Jelang Debut, Mercedes-Benz Umbar Foto Interior SL-Class Generasi Baru

Mercedes SL-Class

Roadster legendaris Mercedes-Benz SL segera beregenerasi. Menjelang hari peluncuran yang semakin dekat, beberapa detail interior diungkap ke publik. Secara jelas memberi gambaran bahwa sang penerus menyerukan nuansa tradisional di atas kanvas teknologi mutakhir.

Belakangan SL memang jadi ‘mobil egois’ yang hanya menawarkan dua tempat duduk dalam tubuh roadster besar. Terus berlaku demikian sejak pergantian pemain dari R129 di era 90-an. Namun hal itu tak lagi terjadi sebab keluaran terakhir ini akan mengembalikan layout bangku 2+2. Meski dipastikan sangat sempit, setidaknya area ini bisa dijadikan ruang penyimpanan tambahan. Di samping itu, ia membawa kembali komposisi soft-top klasik.

Rancangan dasbor juga setidaknya mengisyaratkan kesederhanaan dari sang leluhur 300 SL. Kisi AC turbin adaptasi model retro berpadu manis dengan dasbor minimalis. Tidak banyak disibukkan lekuk namun sekaligus tetap memadukan tema performa plus kemewahan. Mercedes-AMG menawarkan bangku standar atau AMG Performance Seat untuk posisi duduk lebih paten. Bicara soal kemewahan, konsumen bisa memilih pembungkus Nappa leather dengan jahitan pola berlian dan benang kontras.

Baca Juga: Gaya Glamor Mansory Ubah Tampilan Mercedes-Benz S-Class W223

Mercedes-AMG SL

Kendati begitu, hanya nuansa minimalis yang dianut dari para tetua. Sementara sisanya diambil dari pengembangan teknologi termutakhir. Bisa dilihat layar sistem infotainment 11,9 inci vertical mencuri perhatian dari konsol tengah – seperti sudah dianut model lain macam S-Class dan C-Class. Kemiringan layar dapat diatur secara elektronik guna menyajikan pandangan terjelas meski atap dibuka.

Di samping itu, layar instrumen digital 12,3 inci tidak dibuat bak tablet berdiri sendiri. Berlindung dalam tudung canggih guna meminimalisir pantulan cahaya matahari. Head-up display masuk dalam daftar komponen opsional. Disebut memanfaatkan teknologi augmented reality untuk menampilkan visual tiga dimensi terkait keadaan sekitar. Lantas seluruh gaya disudahi grille logam berisi sound system Burmester.

Mercedes-AMG SL

Belum ada informasi terkait powertrain dari SL. Diekspektasikan bakal ada dua opsi di awal peluncuran dan masing-masing kebagian teknologi elektrifikasi mild hybrid. Boleh jadi datang dengan nomenklatur SL 53 atau SL 55 bertenaga sekitar 430 hp dan dibayangi oleh SL 63 sekuat 600 hp. Kedepannya bahkan ada probabilitas ditutup varian buas bertenaga 800 hp lebih dalam format PHEV. Urusan penyaluran tenaga, diketahui SL termutakhir ini akan mengadopsi sistem penggerak empat roda 4Matic+.

Sudah bukan rahasia kalau potensi AMG SL didukung oleh hasil pengembangan sasis baru. Memanfaatkan aluminium space frame dengan “self-supporting structure”. Campuran dari aluminium, baja, magnesium, dan fiber diklaim menambah rigiditas sampai 18 persen. Ringan pula, cangkang dasarnya saja hanya seberat 270 kg.

Ada kemungkinan ia bakal berkenalan tahun ini sebagai model lansiran 2022. Yang jelas ia lahir dari fasilitas produksi di Bremen, Jerman sama seperti sang pendahulu. (Krm/Odi)

Baca Juga: Spy Shot Mercedes-Benz GLC Generasi Baru, Tampilkan Profil Bodi Berbeda

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Mercedes Benz Unggulan