Update Harga Terbaru Wuling Almaz, Almaz RS dan Cortez CT per Juni 2021, Masih Ada Subsidi PPnBM

harga wuling almaz

Hanya Wuling Confero yang mendapat potongan PPnBM dari pemerintah. Tapi pihak Wuling Motors berbaik hati memberi subsidi potongan PPnBM untuk model lain. Yang berhak mendapatkannya adalah Wuling Almaz, Almaz RS dan Cortez CT. Harga sempat turun antara Rp10 - Rp15 jutaan April lalu. Kini, Wuling umumkan harga baru masih dengan subsidi PPnBM. Namun kali ini besarannya berkurang 50%. Sehingga Ada peningkatan dibanding dua bulan lalu.

“Menutup periode peluncuran Almaz RS, awal bulan ini kami mengumumkan harga OTR resmi flagship model tersebut kepada masyarakat. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada konsumen atas sambutan hangat terhadap produk kami ini yang terlihat dalam angka pemesanan dan penjualan yang baik semenjak diluncurkan serta apresiasi positif dari media untuk SUV pintar ini,” kata Michael Budihardja, Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Pemberian subsidi ini merupakan upaya untuk berkontribusi terhadap perekonomian pada saat pandemi Covid-19 masih berlangsung. “Kami terus mendukung pemulihan perekonomian Indonesia untuk bangkit dari masa pandemi melalui program subsidi PPnBM dari Wuling kepada tiga produk tersebut. Dengan subsidi ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam membantu industri otomotif untuk terus bergerak lebih baik ke depannya dan memudahkan konsumen,” tambah Michael.

Selisih antara harga on-the-road dan harga subsidi memang tak sebesar dulu. Kini terpangkas sekitar Rp5 - Rp6 jutaan saja. Berikut detailnya.

 

Baca Juga: Memahami Teknologi WISE, Menikmati Kendali dalam Genggaman Smartphone

 

Wuling Almaz RS

Wuling WISE

Soal potongan PPnBM masih diberikan. Ini mengingat Almaz RS tidak masuk dalam relaksasi PPnBM yang diberlakukan pemerintah. Selisih diskon dan OTR spesial berkurang. Harga Wuling Almaz RS termurah sekarang dimulai dari Rp365,8 juta atau dipotong menjadi Rp358,3 juta. Masih tergolong murah bila melihat isi dibalik tampilan sporty-nya. Dalam kompetisi lawan SUV sekelas, ia membawa perbekalan bak mobil masa depan. Ada rangkaian teknologi canggih ADAS (Advanced Driving Assistance System). Bukan nama asing dalam sistem berkendara otonom. Tapi yang mengherankan, segala fitur terkandung berada dalam mobil tak sampai Rp400 juta.

Paket itu terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA) dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Semuanya memberi kemampuan Almaz RS berjalan secara otomatis. Tidak hanya mampu mengikuti kecepatan mobil depan sembari menjaga jarak, kemudi bisa bergerak otomatis menjaga dalam lajur jalan tanpa perlu intervensi pengemudi.

Terobosan teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) juga salah satu kehebatan Almaz RS. Koneksi internet terkandung di dalam mobil dan mampu terhubung ke smartphone. Lewat aplikasi khusus, mengoperasikan berbagai hal hanya lewat genggaman tangan. Misalnya menyalakan mesin, menyalakan AC, membuka dan menutup pintu bisa dilakukan dari jauh. Ada notifikasi pula bila sewaktu-waktu mobil keluar dari radius yang ditentukan. Penting untuk keamanan dan berguna juga untuk mencari lokasi parkir.

Satu lagi yang istimewa, desain sporty dibedakan dari Almaz reguler. Desain grille dan bemper baru didominasi warna hitam sembari mengurangi lapisan krom. Bertahtakan logo baru Wuling dan emblem RS sebagai penegas. Di dalam tetap bernuansa hightech lewat monitor layar sentuh ekstrabesar untuk pengaturan berbagai fungsi. Tak lupa fitur voice command WIND yang bisa diakses pakai Bahasa Indonesia.

Harga Subsidi Wuling Almaz RS Juni 2021:

  • Almaz RS EX 5-Seater - Rp358,3 juta
  • Almaz RS EX 7-Seater - Rp368,05 juta
  • Almaz RS Pro 7-Seater - Rp387,8 juta

 

Baca Juga: Tertarik Wuling Almaz Bekas? Bisa Dimiliki dengan Bujet Tak Sampai Rp200 Juta

 

Wuling Almaz

wuling almaz smart enjoy

Tanpa label RS, sebenarnya Almaz standar tetaplah SUV yang superlengkap. Banyak fitur pendukung setara SUV kelas kakap. Sebut saja panoramic sunroof, start-stop button, 360° Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH). Lalu ada tambahan berupa Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA). Terakhir, ada Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Sementara jantung pacu sama seperti Almaz RS. Mengandalkan unit 4-silinder 1,5-liter turbo dengan daya tersaji sebesar 140 hp di putaran 5.200 rpm, serta torsi maksimum 250 Nm di rentang 1.600 - 3.600 rpm. Semua tersalur menuju roda depan melalui transmisi CVT 8-speed.

Harga Subsidi Wuling Almaz Juni 2021:

  • Almaz Smart Enjoy 6MT 7-Seater - Rp263,55 juta
  • Almaz Smart Enjoy CVT 7-Seater - Rp279,3 juta
  • Almaz Exclusive 5-Seater - Rp328,3 juta
  • Almaz Exclusive 7-Seater - Rp338,3 juta

 

Baca Juga: Detail Perubahan dan Varian Wuling Confero S 2021, Ada Fitur yang Hilang

Wuling Cortez CT

Wuling Cortez CT

Cortez CT menjadi bukti sebagai MPV paling berlimpah fitur. Keunggulannya banyak, mulai dari lampu utama LED, captain seat, pengaturan jok elektrik, sunroof, electronic parking brake (EPB), berbagai fitur safety aktif sampai suspensi independen. Semua fitur dimiliki Cortez CT malah setara MPV Rp400 jutaan.

Harga Wuling Cortez berada di kelas low MPV dan small MPV. Sedangkan dimensi Cortez, masuk dalam medium MPV selevel Toyota Kijang Innova. Praktis, menawarkan kabin selapang medium MPV juga. Tentu tidak ada LMPV yang mampu seluas itu. Format kursi Cortez CT untuk 7 penumpang. Kursi tengah jenis captain seat adalah bagian paling nyaman untuk diduduki. Baris ketiga jauh dari kata sempit. Penumpang dewasa saja mampu duduk dengan nyaman, apalagi untuk anak-anak. Sisa ruang untuk bagasi juga berlimpah. Akomodasinya melebihi harga yang ditawarkan.

Unit enjin yang dipakai berasal dari Almaz. Data spesifikasinya pun sama. Ditopang induksi turbocharger, mesin kapasitas sekecil 1,5-liter mampu menghasilkan tenaga 140 PS dan torsi 250 Nm. Torehan dicapai bahkan melampaui tenaga mesin NA 1,8-liter maupun torsi mesin 2,0-liter. Sekaligus juga, MPV dengan paling bertenaga di rentang harganya. (Odi)

 

Harga Subsidi Wuling Cortez CT Juni 2021:

  • Cortez CT S 6MT - Rp208,8 juta
  • Cortez CT S CVT - Rp228,8 juta
  • Cortez CT C 6MT - Rp236,8 juta
  • Cortez CT C CVT - Rp253,55 juta
  • Cortez CT L CVT - Rp288,3 juta

 

Baca Juga: Mengenal Adaptive Cruise Control Milik Wuling Almaz RS, Bukan Fitur Berkendara Otonom

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Wuling Unggulan

  • Yang Akan Datang