Tak Hanya Isuzu mu-X Baru, D-Max 2021 Juga Pakai Mesin Diesel 1,9L Turbo

2021 isuzu d-max

Isuzu D-Max di sini sudah lama tak diberi penyegaran. Padahal di manacanegara seperti Thailand, Malaysia dan Australia telah banyak perubahan. Namun Isuzu Astra Motor Indonesia menjanjikan model terbaru datang akhir tahun ini. Atau selambatnya hingga awal 2022. Walau RI masih menggunakan standar emisi gas buang Euro 2. Tapi IAMI bakal menyodorkan tipe mesin diesel lebih ringkas 1,9 liter turbo sebagai pengganti 2,5 liter.

Meski kubikasi mesin kian mengecil, namun tonjokkan tenaga lebih kuat. Jadi Isuzu D-Max terbaru berbekal enjin solar berkode RZ4E-TC 1.898 cc plus induksi turbo. Dengan sistem injeksi common rail, gerak empat piston menghasilkan daya 150 PS di 3.600 rpm. Kemudian momen puntir puncak 350 Nm tersedia antara 1.800-2.600 rpm. Namun lantaran harus mengikuti regulasi di Indonesia, mesin mengalami downgrade ke Euro 2. Padahal di Negeri Siam sudah Euro 4 dan tersedia dalam opsi transmisi manual atau otomatis 6-speed.

Sebagai kendaraan pekerja, ada kemungkinan opsi transmisi hanya tersedia tipe manual saja di Tanah Air. Ini mengikuti kebutuhan pasar. Lalu distribusi energi kinetik disalurkan ke sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) berikut shift on the fly switch. Anda bisa mengubah menjadi 2WD sesuai dengan medan yang dilindas.

Baca Juga: Isuzu mu-X Terbaru Dijadwalkan Meluncur Tahun Ini

 

Isuzu D-Max engine

“Untuk 2021 kami bakal menyambut keluarga baru (mu-X). Kemudian ini yang kedua, rasanya banyak beredar juga di dunia maya (D-Max anyar). Anda pasti sudah tau ini model apa. Kemudian kami juga tengah menyiapkan implementasi Euro 4 pada April 2022. Sehingga Isuzu siap menghadapi aturan emisi gas buang itu,” ucap Attias Asril, Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), beberapa waktu lalu.

Kalau mau tahu wujudnya seperti apa, bisa lihat ubahan seperti di Thailand. Model di sana bertubuh kekar, membentuk siluet lebih kuat dari sebelumnya. Di varian atas, unit mendapat lampu proyektor bi-LED, dipadu grille menganga lebar. Di buritan, lampu tepi LED dilekatkan. Hasilnya, tampilan yang lebih segar. Kemudian bumper depan dan belakang berubah. Menyesuaikan guratan tajam di sekujur tubuh.

Visual depan tegas dan sorot mata mengintimidasi. Ia dirancang sebagai kendaraan multiguna. Baik sebagai mobil penumpang, maupun kendaraan komersial ringan. Makanya ubahan D-Max terlihat kontemporer nan trendi. Pelek kini pakai material alloy 17 inci. Sebelumnya tampil dengan roda 16 inci. Sebagai aksentuasi mobil tangguh, fender hitam terpasang tebal plus side skirt. Ia menjadi sedikit bongsor. Peningkatan paling menonjol ialah jarak sumbu roda 3.125 mm, yang 30 mm lebih panjang dari model lawas. Isuzu mengklaim, proporsi tubuh 20 persen lebih kaku. Kalau di Indonesia dipastikan tersedia dalam bentuk single cab dan double cab. (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Isuzu mu-X 1.9L Turbo Diesel Sebentar Lagi Datang, Fitur Lebih Hebat dari Toyota Fortuner

Jelajahi Isuzu D Max

  • Tampak Depan Bawah Isuzu D Max
  • Tampak samping D Max
  • Tampak belakang serong D Max
  • Tampak Depan Isuzu D Max
  • Tampak belakang D Max
  • Lampu depan D Max
  • lampu belakang D Max
  • Isuzu D Max Drivers Side Mirror Front Angle
  • Roof rail D Max
  • Tampak belakang D Max
  • Tampak depan medium Isuzu D Max
  • Tampak depan D Max, tilted
  • Tampak kanan Isuzu D Max
Isuzu D Max
Rp 362,6 - Rp 536,7 Juta Cicilan : Rp 8,27 Juta

Model Mobil Isuzu

Mobil Isuzu
  • Isuzu D Max
    Isuzu D Max
  • Isuzu MuX
    Isuzu MuX
  • Isuzu Traga
    Isuzu Traga

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Isuzu Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi