Terungkap! Wuling Sedang Siapkan MPV Bertenaga Listrik Murni

Wuling ev

 

KEY TAKEAWAYS

  • Wuling lagi menyiapkan MPV bertenaga listrik

    Dari bocoran tampak kemiripan wajah dengan Journey
  • Setelah sukses dengan penjualan kendaraan listrik mungil di kancah global. Mereka berupaya menggarap segmen di atasnya. Baru-baru ini terungkap Wuling tengah menyiapkan kendaraan elektrik murni (EV) berjenis MPV. Kalau di negara asalnya. Tampilan kendaraan itu sangat mirip dengan Journey. Namun kini berbasis baterai. Tidak hanya fisik luar saja, tapi foto menunjukkan bagian interior yang tampak sederhana.

    Wuling Journey EV dari gambar yang kita lihat, seperti varian bawah. Sebab seluruh dandanan luar dalam sangat simpel. Mungkin juga trim termurah ini bakal diposisikan sebagai kendaraan niaga ringan anyar. Seperti varian ICE, mereka ingin menyasar target usahawan baru. Sehingga penguasaan pasar kendaraan elektrik semakin menjalar ke banyak sektor.

    Dilihat dari segi tampilan. Mobil baru ini mengadopsi gaya desain versi bensin secara keseluruhan. Sebagai pembeda, versi elektrik murni dari Wuling Journey mengadopsi bentuk kisi-kisi depan tertutup. Anda tidak menemukan bilah udara di sini. Termasuk bagian bumper. Sorot lampu utama kemungkinan menggunakan LED non-proyektor. Tidak ditemukan penerangan tambahan (fog lamp).

    Baca Juga: Spesifikasi Wuling Alvez, Adik Almaz yang Tengah Uji Jalan di Indonesia

    Wuling journey ev

    Beralih ke sisi samping. Tarikan garis pinggang sama dengan Wuling Journey bensin. Selebihnya tampil polos tanpa body moulding maupun side skirt. Pelek menggunakan jenis kaleng berukuran sekitar 14 inci dan ban tebal. Gagang pintu warna hitam. Kemudian di bagian belakang, mobil mengadopsi grup lampu ekor vertikal. Ada beberapa garis lipatan horizontal dan bentuk area pelat nomor cekung trapesium. Tak ketinggalan, sepasang reflektor juga terpasang di buritan.

    Mengenai ukuran bodi. Wuling Journey EV memiliki panjang 5.150 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.910 mm dan jarak sumbu roda 3.180 mm. Profil ini jelas memberikan kelapangan ekstra di dalam. Bisa muat banyak penumpang maupun barang-barang di bagasi belakang. Sebagai jantung penggerak utama. Mereka mengandalkan motor penggerak TZ180XS0A0 produksi Liuzhou Wuling Liuji Power Co., Ltd. Klaim lontaran tenaga maksimal 100 kilowatt atau 136 PS. Dalam hal penyuplai arus listrik, ia dilengkapi dengan paket baterai lithium iron fosfat yang diproduksi oleh Henan Penghui Power Co., Ltd. Belum tertera berapa kapasitas dan lama pengisian daya.

    Lanjut ke bagian dalam Wuling Journey EV. Seluruh jok bermaterialkan kain. Bentuk setir sangat mirip kepunyaan Confero. Terlihat, ia menggunakan anak kunci untuk menyalakan mobil. Meter cluster juga tampak sederhana, pakai jarum analog sebagai indikator. Di tengah, terdapat gear selector model kenop dengan isian: R, N, D. Tidak ada head unit, pengaturan AC tipe analog, dan masih menggunakan hand brake. (Alx/Odi)

     

    Sumber: Autohome

    Baca Juga: Bakal Masuk Indonesia, Adik Wuling Almaz di Cina Dijual Mulai Rp120 Jutaan

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Wuling Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Wuling dari Carvaganza

    Artikel Mobil Wuling dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test