DFSK Tampilkan Pick Up EC31 Bertenaga Listrik Murni di IIMS 2023

DFSK EC31

 

KEY TAKEAWAYS

  • DFSK EC31 mampu menjelajah sejauh 215 km (WLTP)

    Sistem pengecasan baterai juga sudah didukung dengan teknologi fast charging
  • Belakangan ini DFSK lebih fokus menggarap segmen kendaraan komersial. Selain Gelora E, mereka menampilkan sebuah pikap ringan berkode EC31. Bukan menggunakan mesin bensin, melainkan pakai tenaga listrik murni. Sengaja dipamerkan untuk melihat seberapa besar minat pengusaha terhadap sang EV komersial. Belum diketahui berapa harganya, namun spesifikasi sudah diungkap.

    IIMS 2023 dipakai DFSK supaya mendapatkan komentar dan masukan terhadap EC31 pick up. Sehingga mereka kelak bisa menyuguhkan kendaraan yang benar-benar sesuai kebutuhan konsumen di Tanah Air. “Bisnis utama DFSK adalah memberikan kendaraan yang bisa menjadi solusi mobilitas masyarakat di berbagai kebutuhan. Oleh sebab itu, kami menampilkan secara khusus DFSK EC31 pick up untuk menggali lebih jauh potensi-potensi di pasar otomotif Indonesia. Juga melihat kesesuaian kendaraan dengan kebutuhan konsumen,” terang Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile.

    DFSK EC31

    Mari tengok spesifikasinya. DFSK EC31 memiliki panjang 4.735 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.985 mm. Wheelbase sama dengan Gelora E 3.050 mm. Sedangkan ukuran bak 2.900 mm x 1.665 mm x 370 mm (PxLxT). Secara keseluruhan, Super Cab EV ini memiliki kemampuan mengangkut beban hingga 1,28 ton. Lalu GVW 2.600 kg. Ia menggunakan pelek kaleng 14 inci berikut profil ban 185/65. Suspensi depan pakai MacPherson independent suspension with stabilizer. Penyangga roda belakang menggunakan 5 leaf spring, non-independent suspension with stabilizer.

    Baca Juga: DFSK Gelora E Sudah CKD, Jauh Lebih Murah dari Esemka Bima EV

    DFSK EC31 pick up ditawarkan untuk mendukung kelancaran mobilitas sebagai kendaraan komersial. Permanent magnet synchronous motor tertanam dengan gardan belakang. Jadi, ia mengadopsi sistem rear wheels drive. Tenaga maksimal diperoleh 60 kW (81,5 PS) berikut momen puntir maksimal mencapai 200 Nm. Transmisi menggunakan automatic single speed ada (R, N dan D) model kenop putar. Baterai menggunakan lithium ion phosphate berkekuatan 38,7 kWh, tertanam di lambung kendaraan.

    DFSK EC31

    Lewat format itu, DFSK EC31 mampu membawa penumpang beserta muatan sejauh 215 km (WLTP) sekali isi penuh. Sistem pengecasan baterai juga sudah didukung dengan teknologi fast charging. Untuk mengisi dari 20-80 persen baterai bisa dilakukan hanya dalam waktu 30 menit. Kelengkapan lain berupa sistem rem ABS, Electronic Power Steering, manual hand brake, AC, head unit single din, serta parking sensor.

    “Bagi kami, DFSK EC31 Pick Up menjadi bentuk komitmen perusahaan dalam menghadirkan solusi mobilitas yang berkelanjutan dan menguntungkan. Terlebih, pemerintah juga sudah menetapkan target Net Zero Emission pada 2060. Dan DFSK ingin berpartisipasi aktif dalam mendukung target ini melalui kendaraan-kendaraan ramah lingkungan,” imbuh Rofiqi dalam keterangan tertulis. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Spesifikasi DFSK Gelora E, Satu-satunya Ambulance Listrik di IIMS 2023

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil DFSK Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil DFSK dari Carvaganza

    • IIMS 2024: DFSK Tawarkan Program Kredit Spesial Untuk Seres E1
      IIMS 2024: DFSK Tawarkan Program Kredit Spesial Untuk Seres E1
      Muhammad Hafid . 20 Feb, 2024
    • Beli Mobil Listrik DFSK, Ada Promo Spesial Selama Januari 2024
      Beli Mobil Listrik DFSK, Ada Promo Spesial Selama Januari 2024
      Anjar Leksana . 23 Jan, 2024
    • Sedan Sport Listrik Dongfeng eπ Siap Debut Bulan Ini, 0-100 KM/Jam Bisa 3 Detik
      Sedan Sport Listrik Dongfeng eπ Siap Debut Bulan Ini, 0-100 KM/Jam Bisa 3 Detik
      Muhammad Hafid . 09 Jan, 2024
    • DFSK Sudah Mulai Produksi Seres E1 di Indonesia
      DFSK Sudah Mulai Produksi Seres E1 di Indonesia
      Setyo Adi . 18 Des, 2023
    • DFSK & Seres Pamer Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS Bandung 2023
      DFSK & Seres Pamer Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS Bandung 2023
      Muhammad Hafid . 23 Nov, 2023

    Artikel Mobil DFSK dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test
    • Tertarik Beli DFSK Gelora E, Simak Skema Kreditnya di IIMS 2024
      Tertarik Beli DFSK Gelora E, Simak Skema Kreditnya di IIMS 2024
      Muhammad Hafid . 24 Feb, 2024
    • Seres Siapkan Program Kepemilikan E1 Khusus di IIMS 2024
      Seres Siapkan Program Kepemilikan E1 Khusus di IIMS 2024
      Muhammad Hafid . 20 Feb, 2024
    • DFSK Imingi-imingi Pembelian Mobil Listrik dengan Voucher PLN Jutaan Rupiah
      DFSK Imingi-imingi Pembelian Mobil Listrik dengan Voucher PLN Jutaan Rupiah
      Anjar Leksana . 22 Jan, 2024
    • DFSK Imingi-imingi Pembelian Mobil Listrik dengan Voucher PLN Jutaan Rupiah
      DFSK Imingi-imingi Pembelian Mobil Listrik dengan Voucher PLN Jutaan Rupiah
      Anjar Leksana . 22 Jan, 2024
    • Mobil Listrik Mogok Tak Boleh Sembarangan Diderek, Ini Alasannya
      Mobil Listrik Mogok Tak Boleh Sembarangan Diderek, Ini Alasannya
      Anjar Leksana . 11 Jan, 2024
    • Komparasi Mobil Listrik Murah, Wuling Air ev Lite Vs Seres E1
      Komparasi Mobil Listrik Murah, Wuling Air ev Lite Vs Seres E1
      Setyo Adi Nugroho . 30 Agu, 2023
    • 4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
      4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
      Raju Febrian . 26 Mar, 2021
    • Komparasi Dua Alternatif Medium SUV Terjangkau: MG HS vs DFSK Glory i-Auto
      Komparasi Dua Alternatif Medium SUV Terjangkau: MG HS vs DFSK Glory i-Auto
      Ahmad Karim . 15 Agu, 2020
    • Adu Canggih DFSK Glory i-Auto vs Wuling Almaz
      Adu Canggih DFSK Glory i-Auto vs Wuling Almaz
      Muhammad Hafid . 24 Jul, 2020
    • Belum Siap Pinang Mobil Cina? Ini Pilihan SUV 7-Seater Bekas Seharga DFSK Glory 560
      Belum Siap Pinang Mobil Cina? Ini Pilihan SUV 7-Seater Bekas Seharga DFSK Glory 560
      Helmi Alfriandi . 09 Jun, 2019
    • Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 2): Rayuan Mekanikal Pacu 1.5L Turbo, Seberapa Cuan?
      Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 2): Rayuan Mekanikal Pacu 1.5L Turbo, Seberapa Cuan?
      Anjar Leksana . 18 Sep, 2020
    • Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap
      Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap
      Anjar Leksana . 17 Sep, 2020
    • Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
      Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
      Rizki Satria . 25 Sep, 2019
    • Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-1)
      Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-1)
      Rizki Satria . 25 Sep, 2019
    • First Drive DFSK Glory 560: SUV Termurah Se-Indonesia
      First Drive DFSK Glory 560: SUV Termurah Se-Indonesia
      Ardiantomi . 04 Mei, 2019