Subaru Forester 2022 Meluncur 18 Mei di Indonesia, Ini Prediksi Harganya

subaru-forester-2022

 

KEY TAKEAWAYS

  • Subaru Indonesia mulai jualan tahun ini sesuai janji mereka

    Produk pertama yang akan diluncurkan adalah Forester facelift 2022
  • Langkah awal kembalinya Subaru di Indonesia ditandai lewat peluncuran mobil anyar. Dalam undangan resmi mereka bakal melansir kendaraan SUV pada 18 Mei 2022. Saat acara berbuka puasa bersama media. Mereka memamerkan siluet muka depan. Dan potret itu amat mudah ditebak, sebagai sosok Forester. Kemungkinan Plaza Subaru, sebagai Agen Pemegang Merek (APM) menjualnya dalam dua varian.

    Hal itu tertera dari Samsat PKB DKI Jakarta. Adapun Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) atau pra-pajak Forester 2.0I-L Rp277 juta dan Forester 2.0I-S Rp338 juta. Arie Christopher, COO Subaru Indonesia menjabarkan soal bocoran produk. Model baru ini telah melalui tahap uji jalan 20.000 kilometer dalam persiapan, sebelum resmi dijual di sini. Pengetesan dijalani melalui berbagai kriteria sampai uji ketahanan yang diwajibkan oleh instansi pemerintah. Hal itu, lanjut dia, demi membuat produk baru ini memenuhi ekspektasi pasar Tanah Air.

    teaser subaru forester

    Kalau mengacu pada data Samsat DKI, Forester di Indonesia bakal menggunakan mesin bensin 2,0 liter. Entah ada penyesuaian atau tidak. Tapi dari spesifikasi global, ia pakai direct injected, horizontally-opposed e-Boxer 4-cylinder. Buncahan daya mencapai 150 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 196 Nm sejak 4.000 rpm. Semuanya varian menggunakan transmisi otomatis Lineartronic CVT. Lalu sistem penggerak Symmetrical All-Wheel Drive (AWD) juga seyogianya tersedia buat pasar sini.

    Baca Juga: Subaru WRX 2022 Mendebut Ditenagai Mesin Boxer Baru dan Opsi Transmisi CVT

     

    Tentu, model yang hendak diluncurkan di sini adalah versi facelift model year 2022. Wujudnya sedikit terlihat dari siluet LED DRL di teaser. Kemudian sorot fog lamp, berikut bentuk bodi kotak mengacu ke arah Forester anyar. Panjangnya 4.640 mm, lebar 1.815 mm, tinggi 1.730 mm. Lalu jarak sumbu roda 2.670 mm berikut ground clearance 220 mm (pelek 17 inci). Forester 2022 mengantongi deret teknologi keselamatan standar seperti:

    • Vehicle Dynamics Control system (VDC)
    • Electronic Stability Control (ESC)
    • Electronic Brakeforce Distribution (EBD)
    • Brake AssistTraction Control System (TCS)
    • Active Torque Vectoring System (ATVS)
    • Auto Vehicle Hold (AVH)

    subaru-forester-2022

    Gabungan perangkat lain juga ada. Mereka menyebutnya sebagai Eyesight Driver Assist Technology. Beberapa fitur keselamatan termasuk Subaru DriverFocus Distraction Mitigation System. Bisa mendeteksi ketika pengemudi hilang fokus atau mengantuk di perjalanan. Bahkan sistem ini bisa mengenali lima profil pengemudi berbeda. Dapat mengatur posisi jok, spion dan setelan AC.

    Di pasar mancanegara, Forester 2022 punya opsi warna baru. Di antaranya: cascade green silica, brilliant bronze metallic dan autumn green metallic. Tunggu saja kedatangannya sebentar lagi di sini. Bakal menjadi barang menarik bila Plaza Subaru menjual sekitar Rp500 jutaan. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Mulai Jualan Tahun Depan, Subaru Indonesia Siap Bawa Semua Line-up

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Subaru Unggulan