Ducati Luncurkan Otoped Listrik Pro-I Evo, Harganya Rp6 Jutaan

Ducati Pro-1 Evo

Ekspansi Ducati di luar motor konvensional terus berlanjut. Setelah rilis sepeda listrik, kali ini tersedia skuter listrik bernama Pro-I Evo. Nama lainnya otoped dan cocok dipakai sebagai transportasi jarak pendek yang ramah lingkungan. Termasuk proyek bagian dari Ducati Urban e-Mobility.

Otoped canggih ini merupakan hasil dari pengembangan yang dilakukan oleh Ducati dan MT Distribution. Perusahaan yang menggarap skuter listrik Aprilia eSR1. Melansir dari rilis resmi, alat transportasi ini ditujukan untuk menunjang mobilitas penggunanya di daerah perkotaan.

Ducati Pro-I Evo

Desain serupa dengan otoped lain. Berupa struktur besi dari penyangga roda hingga ke atas yang disambung dengan setang. Bawahnya disediakan dek rata untuk meletakkan kedua kaki pengguna. Seluruh bodi berkelir hitam legam, serta beberapa aksen merah.

Bobotnya cukup ringan dan memiliki dimensi kompak. Alat transportasi urban ini tak memakan banyak tempat dan bisa dilipat. Hal ini sangat memudahkan penggunanya, ketika digunakan sebagai moda transportasi harian.

Baca Juga: Ducati Scrambler Kena Recall Gara-gara Sein Kurang Terang

Ducati Pro-I Evo

Pro-I Evo dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi. Aplikasi ini dibuat oleh Italdesign, dan tersedia di Google Play dan Apple App Store. Pemilik dapat memantau kinerja Pro-I Evo, termasuk kondisi baterai secara real time, serta lokasinya. Termasuk sistem penguncian yang terintegrasi dengan gawai. Serta mengadopsi teknologi minim getaran dengan alasan durabilitas. Agar pemakainya dapat bertahan lebih lama.

Otoped ini dibekali motor listrik berkapasitas 350W yang terletak di roda depan. Baterainya 36V 7.8Ah 280Wh, yang diklaim dapat diisi dalam waktu sekitar 3,5 jam. Sedangkan jangkauan diperkirakan 25 hingga 30 km dengan sekali pengisian daya. Berbekal peranti canggihnya itu, Ducati menjamin Pro-I Evo punya performa responsif serta diklaim sanggup melibas tanjakan.

Ducati Pro-I Evo

Fitunya memiliki panel instrumen dengan layar berwarna. Diberikan pula lampu LED yang menawarkan keamanan ekstra di malam hari dan dalam situasi jarak pandang terbatas. Skuter listrik ini memiliki tiga mode berkendara, yakni Eco, D, dan S. Menawarkan batasan kecepatan maksimal yang berbeda.

Mode Eco memungkinkan mencapai kecepatan 6 km/jam atau sekitar 3,7 mph. Mode D bisa melaju 20 km/jam atau 12,4 mph, sedangkan mode S memungkinkan 25 km/jam atau 15,5 mph. Berat total otoped ini cuma 12 kg. Skuter listrik ini dilengkapi rem depan elektronik dan rem cakram di bagian belakang.

Saat ini, Pro-I Evo sudah tersedia di semua diler resmi dan e-shop Ducati di Eropa dan beberapa showroom lainnya. Dirinya dibanderol US$477 atau sekitar Rp6,9 jutaan. Menjadikannya sebagai kendaraan roda dua termurah dari Ducati. (Bgx/Odi)

Sumber: Ride Apart

Baca Juga: Ducati Rilis Diavel 1260 S Black and Steel Edition Terinspirasi Konsep Materico

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Ducati Unggulan