GIIAS 2021 Dimundurkan ke Pertengahan November

Suzuki

Masih tingginya kasus positif Covid-19 dan pemberlakukan PPKM, membuat GIIAS 2021 harus mundur lagi. Gaikindo memutuskan mengubah jadwal pameran ke pertengahan November. Lebih tepatnya 11-21 November. Pertimbangan ini disebut didasari arahan langsung pemerintah untuk bekerja sama dan bahu membahu melaksanakan PPKM agar menurunkan jumlah sekaligus mengatasi Covid-19.

Gaikindo berharap dapat merealisasikan rencana penyelenggaraan GIIAS 2021 meski tertunda untuk kesekian kali. Kendati begitu, kesehatan dan keselamatan nasional tetap jadi pertimbangan utama sehingga mereka tetap berfokus untuk mendukung langkah pemerintah berjuang dalam mengatasi pandemi.

“Gaikindo sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah RI, Gaikindo mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang Kita samua inginkan yakni, teratasinya pandemi akibat Covid-19 dapat segera terlaksana. Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini Kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak,” terang Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam keterangan resmi (22/07). Ia lanjut menegaskan bahwa keputusan ini telah mendapat dukungan dari berbagai pihak terkait. Termasuk pula dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian RI.

Baca Juga: Aturan PPnBM Berubah, Mobil Hybrid Bakal Makin Mahal

GIIAS

Meski ditunda, penjadwalan ulang ke November ini sendiri mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota Gaikindo. Diyakini, Agen Pemegang Merek (APM) anggota tetap menghadirkan yang terbaik di jadwal terbaru ini, seperti dipaparkan Rizwan Alamsjah sebagai Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran. “Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia,” ujar Rizwan.

Rizwan juga mengharapkan agar kondisi nasional akan lebih kondusif untuk menyelenggarakan pameran di November 2021. Andai terlaksana, dijanjikan bakal disiapkan protap kesehatan yang ketat dan mendetail di bawah koordinasi dan pengawasan instansi terkait. Selain itu, pelaksanaannya pun akan terus mengikuti kebijakan pemerintah. “Gaikindo sangat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum, oleh karena itu Gaikindo akan memastikan GIIAS 2021 akan tetap menjalankan protap kesehatan ketat sejak masa persiapan, pelaksanaan, hingga masa pembongkaran,” Rizwan mengungkap.

Kegiatannya sendiri nanti direncanakan berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Kabupaten Tangerang. Terlaksana berdasarkan penerapan protokol kesehatan berbasis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). Tapi bukan itu saja, turut hadir pula di platform aplikasi online GIIAS Auto360 untuk pengguna Android maupun iOS.

“Saat ini mari bersama Kita satukan tujuan agar dapat membantu Pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19. Dengan demikian, Gaikindo berharap terkondisi-nya kesehatan masyarakat akan membuka jalan untuk perkembangan industri otomotif Indonesia dan tentunya kesempatan untuk melaksanakan GIIAS pada tahun 2021 ini,” tutup Yohannes Nangoi. (Krm/Odi)

Baca Juga: Covid-19 Mengganas, GIIAS 2021 Mundur ke September 2021

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang