Art Car merupakan kolaborasi Hyundai Motor Group (HMG) dengan seniman K-Culture. Nah, Mobil-mobil yang didekorasi penuh warna ini rencananya bakal berkeliling di sekitar lokasi penyelenggaraan ASEAN Summit ke-43. Juga di tempat-tempat wisata Jakarta pada 5–7 September 2023. Cara ini sekaligus bagian peningkatan kesadaran merek di masyarakat. Mereka memilih model beberapa model untuk inisiatif ini, yakni Ioniq 5, Ioniq 6, serta Genesis Electrified G80. Tak ketinggalan, Hyundai Stargazer X.
Untuk pembuatan 23 art car bagi ASEAN Summit. HMG kerja bareng Jay Flow, seniman graffiti terkemuka Korea Selatan. Seluruh kendaraan berbalut coretan berwarna cerah dan ceria di bagian depan dan samping kendaraan. Serta dilengkapi gambar maupun simbol representasi Busan. Seperti jembatan Gwangan dan burung camar, untuk menarik kunjungan wisatawan ke kota itu.
Baca Juga: HMID Rilis Aplikasi myHyundai Versi Terbaru, Makin Banyak Akses Purnajual
HMG juga bakal memutar video promosi yang memperlihatkan daya tarik Busan. Serta pesan-pesan yang mendukung upayanya menjadi tuan rumah World Expo 2030. Video promosi ini hendak diputar di lebih dari 30 layar di gerbang kedatangan dan keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Serta terdapat 20 videotron di dekat bandara maupun ruas-ruas jalan utama Jakarta.
Sampai dengan lokasi World Expo 2030 diumumkan pada akhir November. Mereka bakal terus melakukan upaya global dalam mempromosikan Busan melalui penggunaan art car di kota-kota besar di seluruh dunia. Termasuk Paris, kantor pusat International Expo Organization (BIE) berlokasi. HMG juga konsisten mendukung dengan membawa kendaraan berbalut logo Busan World Expo dan slogan-slogan promosi.
Lebih lanjut, HMG mendukung mobilitas para delegasi BIE, yang mengunjungi Busan pada April, dengan Genesis Electrified G80 yang berbalut logo resmi Busan World Expo. Hal ini guna menekankan komitmen kota ini dalam menghadirkan pameran yang mengedepankan netral karbon dan teknologi ramah lingkungan.
Di sisi lain, Hyundai mengklaim telah aktif mendukung penyelenggaraan Busan World Expo dan menciptakan gebrakan di dalam dan luar negeri di sektor digital. Juga turut mempublikasikan 80 konten seperti video pendek dan berita singkat yang menunjukkan bahwa tempat ini merupakan kota terbaik untuk menjadi tuan rumah World Expo.
Nah, dua rangkaian video promosi untuk Busan World Expo, yang diproduksi oleh Hyundai Motor Group bersama masyarakat sana dan warga asing di Korea Selatan. Berhasil mendapatkan dukungan global dalam upaya menjadi tuan rumah pameran dengan lebih dari 100 juta penonton dalam waktu hanya tiga bulan. Tentu setelah pertama kali di-posting pada Juni kemarin. (Alx)
Baca Juga: Hyundai Ioniq 6 Resmi Dipasarkan dengan Harga Rp1,197 Miliar
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2025. Semua Hak Cipta Dilindungi.