Tampilan Futuristik, DFSK Pamer Mobil Elektrifikasi Seres SF5 di GIIAS Surabaya 2021

DFSK Seres SF5 GIIAS Surabaya

Tak mau kalah dari pabrikan lain mengenai kendaraan elektrifikasi. DFSK kenalkan SUV Seres SF5 kepada khalayak. Publikasi perdana dilakukan di GIIAS Surabaya 2021. Anda bisa melihat langsung dari 8 - 12 Desember di Grand City Convex, Jawa Timur. Kedatangan mobil listrik ini, menurut perusahaan, bagian dari langkah dalam mengembangkan kendaraan ramah lingkungan. Nilai yang hendak disorot ialah sofistikasi teknologi, bertenaga dan inovasi baru.

Seres SF5 menyapa pengunjung GIIAS Surabaya 2021 bersama dengan sejumlah kendaraan-kendaraan DFSK lain. Perusahaan sengaja membawa sang EV sebagai spesial display. “DFSK senantiasa menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas, didukung teknologi terbaru. Dan memang dikembangkan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat. EV ini menjadi bukti bagi pasar Indonesia, bahwa DFSK siap menjadi rekan mobilitas yang bisa diandalkan. Yakni untuk berbagai aktivitas sehari-hari, khususnya kendaraan ramah lingkungan dengan kenyamanan maksimal,” ucap Achmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, di Surabaya (8/12).

Ia didukung dengan teknologi high performance dual electric motor. Sistem penggerak yang dianut berupa all wheel drive. SUV ini dilengkapi dengan 2 motor listrik SEP200AC. Embusan tenaga tenaga maksimal 255 kW (347 PS) di depan dan HW150 dengan power 150 kW (204 PS) di Belakang. Catatan resmi Research and Development (R&D). Akselerasi dari 0 - 100 km/jam hanya butuh 4,7 detik, atau setara dengan sportscar.

Baca Juga: Beli DFSK Glory 560 Bekas Sekarang Harganya Setara LCGC Tujuh Penumpang

 Seres SF5

Motor didukung baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Adapun kemampuan fast charging dalam mengisi daya baterai 20 – 80 persen kurang dari 1 jam. Apabila Anda tidak menemukan charging station selama perjalanan, tidak perlu khawatir. Sebab Seres SF5 dilengkapi dengan fitur unggulan: Intelligent Extended Range Technology. Ia memiliki mesin berbahan bakar (ICE) 1,5 turbo yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai. Tapi dengan catatan, kondisi setrum di baterai tersisa sekitar 20 persen. Berkat teknologi ini, Seres SF5 sanggup melaju hingga 1.000 kilometer.

Aspek konektivitas juga tidak ketinggalan bagi penumpang. Karena mendapatkan dukungan berupa Huawei Intelligence Car (HICar). Ini merupakan cara pemetaan ponsel dan fungsinya mirip dengan CarPlay. HICar diberikan demi meningkatkan safety hingga sambungan tidak terganggu dari perangkat lain. Smart Connection membuat penumpang hanya cukup satu kali menghubungkan ponsel pintar. Lalu ada Resource Sharing, sehingga kendaraan bareng ponsel saling berbagi hardware.

“Pengembangan Seres SF5 menjadi bukti nyata R&D DFSK dalam menyuguhkan kendaraan listrik canggih. Juga memanjakan penumpang dalam menjalani mobilitas harian. Formulasi ini dihadirkan tidak terlepas dari pengalaman tinggi para insinyur DFSK. Serta penuh kemampuan yang bisa dimanfaatkan demi menghadirkan kendaraan yang benar-benar sesuai dengan perkembangan zaman nan dinamis,” imbuh Rofiqi. (Alx)

 

Baca Juga: Chery Siap Kembali ke Indonesia Bawa Teknologi Elektrifikasi

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil DFSK Unggulan

  • Yang Akan Datang