Mitsubishi Outlander PHEV Evolution Akan Menghidupkan Ralliart Lagi

mitsubishi outlander side

Kabar Mitsubishi Motors Corporation (MMC) bakal menghidupkan Ralliart lagi terdengar meyakinkan. Divisi motorsport legendaris itu masuk rencana besar beberapa tahun mendatang. Seperti disebutkan dalam laporan keuangan FY2020, ditandai juga kedatangan Outlander versi “Evolution”.

Kabar gembira memang melihat kembalinya berbagai nama historis di masa sekarang ini. Bukan hanya mobil-mobil ternama di masa lalu, dibarengi pula dengan keseruan pendukung aksesori dan performa. Seperti Ralliart yang sempat berhenti beroperasi sekitar April 2010, setelah 27 tahun berkiprah. Sebelas tahun ditenggelamkan, akhirnya MMC berniat mengembalikannya ke permukaan.

Ya, saat ini pabrikan belum memiliki produk dengan fokus performa seperti dahulu diwakili Lancer Evo. Namun minimal ada model menarik teranyar dan cukup mencuri perhatian yakni Outlander. Di samping tingginya pamor mobil berpostur jantung, aransemen gaya serta penerapan teknologi mutakhir membuka cakrawala baru bagi Tiga Berlian. Jadilah ia suatu produk yang benar-benar gres setelah sempat terdengar berita duka soal suntik mati model legendaris serta pergeseran fokus ke market ASEAN.

Baca Juga: Detail Mitsubishi Outlander PHEV 2023 Mulai Dipublikasikan

Dengan Outlander pula konon jadi penanda simbolis kembalinya Ralliart. Membawa nuansa gahar rally raid, berdasarkan laporan Best Car Web. Hasil render mereka mungkin bisa dijadikan bahan imajinasi bagaimana lenggokan aslinya. Meski boleh jadi tidak sekasar mobil adu ketangguhan di medan berat, model Evolution ini diekspektasikan terlihat lebih mencolok lewat aransemen bodikit tengil.

Entah akan dibarengi dengan peningkatan performa atau tidak. Belum ada kepastian sejauh mana Ralliart akan mendukung image merek. Pada presentasi laporan keuangan FY2020 hanya disebut pabrikan berencana untuk mengembangkan aksesori asli untuk berbagai model. Selain itu, mereka juga akan mengambil peluang untuk terlibat lagi dalam dunia balap.

Outlander PHEV Evolution awalnya direncanakan untuk menyapa publik pada gelaran Tokyo Motor Show, Oktober ini. Namun disayangkan perhelatan itu batal akibat “kesulitan untuk memberikan lingkungan yang aman” di tengah pandemi ini. Kendati begitu, kalau sesuai jadwal, model Evolution sebagai penanda eksistensi Ralliart ini dijadwalkan mengaspal Juni 2022 di Jepang.

Tentu semua harus menunggu kedatangan versi PHEV standar terlebih dahulu sebagai opsi pemacu satu-satunya di Negeri Sakura. Meluncur sekitar Maret 2022 dengan segala penyempurnaan dari generasi sebelum. Termasuk di dalamnya baterai lebih besar, jangkauan elektrik lebih jauh, dan bertenaga ekstra. Berikut juga lebih praktis tanpa mengompromikan akomodasi penumpang. (Krm/Odi)

Sumber: Best Car Web, Motor1

Baca Juga: Siap Menggebrak Pasar Lagi, Ini Bocoran Mitsubishi Xpander Major Change

Jelajahi Mitsubishi Outlander PHEV

Model Mobil Mitsubishi

Mobil Mitsubishi
  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Mitsubishi Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang