BMW Indonesia Jual 3 Series G20 yang Bisa Parkir Sendiri, Siapkan Rp799 Juta

BMW 320i Dynamic

Sekarang Anda bisa membeli BMW 320i Dynamic yang bisa parkir sendiri. Dulu teknologi semi otonom ini hanya dijumpai di strata sedan menengah ke atas saja. Kini perusahaan merilis seharga Rp799 juta OFR atau Rp899 juta on the road Jakarta. Unit gres dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor Sunter. Nah, kalau dilihat dari tampilan luar, ia tetap memunculkan aura sporty sekaligus premium.

 

Parkir Otomatis

BMW 320i Dynamic terbaru menggunakan pilihan sistem bantuan inovatif untuk menyambut tren kendaraan otonom. Amsal sisipan Park Distance Control dan kamera tampak belakang, membantu pengemudi melakukan manuver keluar masuk dari parkiran. Otomatisasi terjadi berkat Park Assist. Ia berperan mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan gigi dengan transmisi Steptronic. Misal saat masuk maupun keluar slot parkir paralel dan lateral.

Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant. BMW 320i Dynamic dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m. Melalui rute yang sama saat bergerak maju. Perangkat berguna ketika pengendara menghadapi rintangan di depan kemudian harus kembali dalam posisi mundur.

Baca Juga: BMW Indonesia Luncurkan M5 dalam Spek Competition

 

BMW 320i Dynamic

 

Enjin

Jantung pacu The 3 bervolume 2,0 liter, empat-silinder. Output maksimum 187 PS plus torsi puncak 300 Nm. Terjadi peningkatan power dibandingkan dengan mesin pendahulunya. Menurut pabrikan, ini merupakan hasil dari optimalisasi sistem BMW TwinPower Turbo terbaru. Terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, Valvetronic fully variable valve timing dan Double-Vanos variable camshaft timing.

Karakteristik lain dari mesin ini termasuk ubahan crankshaft lebih ringan yang mengurangi gesekan internal. Manajemen pelepasan panas dioptimalkan dan sistem komputer mesin terbaru membuat seluruh proses dikalkulasi lebih cepat maupun tepat. Menembus kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 7,1 detik. Catatan konsumsi bahan bakar gabungan 15,9 km/liter dan angka emisi CO2 144 g/km.

BMW 320i Dynamic

 

Visual

Rancangan gahar BMW seri 3 terbaru terpancar dari garis kuat dan permukaan berkontur. Kendaraan ini 76 mm lebih panjang dari pendahulunya (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan hanya 1 mm lebih tinggi (1.442 mm). Selain itu, jarak sumbu roda diregangkan 41 mm (2.851 mm) serta peningkatan lebar depan + 43 mm, belakang: 21 mm.

Tampilan samping juga diperkuat dengan M Shadownline bareng warna Black high-gloss dan grafik jendela samping. Semua diintegrasikan ke dalam C-pillar. Garis-garis horizontal serta lampu LED ramping memberikan bagian belakang soliditas lebar sekaligus kekar. Penyangga tubuh pakai pelek 17 inci light alloy wheels V-Spoke style 775, Bicolour Orbit Grey Burnished.

Interior BMW 320i Dynamic tetap apik. Tombol start/stop mesin kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah. Kemudian tuas perpindahan gigi bergabung iDrive Controller serta tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control. Secara keseluruhan, seri 3 terbaru memiliki berat hingga 55 kilogram lebih ringan dari generasi lama. Model ini juga memiliki pusat gravitasi rendah dengan distribusi bobot 50:50. Sementara struktur bodi menjadi lebih kaku dan teknologi suspensi telah meningkat secara signifikan. Aerodinamika dioptimalkan mengurangi koefisien hambatan menjadi hanya 0,23 Cd. Sekarang unit tersedia di seluruh jaringan diler resmi. (Alx/Odi)

 

Baca Juga: BMW 3 Series G20 Bersiap Memasuki Fase Facelift

Jelajahi BMW 3 Series Sedan

  • Tampak Depan Bawah BMW 3 Series Sedan
  • Tampak Depan BMW 3 Series Sedan
  • Lampu depan 3 Series Sedan
  • Pelek 3 Series Sedan
  • Knalpot 3 Series Sedan
  • BMW 3 Series Sedan Front Side View
  • Tampak belakang serong 3 Series Sedan
  • Tampak belakang tengah 3 Series Sedan
BMW 3 Series Sedan
Rp 1,02 - Rp 1,12 Milyar Cicilan : Rp 23,39 Juta

Model Mobil BMW

Mobil BMW
  • BMW X5
    BMW X5
  • BMW 8 Series Coupe
    BMW 8 Series Coupe
  • BMW X1
    BMW X1
  • BMW 2 Series Gran Coupe
    BMW 2 Series Gran Coupe
  • BMW 3 Series Sedan
    BMW 3 Series Sedan
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil BMW Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Sedan

  • Yang Akan Datang