BMW Indonesia Rilis X3 M dan X4 M Competition, Kemampuan Mesin Kayak Sportscar!

BMW X3M

 

KEY TAKEAWAYS

  • Tarian enam piston menghasilkan daya maksimal 510 Hp (517 PS). Torsi puncak kedua mobil itu semakin kuat. Dari semula 600 Nm kini menjadi 650 Nm

    Distribusi energi kinetik menggunakan transmisi 8-speed M Steptronic plus gearshift paddle switch. Mengilat dari 0-100 km/jam semakin tajam, menjadi 3,7 detik dari model sebelumnya 4 detik
  • Mengisi segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) premium. BMW Indonesia merilis X3 M dan BMW X4 M Competition. Asal tahu, kedua kendaraan sudah mendebut pada 2020. Kemudian menjadi tolak ukur untuk urusan kedinamisan berkendara, kelincahan dan presisi di kelasnya. Masing-masing dilepas Rp2,405 miliar dan Rp2,465 miliar on the road Jakarta. Jantung pacu keduanya memiliki performa setara sportscar.

    Baik di BMW X3 M Competition maupun BMW X4 M Competition, dilengkapi mesin 6 silinder segaris. Crankshaft dibuat ringan. Desainnya kuat, memungkinkan keluaran torsi tinggi. Sistem pendingin enjin ini dirancang untuk menghasilkan output tinggi. Isinya mencakup dua radiator yang diposisikan secara lateral. Tak hanya itu, terdapat pendingin oli mesin tambahan dan pendingin oli transmisi terpisah.

    BMW X3M

    Keahlian balap BMW M GmbH juga terlihat dalam desain sistem pasokan oli. Semua diarahkan untuk pengoperasian di trek balap nan dinamis. Tarian enam piston itu menghasilkan daya maksimal 510 Hp (517 PS). Torsi puncak kedua mobil itu semakin kuat. Dari semula 600 Nm kini menjadi 650 Nm. Distribusi energi kinetik menggunakan transmisi 8-speed M Steptronic plus gearshift paddle switch. Mengilat dari 0-100 km/jam semakin tajam, menjadi 3,7 detik dari model sebelumnya 4 detik. Dengan ini kemampuan mesin X3 M dan X4 M Competition sportscar. Kecepatan puncak kedua model tembus 250 km/jam yang diatur secara elektronik.

    Lanjut masuki kabin. BMW X3 M dan X4 M Competition kini dilengkapi dengan BMW Live Cockpit Professional sebagai standar. Termasuk layanan digital inovatif berdasarkan BMW Operating System 7, seperti BMW Intelligent Personal Assistant. Sehingga memungkinkan interaksi intens antara pengemudi dan kendaraan. Control Display 12,3 inci dipasang sebagai standar.

    Baca Juga: BMW M3 Touring Meluncur, si Pemecah Rekor Berbalut Mobil Keluarga

     

    BMW X3M

    Tampilan antar-muka baru. Pengendalian suara (Voice Command) dan gerakan tangan (Gesture Control). Sangat membantu pengendara dalam mengoperasikan fungsi kendaraan.

    Tampilan instrumen sepenuhnya digital, menawarkan M View dengan tampilan khusus yang diadopsi dari model BMW M8. Lalu Operating System 7 ditambahkan ke spesifikasi standar. Sehingga Anda dapat membuka banyak aplikasi baru serta opsi konektivitas modern. Seperti wireless Apple CarPlay dan Android Auto.

    BMW X3M

    “Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. BMW M GmbH pada 2021 keluar sebagai pemimpin pasar global di segmen kendaraan performa tinggi. BMW M bukukan rekor penjualan tertinggi sebanyak 163.542 unit ke pelanggan di seluruh dunia. Meningkat 13 persen dibandingkan tahun 2020. Di Indonesia, BMW M juga raih peningkatan penjualan yang sangat luar biasa. Lebih dari dua kali lipat hingga 150 persen dibandingkan tahun sebelumnya. BMW Indonesia mengawali perayaan 50 tahun seri M dengan menghadirkan dua kendaraan terbaru: X3 M dan BMW X4 M Competition,” jelas Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia dalam acara peluncuran The Rebels. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Ini yang Anda Dapatkan Saat Beli New BMW 530i Touring M Sport Seharga Rp1,875 Miliar

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil BMW Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil BMW dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test