Terinspirasi Balap Reli, Mitsubishi Mirage Edisi Ralliart Dijual Rp200 Jutaan

Mitsubishi Mirage Ralliart

 

KEY TAKEAWAYS

  • Perubahan hanya bersifat kosmetik berupa aksen khas Ralliart

    Spek teknis tak berubah, masih pakai mesin 3-silinder 1,2-liter dan CVT
  • City car Mitsubishi Mirage masih punya market tersendiri di Negeri Siam. Sedangkan di Indonesia diskontinu. Bahkan di sana sudah diberi penyegaran pada 2019 dengan sentuhan wajah Dynamic Shield macam Xpander. Tak hanya itu, perusahaan jua menawarkan edisi Ralliart berbanderol 537,000 baht atau setara Rp235 jutaan. Ubahan hanya bersifat kosmetik saja. Tidak ada sektor teknis yang dibuat beringas.

    Tidak ada perubahan mekanis Mirage Ralliart. Ia tetap memanggul jantung pacu 1,2 liter tiga silinder. Resultan pembakaran internal memberi tenaga maksimal 78 PS dan torsi puncak 100 Nm. Enjin MIVEC berkode 3A92 DOHC ini memang berfokus pada efisiensi bahan bakar, layaknya kendaraan perkotaan. Sistem penyalur energi kinetik pakai transmisi otomatis Invecs III CVT. Selain distribusi tenaga lebih halus, dijanjikan konsumsi BBM irit.

    Mitsubishi Mirage Ralliart

    Mirage Ralliart berbasis facelift terbaru. Paling banyak sentuhan eksterior. Mitsubishi Thailand menambahkan stiker samping kombinasi merah, abu-abu, hitam di bagian pinggul bodi. Tersedia pula opsi atap hitam atau merah. Terus grille depan dilapis garis merah horizontal di kedua bilah. Pemilihan permainan corak warna terinspirasi dari kelir Ralliart yang kerap terjun di kejuaraan reli internasional.

    Baca Juga: Kapan Mitsubishi Indonesia Rilis Kompak SUV Pesaing Toyota Raize dan Honda WR-V?

     

    Agar tampilan Mitsubishi Mirage Ralliart agak berotot. Ia diberi overfender menonjol dengan lapisan karbon dan logo Ralliart. Tampilan ini seolah terinspirasi oleh mobil reli Mirage AP4 yang dibuat oleh Ralliart Selandia Baru. Yang juga berkontribusi mendongkrak tampilan reli adalah penutup lumpur merah berikut logo Ralliart putih. Sesuatu yang populer di kalangan pecinta reli kala itu.

    Untuk sektor kaki-kaki tetap sama dengan model standar pabrikan. Namun pelek disemprot cat hitam glossy buat edisi Mirage Ralliart. Terus, tutup kaca spion juga berwarna gelap agar tampak harmoni bareng roda dan atap, saat dipandang. Tak ketinggalan, spoiler belakang juga berwarna hitam supaya tampilan kian sporty.

    Mitsubishi Mirage Ralliart

    Saat Anda menengok ke kabin. Mirage Ralliart masih familiar, tak bikin pangling. Ia memiliki jok kain hitam-merah, termasuk pola jahitan. Kemudian terpasang karpet lantai Ralliart dengan logo sama. Tatanan kabin sama dari standar, tapi berwarna piano black atau faux carbon. Upaya ini dilakukan Mitsubishi Thailand untuk menjaga eksistensi produk. Sekaligus memberikan opsi, selain Mirage reguler dan versi sedan Attrage.

    Bagaimana dengan Indonesia? Mitsubishi sendiri sudah langsung menepis untuk menjual edisi yang bersifat kosmetik semata. "Kami tidak mau meluncurkan edisi Ralliart setengah-setengah. Tak mau hanya dummy dan kosmetik saja. Jadi, real, tidak hanya kosmetik saja," ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI, beberapa waktu lalu, di Jakarta Selatan. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Hanya 3 Ban dan 3 Suspensi Rusak, Rifat Sungkar Tuntaskan SS2 Leg 1 AXCR 2022

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Mitsubishi Unggulan

    Artikel Mobil Mitsubishi dari Carvaganza

    Artikel Mobil Mitsubishi dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test