BMW Tengah Melakukan Pengujian Musim Dingin Seri i5 Touring Berdaya Setrum

BMW i5 touring

 

KEY TAKEAWAYS

  • Penggerak listrik murni makin merambah ke berbagai lini BMW

    Tak terkecual 5 Series Touring. Sedang dalam tahap pengujian terus dan akan menjadi sedan keluarga listrik paling menarik
  • Tahun ini BMW 5-Series alami perombakan terbesar dalam 51 tahun sejarahnya. Bersamaan dengan pengenalan mobil generasi kedelapan. Mereka segera merilis BMW i5 berdaya setrum. Varian Touring kedapatan tengah menjalani pengujian musim dingin, berbalut kamuflase hitam bercorak putih. Kemudian satu lagi seri 5 berbentuk sedan sedang di angkut truk. Kalau dilihat sepintas, lekuk tubuh keduanya sudah langsung menunjukkan sebagai kendaraan lansiran The Bavarian.

    Berdasarkan informasi didapat. Mobil sangat berbeda dengan BMW i4, iX, dan XM, yang merupakan produk mandiri. Sedangkan BMW i5 mengikuti i7 karena berdiri di atas platform sama. Namun jelas, rancangan eksterior beda. Ia merupakan barang anyar, seperti ditunjukkan di gambar-gambar ini. Ada dua varian EV tersaji: gaya bodi sedan dan wagon. Ya, seperti saudaranya bermesin bensin.

    BMW i5 touring

    Kalau melihat gambar ini. Ada bagian yang menunjukkan perbedaan i5 Touring dan 5-Series . Terungkap diferensiasi visual sebagian besar terlihat di kisi-kisi kosong untuk EV. Keduanya mendapatkan panel bodi sama dan gagang pintu rata. Tak ada sedikit keraguan kalau sang wagon berjantung listrik. Di foto, BMW i5 Touring memiliki stiker bertuliskan: Electrified Vehicle. Posisinya ada di bagian pintu kiri dan di buritan dekat pelat nomor. Terus tidak terlihat memiliki sistem pembuangan (knalpot).

    Baca Juga: Ini yang Anda Dapatkan Saat Beli New BMW 530i Touring M Sport Seharga Rp1,875 Miliar

     

    Untuk bagian teknis belum diketahui pasti. Ada banyak opsi. BMW i5 mungkin ditenagai oleh motor listrik ganda berkekuatan 610 hp (619 PS) yang sama di SUV iX M60. Bila benar demikian, maka sang wagon berkesempatan memiliki sistem penggerak all-wheel drive. Buat melesat dai nol hingga 62 mph (100 km/jam) dalam waktu 3,8 detik atau bahkan bisa kurang!

    BMW i5 touring

    Namun BMW juga memiliki banyak alternatif untuk menjadi pemacu utama dalam memberikan kesenangan berkendara. Kalau di seri iX, juga tersedia sistem xDrive50 516 hp (523 PS) yang disokong oleh baterai lithium ion 111,5 kWh. Atau boleh jadi di balik bonet tertanam penggerak xDrive40 322 hp (326 PS) dengan paket daya 76,6 kWh, lebih ringkas.

    Dan tentu saja, jika Anda lebih suka knalpot terpasang di 5-Series Touring (atau sedan). BMW tampaknya bakal memberi berbagai opsi hybrid, plug-in hybrid & diesel. Sedangkan seri i5 EV diprediksi memiliki beragam daya jelajah. Kemungkinan tersaji, bergantung pada lokasi market. Yang pasti, varian diesel tidak akan masuk ke Amerika Serikat.Nah, lantaran produk global, tak menutup kemungkinan BMW Indonesia membawanya ke sini. (Alx/Odi)

     

    Sumber: Carscoops

    Baca Juga: Pakai M4 GT3, Valentino Rossi Gabung BMW M Works Driver Team 2023

    Jelajahi BMW 5 Series Touring

    Model Mobil BMW

    Mobil BMW
    • BMW X5
      BMW X5
    • BMW 8 Series Coupe
      BMW 8 Series Coupe
    • BMW X1
      BMW X1
    • BMW 2 Series Coupe
      BMW 2 Series Coupe
    • BMW 2 Series Gran Coupe
      BMW 2 Series Gran Coupe
    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil BMW Unggulan

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Wagon

    Artikel Mobil BMW 5 Series Touring dari Carvaganza

    Artikel Mobil BMW 5 Series Touring dari Oto

    • Berita
    • BMW 5 Series Touring Versi Listrik Sedang Tahap Pengujian
      BMW 5 Series Touring Versi Listrik Sedang Tahap Pengujian
      Anjar Leksana . 06 Jan, 2023
    • BMW Seri-5 Touring 2018 Meluncur, Desain dan Kepraktisannya Jempolan
      BMW Seri-5 Touring 2018 Meluncur, Desain dan Kepraktisannya Jempolan
      Indra Alfarisy . 24 Jul, 2018