MG Motor Indonesia Siapkan SUV Baru dengan Fitur Makin Lengkap

MG HS facelift

 

KEY TAKEAWAYS

  • Besar kemungkinan HS facelift yang pernah tertangkap kamera saat pengetesa

    Kalau benar, bakal ada pembenahan lagi dari sisi fitur
  • MG Motor Indonesia menyiapkan berbagai model baru untuk tahun ini. Bukan hanya model bensin konvensional, ada juga hybrid dan listrik murni. Tapi paling dekat akhir Januari 2023 ini. Belum disebutkan modelnya, baru kisi-kisi dan gambar penggoda saja.

    "MG sangat memahami perkembangan dan dinamika kebutuhan masyarakat Indonesia. Sesuai komitmen MG untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih, dalam waktu dekat kami akan meluncurkan SUV unggulan terbaru kami," kata Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia saat jumpa media di Bali (12/1).

    Teaser MG

    Seperti sudah diwartakan sebelumnya. MG memang berniat melepas produk baru awal 2023. Salah satu kandidat besarnya model hybrid yang tim OTO Media Group sudah jajal di Thailand. Modelnya adalah MG VS HEV. Selain itu, ada juga model listrik terbaru. Disebut MG4 EV. Melihat rencana, MG ZS EV yang sebelumnya beberapa kali tampil di sini, tidak jadi ditawarkan. Digantikan oleh MG4 EV. Pasalnya, MG4 EV sudah menggunakan platform baru khusus untuk mobil listrik.

    "Yang sudah saya sampaikan, di IIMS (2023) akan ada salah satu mobil unggulan kami. Basisnya full electric. Kalau bicara hybrid untuk meyakinkannya ke konsumen itu karena kami portofolionya di EV sudah sangat kuat. Artinya kami punya tingkatan dari mulai konvensional sampai full EV. Untuk orang melompat ke elektrik, kami jembatani dulu. Hybrid akan kami bawa ke Indonesia. Tahun ini dan basisnya masih SUV B segment. Pasarnya paling gemuk di situ," tegas Arief.

    Baca Juga: MG Motor Indonesia Buka Peluang Bawa MG4 EV Saingi Hyundai Ioniq 5

     

    Teaser MG

    Sementara untuk model yang bakal meluncur sebentar lagi, bisa dipastikan bukan dari hybrid dan EV. Bisa terlihat dari model gril dan desain pelek pada gambar teaser. Selain itu, dalam rilis disebut sebagai SUV pintar yang menganut sistem i-Smart. Kemungkinannya, model ZS terbaru dengan tambahan i-Smart atau HS facelift yang pernah tertangkap kamera sedang diuji dengan balutan kamuflase. Apa pun itu, kita tunggu saja peluncurannya sebagai menu pembuka mobil baru tahun ini.

     

    SUV Pikap Double Cabin Extender

    MG Extender

    SUV pekerja MG Extender juga diklaim tengah bersiap masuk pasar. Pikap double cabin yang pernah mejeng di GIIAS 2022 itu ditargetkan mengisi ceruk komersial, seperti perkebunan dan pertambangan. Disebut MG masih meramu racikan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Lantaran model yang ditawarkan dinilai terlalu tinggi spesifikasinya untuk kebutuhan fleet.

    "Double cabin kemarin sudah kami perkenalkan. Sedang diler yang paling banyak kebutuhan itu kan ada di Sumatra, kami punya di Riau, Pekanbaru dan akan buka di Balikpapan, karena marketnya memang untuk fleet di sana. Tapi saat kami perkenalan ke calon konsumen di Pekanbaru, disebut overspec. Jadi ada beberapa hal, dari tim produk sedang menganalisa. Kira-kira yang pas dan fit disesuaikan dengan apa yang konsumen inginkan, yang berpengaruh untuk komersial," tutur Arief.

    Ia lanjut menjelaskan, untuk komersial ini salah satu pendukung bisnis MG. Selain menyiapkan mobilnya, purnajual juga tengah digarap untuk kebutuhan fleet. Seperti ketersediaan jasa dan layanan servis di lokasi konsumen.

    Mengingat target market MG yang menyasar millenial dan jiwa muda, bukan tak mungkin MG Extender dengan spesifikasi mewah ditawarkan untuk daerah urban. Seperti yang juga dilakukan oleh kompetitor pikap kabin ganda lainnya. (Tom/Odi)

     

     

    Baca Juga: Impresi Pertama MG4 EV, SUV Hybrid yang akan Dijual di Indonesia Tahun Depan

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil MG Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil MG dari Carvaganza

    Artikel Mobil MG dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test