Kinerja Penjualan Retail Mitsubishi Juli 2022 Terus Disokong Xpander Series

The new Mitsubishi Xpander

 

KEY TAKEAWAYS

  • MMKSI berhasil membukukan penjualan retail untuk kendaraan penumpang di angka 4.767 unit sepanjang Juli 2022

    Begitu pula penjualan retail kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors yang mencatat penjualan 1.263 unit
  • Dilihat dari skala menyeluruh, penjualan kendaraan roda empat di Indonesia pada Juli 2022 sedikit alami penurunan. Namun demikian, performa penjualan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) secara retail. Masih menunjukkan angka positif. Selama bulan kemarin, perusahaan menorehkan angka 6.030 unit. Lalu penguasaan pangsa pasar 8,3 persen secara nasional. Hasil ini merupakan kombinasi pemasaran retail kendaraan penumpang maupun niaga ringan di Tanah Air. Berikut ikhtisar saban model.  

    Angka penjualan retail MMKSI per Juli 2022:

    No.

    Model

    Capaian

    1

    Xpander & Xpander Cross

    Model ini berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 19,7 persen atau terjual sebanyak 3.090 unit.

    2

    Pajero Sport

    Pangsa pasar Pajero Sport di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) adalah 42,5 persen dengan total penjualan 1.677 unit.

    3

    L300

    L300 terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2. Pangsa pasar digapai 35,7 persen atau terjual hingga 695 unit.

    4

    Triton

    Di segmen pick-up 4x4. Model Mitsubishi Triton terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 41 persen atau telah terjual sebanyak 565 unit.

     

    Baca Juga: Mitsubishi Xpander Cross Bersolek, Sekarang Hanya 2 Varian

     

    “Tiap bulan, kami selalu berupaya untuk terus mempertahankan performa bisnis kami. Baik performa penjualan maupun layanan kami. Di sisi penjualan, sepanjang bulan Juli ini. Kendaraan kami tetap menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dan terbukti dengan penjualan retail kami yang masih cukup tinggi serta bersaing di posisi atas. Begitu pun dari sisi layanan. Perusahaan terus menjaga performa, sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para konsumen,” ucap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

    MMKSI berhasil membukukan penjualan retail untuk kendaraan penumpang di angka 4.767 unit sepanjang Juli 2022. Begitu pula penjualan retail kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors yang mencatat penjualan 1.263 unit. Dari seluruh penjualan mereka, Xpander dan Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 51 persen. Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 28 persen. Lantas di segmen LCV, L300 berkontribusi 11 persen terhadap penjualan retail kendaraan Mitsubishi Motors bulan lalu. 

    “Seluruh performa bisnis terus kami pertahankan dan tentunya kami tingkatkan. Karena dapat mempengaruhi kepuasan masyarakat. Baik terhadap brand maupun produk kami yang dapat meningkatkan nilai dari brand Mitsubishi. Pada akhirnya bakal mewujudkan sinergi baik serta menguntungkan untuk para konsumen maupun MMKSI,” pungkas Tetsuhiro Tsuchida, dalam laporan kinerja bulanan. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Mitsubishi Tambah Fasilitas Jaringan Bodi & Cat di Karawang, Ada Diskon 10 Persen

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Mitsubishi Unggulan

    Artikel Mobil Mitsubishi dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test