Jeep Wrangler Rubicon Gladiator Resmi Mengaspal di Indonesia

Jeep wrangler gladiator

Lewat agen baru PT DAS Indonesia Motor, line-up Jeep diperkaya. Jeep Wrangler Rubicon Gladiator menjadi model berikutnya yang dijajakan (27/1). Desain Gladiator sendiri tidak seperti Jeep Rubicon lainnya, meski memiliki fascia depan yang serupa. Terdapat ruang bagasi terbuka di bagian belakang serupa dengan truk pick-up. Ia dibangun di atas platform yang sama dengan Jeep Wrangler JL. Gladiator juga SUV pick-up pertama yang dirilis oleh Jeep setelah Comanche yang stop produksi pada 2001. Secara dimensi, panjangnya 5,5 meter dan lebih besar dari versi JL. Saking besarnya, dua motor trail bisa diangkut sekaligus.

Versi bak terbuka kabin ganda Wrangler, dibekali mesin V6 3.6-liter PENTASTAR yang dikawinkan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal 285 hp dan torsi 353Nm. Tentu saja model ini juga diperkuat dengan penggerak all-wheel drive (AWD)mengingat Jeep Rubicon didesain untuk melewati berbagai medan jalan, baik aspal maupun non-aspal.

Nah sebagaimana SUV sejati, Jeep ini memiliki kemampuan off-road mumpuni berkat fitur-fitur Command-Trac 4x4 System, Selec Trac Full Tyme 4x4 System dan Rock-Trac 4x4 System. Sehingga kapabilitasnya di medan lumpur dan tanah tak perlu diragukan.

Baca Juga: Jeep 7-Seater Terbaru Bakal Masuk Indonesia Lawan Fortuner dan Pajero Sport

2021 jeep wrangler gladiator

“Saat ini, banyak konsumen Jeep yang juga memiliki hobby outdoor seperti motor trail, sepeda dan ATV off road. Dengan adanya Jeep Wrangler Gladiator ini diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut,” ujar Dhani Yahya, COO PT DAS Indonesia Motor.

Jeep Wrangler Gladiator juga tersedia dengan varian lain seperti Sport, Sport S, Sahara, Rubicon dan Moab. Namun PT DAS Indonesia Motor baru menyediakan varian Rubicon dengan mesin bensin. Sedangkan varian diesel belum siap dipasarkan dikarenakan standar Euro di Indonesia yang masih rendah.

Wrangler Gladiator 2020 sudah mulai dapat dipesan mulai hari ini melalui jaringan dealer PT DAS Indonesia Motor. Harganya Rp. 1,9 Miliar (off the road), dengan ketersediaan unit akan dimulai pada Februari 2021. Hingga saat ini, total pemesanan di Indonesia mencapai 20 unit lebih. PT DAS Indonesia Motor juga berharap dapat memenuhi kebutuhan konsumen Jeep di Indonesia dengan menghadirkan model-model lain seperti Jeep Wrangler 2021, Grand Cheeroke dan Wrangler Gladiator sendiri. Ditargetkan tahun ini dapat terjual sebanyak 400-500 unit dengan komposisi 10% di dalamnya adalah unit Wrangler Gladiator. (Ndo/Odi)

Baca Juga: Jeep Wrangler Plug-in Hybrid Tawarkan Efisiensi dan Keringanan Pajak

Baca Semua

Artikel Unggulan

Mobil Jeep Unggulan