Mobil Listrik Hyundai Ioniq 7 Dikabarkan Debut Perdana Sekitar 2023

Hyundai Seven Concept

 

KEY TAKEAWAYS

  • Kalau melihat segmentasi EV internasional, Ioniq 7 bakal berkompetisi dengan Tesla Model X atau Mercedes-Benz EQE

    Platform tetap memakai E-GMP. Namun jarak sumbu roda bakal semakin panjang dibandingkan milik Ioniq 5 dan 6
  • Setelah sukses dengan Ioniq 5 yang digemari di seluruh dunia. Hyundai Motor Company tengah meracik model anyar, mengusung nomenklatur Ioniq 7. Awalnya sang SUV ini diharapkan melakoni debut publik pada 2024. Namun menurut sumber pabrikan, ia dikebut agar dapat mengaspal 2023 buat pasar internasional. Walau belum ada gambar bocoran wujud aslinya seperti apa. Namun banyak hasil rendering bermunculan. Salah satunya karya Hitekro.

    Disinyalir, Hyundai bakal pamer desain pertama kali pada semester pertama tahun depan. Atau bahkan bisa akhir 2022. Kalau melihat segmentasi EV internasional, Ioniq 7 bakal berkompetisi dengan Tesla Model X atau Mercedes-Benz EQE. Lini produk EV Hyundai Motor berpijak pada platform E-GMP. Namun untuk Ioniq 7, jarak sumbu roda bakal semakin panjang dibandingkan milik Ioniq 5 dan 6.

    Alasan pertama, agar sang SUV EV itu dapat memberikan ruang kabin lapan nan nyaman. Kemudian di dek bawah, dapat membawa baterai yang lebih besar. Berdasar sumber internal, Hyundai Ioniq 7 sanggup menempuh jarak 640 km dengan sekali pengisian. Hal ini berkat formulasi baru serta peningkatan kepadatan energi di dalam lithium ion. Karena Ioniq 7 dirancang sebagai model SUV besar. Kemungkinan Hyundai memasang motor listrik ganda guna meningkatkan performa berkendara.

    Baca Juga: Detail Spesifikasi Hyundai Ioniq 6 Dirilis, Mampu Tembus 600 Km!

     

    Hyundai Seven Concept

    Rancangan eksterior Ioniq 7 diyakini memiliki postur bongsor dengan sejumlah elemen khas pabrikan. Pola lampu LED kubus, daytime running vertikal, guratan bodi menggunakan bahasa desain seperti di Ioniq 5. Sedangkan untuk interior, diduga tak bakal jauh berbeda dari saudaranya satu platform E-GMP. Bentuk setir, dasbor dan layar monitor identik, seperti di model eksis. Kemudian balutan material soft touch dan kulit premium sudah jadi standar.

    Mengacu dari gambar rendering. Garis atap tampak ramping, jarak sumbu roda diperpanjang sekitar 3.200 mm. Lekuk tubuh terlihat luwes, namun tetap menekankan nilai estetik dan sporty. Posisi handle pintu seperti Ioniq 5, menyatu bareng panel bodi. Kemudian pelek gaya khas EV Hyundai diberikan dengan ukuran 20 inci. Semoga kelak wujud produksi massal tidak mengecewakan. Bukan tak mungkin, kalau kelak mereka menawarkan model ini buat pasar Indonesia.

    Nah, sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini berencana meluncurkan 17 kendaraan listrik baru. Merek Hyundai dan Genesis, pada 2030. Mereka memancang target 10 persen laba dari di sektor kendaraan listrik. Ekspektasi penjualan global mencapai 1,87 juta unit dan pangsa pasar 7 persen. Ioniq series bakal terus bertambah. Ioniq 6 saja dirilis pada paruh kedua tahun ini. Kemudian SUV 7-seater Ioniq 7 dimunculkan tahun depan. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Hyundai Ioniq 6 Tampil Perdana Perlihatkan Gaya Electrified Streamliner

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Hyundai Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Hyundai dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test