Intip Canggihnya Interior Mobil Listrik Wuling Air Ev

wuling air ev interior


Wuling bersiap meluncurkan mobil listrik pertama mereka untuk pasar Indonesia. Air ev sudah diperkenalkan secara virtual. Setelah memperlihatkan tampilan luar yang imut namun futuristik, Wuling memberi kesempatan kepada awak media untuk melihat langsung interiornya.

KEY TAKEAWAYS

  • Walau mungil, ia tetap berkonfigurasi 4-seater dengan pengaturan jok 50:50

    Namun ketika jok baris kedua ditegakkan, hanya menyisakan sedikit untuk bagasi
  • Sebelum masuk ke dalam, kami disambut dengan tuas pintu krom berbentuk vertikal. Ketika pintu terbuka, ukurannya cukup besar. Alhasil akses untuk masuk jadi lebih mudah. Melihat dimensinya yang imut, mulanya kami tidak yakin bisa duduk nyaman dan leluasa. 

    wuling air ev interior

    Pintu terasa kokoh dan berat. Butuh sedikit upaya saat menutupnya. Menurut kami, ini dirancang cukup padat lantaran terdapat perangkat sidebeam impact. Tentu saja memberikan kesan positif, sebab memberi perlindungan dari benturan samping.

    Saat masuk ke dalam, nuansanya memang tidak begitu meriah. Desain minimalis namun tetap mengedepankan tampilan modern. Tampak dari penggunaan warna kalem yang membalut seluruh kabin. Pemilihan kelir putih, abu serta hitam menghasilkan aksen tenang. Pihak pabrikan juga menerapkan desain panel ringkas di door trim.

    wuling air ev interior

     

    Meski dari luar terlihat kecil, saat duduk di dalam terasa lapang. Legroom maupun headroom sangat akomodatif dengan postur 173 cm. Seluruh joknya sudah dilapisi Synthetic Leather Seat. Menggunakan desain tipis untuk beradaptasi ruang mobil yang terbatas. Sepasang bangku depan mampu menopang postur penumpang dewasa dengan baik. Boleh dibilang, mobil listrik ini cukup ramah bagi orang bertubuh besar.

    Lantai rata tanpa halangan di depan juga berdampak pada keleluasaan bergerak dalam kabin. Pun posisi duduk pengemudi terasa memiliki aspek ergonomis yang mumpuni. Visibilitas juga tergolong luas. Ia dibekali dengan beberapa tempat penyimpanan serbaguna. Terdapat di sebelah kiri bawah dashboard, hand rest pintu, di konsol bagian tengah, lalu cup holder di tiap sisi, tepatnya di belakang kisi-kisi AC, dan di laci pintu kiri-kanan. Meski tidak besar, setidaknya bisa menyimpan barang berdimensi kecil.

    Baca Juga: Dirancang Khusus Indonesia, Wuling EV Adopsi Bahasa Desain Future-Tech

     

    wuling air ev interior

    Bagian tengah hanya diisi beberapa konsol. Tak ada tuas persneling maupun rem tangan. Hanya ada rem parkir elektrik dan Auto-Vehicle Holding, Rotary Gear Selector bergaya knop putar yang futuristik, serta tombol pembuka kaca jendela kiri dan kanan. Perangkat-perangkat interior ini dibuat dari material yang baik dan relatif enak dipegang.

    Wuling Air ev tercatat memiliki dimensi panjang bodi 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dan wheelbase 2.010 mm. Walau mungil, ia tetap berkonfigurasi 4-seater dengan pengaturan jok 50:50. Namun ketika jok baris kedua ditegakkan, hanya menyisakan sedikit untuk bagasi.

     

    Intelligent Tech Dashboard

    wuling air ev interior

    Desain lingkar kemudi Air ev tergolong unik. Ukurannya cukup ringkas namun tetap nyaman digenggam berkat mengadopsi Multifunction Steering Wheel. Lalu kiri-kanan dilengkapi tombol pengoperasian audio dan pengaturan menu. Wujudnya mengingatkan pada perangkat Ipod berlatar putih.

    Di belakang kemudi terpampang Integrated Floating Wide Screen. Bagian ini terdiri dari head unit serta meter cluster yang punya ukuran serupa, yaitu 10,25 inci. Ya, keduanya dibungkus dalam satu bingkai. Posisi layarnya memanjang ke kiri.

    wuling air ev interior

    Layar sebelah kiri berisi tentang fitur-fitur hiburan serta beberapa pengaturan seperti mengoperasikan AC, navigasi, dan lain sebagainya. Pengoperasian dapat dilakukan dengan sentuhan jari dengan layar yang cukup responsif. Telah mendukung mirroring smartphone, baik melalui kabel maupun tanpa kabel, juga terdapat Internet of Vehicle (IoV) dan WIND yang merupakan fitur voice command berbahasa Indonesia. Inovasi ini identik dengan teknologi yang ada di Almaz RS maupun Cortez.

    Sebelah kanan berisi berbagai macam informasi terkait dengan mobil. Mulai dari indikator baterai, jarak tempuh, dan sebagainya. Berkat tombol yang ada di setir tadi, pengoperasian fungsi kedua layar jadi lebih mudah.

    Wuling Air ev sudah bisa dipesan dari sekarang. Ada dua tipe, Standard Range dengan kisaran Rp250 jutaan dan Long Range dengan estimasi Rp300 jutaan. (Bgx/Odi)

     

    Baca Juga: Rakitan Lokal, Wuling Air Ev Meluncur Sebelum Kuartal Keempat

    Jelajahi Wuling EV

    • Tampak Depan Bawah Wuling Air EV
    • Tampak atas Air EV
    • Lampu depan Air EV
    • lampu belakang Air EV
    • Wuling Air EV Drivers Side Mirror Front Angle
    • handle pintu Air EV
    • Pelek Air EV
    • Wuling Air EV Front Side View
    • Tampak depan medium Wuling Air EV
    • Wuling Air EV Front Cross Side View
    • Wuling
    • Fog lamp belakang Air EV
    Wuling EV
    Rp 238 - 311 Juta Cicilan : Rp 5,43 Juta

    Model Mobil Wuling

    Mobil Wuling
    • Wuling Almaz
      Wuling Almaz
    • Wuling Almaz RS
      Wuling Almaz RS
    • Wuling Confero
      Wuling Confero
    • Wuling Confero S
      Wuling Confero S
    • Wuling Cortez
      Wuling Cortez
    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Wuling Unggulan

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Hatchback

    Artikel Mobil Wuling Air EV dari Oto

    • Berita