Penjualan Mitsubishi Mei 2022 Terkoreksi Banyak, Xpander Tetap Kontributor Utama
KEY TAKEAWAYS
Xpander maupun Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 40,7 persen
Di segment LCV, L300 menyumbang hingga 25,2 persen terhadap angka retail MMKSIKinerja penjualan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia kurang apik. Selama Mei 2022 angka retail yang berhasil terkumpul oleh MMKSI hanya 6.707 unit. Ini merupakan kombinasi hasil penyaluran ke konsumen. Baik dari kendaraan penumpang maupun niaga ringan di seluruh Indonesia. Padahal pada bulan sebelumnya (April) tembus 10.003 unit. Kini, mereka mempertahankan pangsa pasar 12,2 persen nasional. Lalu Xpander series tetap kontributor utama.
“Daya beli masyarakat selama Mei 2022 menunjukkan sedikit penurunan dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal tersebut dapat dilihat dari catatan penjualan kendaraan retail secara keseluruhan. Meskipun demikian. Kondisi penjualan dan pangsa pasar kendaraan kami masih sangat stabil dan terus menunjukan angka positif. Hal ini tidak lepas dari kontribusi serta kepercayaan masyarakat yang terus mendukung setiap langkah kami,” ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam laporan bulanan (15/6).
Untuk kendaraan penumpang. Mitsubishi Motors mencatat penjualan retail 4.155 unit di sepanjang Mei 2022. Sedangkan, mobil niaga ringan tembus 2.552 unit. Dari total pengiriman unit ke konsumen. Xpander maupun Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 40,7 persen. Selain itu, model Pajero Sport juga memberikan kontribusi sebesar 21,2 persen. Di segment LCV, L300 menyumbang hingga 25,2 persen terhadap angka retail MMKSI.
Baca Juga: Begini Bocoran Tampilan Mitsubishi Xpander Cross Facelift 2023 untuk Indonesia
Berikut data tiap model. Mitsubishi Xpander & Xpander Cross berhasil menjaga pangsa pasar di segmen small MPV. Yakni sebesar 25,9 persen atau terjual sebanyak 2.730 unit. Jurus memperbarui tampilan muka, transmisi CVT dan sejumlah fitur terbilang berhasil. Ia banyak diminati pecinta kendaraan keluarga tujuh penumpang.
Nangkring di posisi kedua, Pajero Sport. Pangsa pasar pesaing Toyota Fortuner di segmen medium SUV 2.500 cc (4x2 dan 4x4) adalah 37,6 persen. Ia laku, dengan total penjualan 1.423 unit. Selanjutnya di ranah mobil komersial ringan. Pikap L300 terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2. Sanggup menggenggam pangsa pasar 59,3 persen atau terjual hingga 1.687 unit. Terakhir Triton, di segmen pick-up 4x4, terus mengukuhkan market dengan pangsa pasar 50,7 persen atau telah terjual 849 unit.
“Lalu kami bakal terus mempertahankan bahkan meningkatkan seluruh upaya terbaik yang dapat kami lakukan. Termasuk juga memenuhi setiap kebutuhan petualangan hidup para konsumen. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang selalu setia dan mendukung Mitsubishi. Sehingga kami dapat terus tumbuh serta terus memperkuat landasan kami di Indonesia,” pungkasnya. (Alx/Odi)
Baca Juga: Begini Bocoran Tampilan Mitsubishi Xpander Cross Facelift 2023 untuk Indonesia
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Mitsubishi Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil Mitsubishi dari Carvaganza
Artikel Mobil Mitsubishi dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test