New Daihatsu Sigra 1.2L Deluxe 2025 Tampil Segar, Harga Naik Tipis
Setelah sukses meluncurkan Rocky e-Smart Hybrid di GIIAS 2025. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali meramaikan lantai pameran lewat New Sigra 1.2 R Deluxe. Model ini tampil dengan penyegaran ringan, namun cukup memberi kesan beda. LCGC tujuh penumpang andalan Daihatsu ini tetap menyasar keluarga Indonesia yang mendambakan mobil murah meriah, fungsional, tapi juga punya sentuhan gaya minimalis. Harga naik Rp2 juta.
KEY TAKEAWAYS
Bila dilihat secara tampilan keseluruhan, New Sigra 1.2R Deluxe ini memiliki beberapa ubahan
New Sigra punya desain bumper baru yang mempertegas garis bumper menyambung antar-cover fog lamp di bagian depan. Serta imbuhan bezel di bumper belakang gar tampil segar dan sporty. Ia juga diberi identitas bertuliskan ‘dlx” di bagian bodi samping
Ubahan kosmetik jadi fokus. Bagian wajah kini dilengkapi bumper anyar dengan desain lebih tegas, menyambungkan area cover fog lamp agar tampil lebih dinamis. Di belakang, ada bezel tambahan di bumper belakang bikin buritan lebih sporty. Logo “dlx” pada bodi samping menandakan bahwa ini varian paling lengkap di keluarga Sigra. Interior dibalut warna hitam dominan, walau jok masih pakai bahan fabric.
Pilihan transmisinya tetap dua: manual 5-percepatan dan otomatis 4-speed. Tapi siap-siap, karena harga naik Rp2 juta dari model sebelumnya. Versi manual kini dipatok Rp174,4 juta, sedangkan varian matik dilepas Rp189,2 juta (OTR Jakarta).
Promo dan Gebyar Hadiah di GIIAS 2025
Selama GIIAS 2025, Daihatsu nggak cuma bawa mobil baru, tapi juga taburan promo buat menarik minat pengunjung. Mulai dari gratis biaya administrasi, cashback trade-in, asuransi gratis, sampai penawaran kredit bunga spesial. Bahkan ada hadiah langsung dari lucky bowl yang isinya macam-macam.
Nggak cukup sampai situ. ADM juga gelar program nasional bertajuk Gebyar Merdeka Bahagia Sejak Pertama, berlaku 1 Juli sampai 30 September 2025. Setiap pembeli Daihatsu selama periode ini berkesempatan menang undian berhadiah 1 unit Gran Max Taft Guy, 9 motor, 9 keping emas, dan 45 voucher belanja. Lumayan banget buat yang memang lagi ngincer mobil baru.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Sigra. Khususnya para pembeli mobil pertama. Kami harap varian terbaru ini bisa menjadi pilihan ideal untuk keluarga Indonesia yang ingin tampil lebih gaya dengan LCGC 7-seater,” ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relation Division Head, PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation di booth Daihatsu.
Potensi Besar Masih Besar
Daihatsu juga menggarisbawahi potensi pasar otomotif Indonesia. Dengan populasi sekitar 284 juta jiwa dan rasio kepemilikan mobil 99 unit per 1.000 orang, pasar masih terbuka lebar. Terlebih, 65 persen pemilik mobil berasal dari segmen FCB (first car buyer)—kebanyakan sebelumnya pakai motor atau transportasi umum.
Karakter pasar ini jelas: cari mobil yang murah, irit, multifungsi, bandel, mudah dirawat, dan punya nilai jual kembali yang kuat. Dan Sigra adalah jawabannya. Sejak 2016, mobil ini sudah terjual lebih dari 425 ribu unit di Indonesia.
Sebagai pionir di segmen LCGC, kontribusi Sigra tak main-main. LCGC menyumbang rata-rata 20 persen dari total penjualan otomotif nasional selama 10 tahun terakhir. Dan Daihatsu, lewat Sigra, memimpin dengan market share sekitar 41 persen. Dalam lima tahun terakhir, Sigra jadi raja di segmen MPV LCGC. Sebuah bukti bahwa mobil murah bukan berarti murahan. (Alx)
Baca Juga:
Hyundai Stargazer Cartenz 2025 Resmi Meluncur di GIIAS, Tampilan Segar dan Fitur Makin Canggih
Ada di GIIAS 2025, Ini Perbedaan dan Persamaan Suzuki e-Vitara dengan Toyota Urban Cruiser EV
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Daihatsu Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel Mobil Daihatsu dari Carvaganza
Artikel Mobil Daihatsu dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test