Generasi Baru Honda HR-V Sudah Terlihat di Indonesia, Begini Speknya

Honda HR-V RS 2022

Indikasi kemunculan generasi Honda HR-V paling anyar semakin kuat. Unit gres kedapatan tengah menjalani pembuatan TVC (Television Commercial) di kawasan PIK, Jakarta Utara. Sebelumnya data mengenai suksesor sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham dan Samsat DKI. Sekarang tinggal menunggu waktu saja untuk peluncuran resmi. Sekadar prediksi saja, IIMS 2022 segera digelar pada Februari, sehingga bisa menjadi panggung tepat buat publikasi.

Untuk menyegarkan ingatan kita kembali. Di dalam Samsat, Honda HR-V 2022 memiliki empat varian mulai E, S, SE dan RS. Semuanya bertransmisi CVT. Tipe RS (tertinggi) punya NJKB Rp305 juta. Sehingga perkiraan banderol on the road di kisaran Rp400 juta ke atas. Dengan harga sebesar itu, ekspektasi fitur yang tertanam harus semakin canggih.

 

Honda Sensing

Honda SENSING

BR-V 2022 saja memiliki Honda Sensing. Harapannya, varian atas HR-V RS harus berbekal perangkat serupa. Misal, isi fitur meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW) – Integrated with CMBS, Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Road Departure Mitigation (RDM). Terus ditambah Lane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF) serta Auto High Beam. Keamanan generasi penerus semakin mantap saat berselancar di jalanan.

Baca Juga: Honda HR-V 2022 Bermesin 1.5L Turbo Bakal Dipasarkan di Indonesia, Cek Nilai Jualnya

Performa

Honda HR-V RS 2022

Lalu mengenai jantung pacu di bawah kap HR-V RS. Sudah bukan rahasia lagi kalau ia menggunakan enjin 1,5 liter empat silinder segaris VTEC turbo DOHC, 16 Katup + DBW. Dengan ukuran diamater langkah 73,0 mm x 89,5 mm. Buncahan hasil pembakaran internal memberi lontaran tenaga 178 PS di 5.600 rpm. Kemudian dorongan torsi puncak 240 Nm sejak 2.000 rpm - 5.000 rpm. Mesin ini sama seperti milik Civic turbo. Lantas semua lontaran energi kinetik didistribusikan via transmisi CVT.

Demi menyasar segmentasi market lebih luas lagi. Honda Prospect Motor tetap menyediakan mesin ringkas naturally aspirated di HR-V 2022. Yakni enjin 1,5 liter yang sama dari City hatchback. Ia menggantikan konfigurasi Single Over Head Camshaft (SOHC) di model lawas. Berkat racikan baru DOHC. Buncahan daya sedikit bertambah menjadi 121 PS di 6.600 rpm. Torsi maksimum 145 Nm digapai pada 4.300 rpm.

 

Visual

Honda HR-V RS 2022

Eksterior Honda HR-V RS memiliki pola guratan kisi-kisi anyar. Itu turut menambah kesan tangguh serta bentuk bodi dengan kap mesin panjang. Lalu bagian sisi dibentuk lebih tajam juga vertikal. Formulasi Honda Architecture merupakan bahasa penyempurnaan pada keluaran produk baru. Pabrikan betul-betul memikirkan bagaimana cara membuat mobil aman, nyaman dan stabil.

Interiornya kini semakin lapang, mencuatkan sosok SUV premium. Terlihat gaya modern minimalis, diawali dengan sapuan horizontal pada panel instrumen. Lalu setiap elemen diposisikan amat presisi untuk memberikan kesan jembar. Difusi udara dibikin tertata, menciptakan aliran udara segar di samping dan sisi atas. Angin berembus dari ventilasi berbentuk L unik yang diposisikan di sudut atas dasbor. Dekorasi kabin terlihat sederhana plus head unit mengambang. Tapi sentuhannya istimewa. Tunggu kedatangannya. (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Honda Accord Dapat Sentuhan Premium untuk Model 2022

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil dari Carvaganza

  • Mercedes-Benz GLC EQ Hadir Gantikan EQC, Baterainya Bisa Tempuh 700 KM
    Mercedes-Benz GLC EQ Hadir Gantikan EQC, Baterainya Bisa Tempuh 700 KM
    Wahyu Hariantono . Hari ini
  • Toyota Kijang Innova Zenix Dapat Penyegaran Setelah 3 Tahun, Banyak Upgrade Fitur
    Toyota Kijang Innova Zenix Dapat Penyegaran Setelah 3 Tahun, Banyak Upgrade Fitur
    Anjar Leksana . Hari ini
  • Cina Segera Larang Desain Gagang Pintu Mobil Tersembunyi, Diangggap Berisiko Fatal
    Cina Segera Larang Desain Gagang Pintu Mobil Tersembunyi, Diangggap Berisiko Fatal
    Muhammad Hafid . 08 Sep, 2025
  • BMW iX3 Generasi Ke-2 Resmi Debut, Adopsi Bahasa Desain Baru Bernuansa Klasik
    BMW iX3 Generasi Ke-2 Resmi Debut, Adopsi Bahasa Desain Baru Bernuansa Klasik
    Wahyu Hariantono . 08 Sep, 2025
  • Honda Prelude Hybrid Resmi Meluncur Rp600 Jutaan di Jepang, Tahun Depan ke Indonesia
    Honda Prelude Hybrid Resmi Meluncur Rp600 Jutaan di Jepang, Tahun Depan ke Indonesia
    Anjar Leksana . 08 Sep, 2025

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • ExxonMobil Luncurkan Pelumas Diesel untuk Kendaraan Pengguna Biodiesel B40
    ExxonMobil Luncurkan Pelumas Diesel untuk Kendaraan Pengguna Biodiesel B40
    Anjar Leksana . Hari ini
  • Cina Larang Desain Gagang Pintu Mobil Tersembunyi Mulai 2027
    Cina Larang Desain Gagang Pintu Mobil Tersembunyi Mulai 2027
    Muhammad Hafid . 08 Sep, 2025
  • Toyota Indonesia Segarkan Kijang Innova Zenix 2025, Simak Daftar Ubahannya
    Toyota Indonesia Segarkan Kijang Innova Zenix 2025, Simak Daftar Ubahannya
    Anjar Leksana . 08 Sep, 2025
  • KIA Gelar Service Clinic On Tour, Sambangi Konsumen Lebih Dekat
    KIA Gelar Service Clinic On Tour, Sambangi Konsumen Lebih Dekat
    Setyo Adi Nugroho . 08 Sep, 2025
  • Honda Prelude Resmi Dijual Seharga Rp600 Jutaan
    Honda Prelude Resmi Dijual Seharga Rp600 Jutaan
    Anjar Leksana . 08 Sep, 2025
  • Berkenalan dengan Hiroshi Tamura, The Godfather of GT-R R35
    Berkenalan dengan Hiroshi Tamura, The Godfather of GT-R R35
    Setyo Adi Nugroho . 08 Sep, 2025
  • Pilihan Mobil Keluarga, Mitsubishi Destinator atau Toyota Kijang Innova Zenix
    Pilihan Mobil Keluarga, Mitsubishi Destinator atau Toyota Kijang Innova Zenix
    Setyo Adi Nugroho . 03 Sep, 2025
  • Lima Poin Menarik Mitsubishi Destinator, SUV 7-Seater Baru yang Nyaman dan Tangguh
    Lima Poin Menarik Mitsubishi Destinator, SUV 7-Seater Baru yang Nyaman dan Tangguh
    Ardiantomi . 31 Agu, 2025
  • Evolusi Tujuh Dekade Ferrari Bermesin V12: Dari 125 S ke 12Cilindri
    Evolusi Tujuh Dekade Ferrari Bermesin V12: Dari 125 S ke 12Cilindri
    Muhammad Hafid . 29 Agu, 2025
  • Manfaatkan Masa Insentif EV, Ini Daftar Harga Mobil Listrik Terbaru
    Manfaatkan Masa Insentif EV, Ini Daftar Harga Mobil Listrik Terbaru
    Setyo Adi Nugroho . 27 Agu, 2025
  • Demi Perjalanan Aman dan Nyaman, Ikuti Tips Cek Ban ala Bridgestone Ini!
    Demi Perjalanan Aman dan Nyaman, Ikuti Tips Cek Ban ala Bridgestone Ini!
    Zenuar Yoga . 08 Sep, 2025
  • Peran Vital Suspensi Mobil yang Sering Terlupakan, Kenali Bila Bermasalah
    Peran Vital Suspensi Mobil yang Sering Terlupakan, Kenali Bila Bermasalah
    Setyo Adi Nugroho . 21 Agu, 2025
  • EV Murah Makin Banyak Tapi Jangan Asal Beli, Pertimbangkan Ini Dulu
    EV Murah Makin Banyak Tapi Jangan Asal Beli, Pertimbangkan Ini Dulu
    Setyo Adi Nugroho . 12 Agu, 2025
  • Cuaca Kembali Ekstrem, Waspada Beberapa Masalah untuk Kendaraan
    Cuaca Kembali Ekstrem, Waspada Beberapa Masalah untuk Kendaraan
    Setyo Adi Nugroho . 08 Jul, 2025
  • 6 Kesalahan Parkir Kendaraan yang Bisa Berujung Banyak Kerugian
    6 Kesalahan Parkir Kendaraan yang Bisa Berujung Banyak Kerugian
    Anjar Leksana . 04 Jul, 2025
  • First Drive Ferrari 12Cilindri: Simfoni Terakhir Mesin V12 Tanpa Elektrifikasi?
    First Drive Ferrari 12Cilindri: Simfoni Terakhir Mesin V12 Tanpa Elektrifikasi?
    Wahyu Hariantono . 03 Sep, 2025
  • Test Drive BYD Atto 1: Ringkas, Agile dan Bisa Dipakai Karaoke
    Test Drive BYD Atto 1: Ringkas, Agile dan Bisa Dipakai Karaoke
    Anjar Leksana . 27 Agu, 2025
  • First Drive Suzuki Fronx GL AT: Rasa Berkendara Mirip Baleno, tapi Suspensi Dibikin Kaku 
    First Drive Suzuki Fronx GL AT: Rasa Berkendara Mirip Baleno, tapi Suspensi Dibikin Kaku 
    Anjar Leksana . 11 Agu, 2025
  • First Drive Mitsubishi Destinator: Pengendalian hingga Efisiensi, Paket Lengkap untuk SUV Keluarga
    First Drive Mitsubishi Destinator: Pengendalian hingga Efisiensi, Paket Lengkap untuk SUV Keluarga
    Setyo Adi Nugroho . 21 Jul, 2025
  • Test Drive Jaecoo J7 AWD: Tangguh di Off-road Ringan, Nyaman di Jalan Raya
    Test Drive Jaecoo J7 AWD: Tangguh di Off-road Ringan, Nyaman di Jalan Raya
    Muhammad Hafid . 04 Jul, 2025