Update Harga Terbaru Wuling Almaz RS per Mei 2021, Naik Rp5 - Rp10 Juta

Saat peluncuran akhir Maret lalu, Wuling Almaz RS dikenakan harga spesial. Terutama sepanjang April 2021, masih harga perkenalan ditambah subsidi PPnBM dari pihak perusahaan. Sesuai ketetapan mereka, Mei ini mengalami kenaikan harga. Peningkatannya lumayan, mulai dari Rp5 juta sampai Rp10 juta. Tapi jangan kecewa dulu. Wuling Motors masih memberikan potongan harga yang sangat menarik. Berikut lengkapnya:


Harga OTR Spesial (DKI Jakarta) Mei 2021:



  • Almaz RS EX 5-Seater - Rp360,8 juta

  • Almaz RS EX 7-Seater - Rp370,8 juta

  • Almaz RS Pro 7-Seater - Rp380,8 juta


Harga OTR Subsidi PPnBM (DKI Jakarta) Mei 2021:



  • Almaz RS EX 5-Seater - Rp345,8 juta

  • Almaz RS EX 7-Seater - Rp355,3 juta

  • Almaz RS Pro 7-Seater - Rp364,8 juta


“Kami mengapresiasi sambutan hangat dari masyarakat Indonesia terhadap Almaz RS yang terwujud dengan pembukuan lebih dari 2.000 SPK dalam waktu singkat sejak perkenalan resminya. Sesuai dengan informasi yang disampaikan ketika peluncuran, pada Mei 2021 kami menghadirkan harga OTR spesial yang baru pada produk ini. Tentunya, Wuling akan terus memberikan subsidi PPnBM bagi Almaz RS sehingga bisa memberikan kemudahan kepada konsumen di Indonesia dalam memiliki produk kami,” kata Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.


Harga masih dalam status spesial, plus subsidi PPnBM. Disebutkan berlaku sampai 31 Mei 2021 saja. Soal potongan PPnBM masih diberikan Wuling Motors untuk menstimulus penjualan di tengah kemerosotan akibat pandemi Covid-19. Ini mengingat Almaz RS tidak masuk dalam relaksasi PPnBM yang diberlakukan pemerintah. Selisih diskon dan OTR spesial masih sama seperti harga April.


Dengan demikian, harga Wuling Almaz RS termurah dimulai dari Rp360,8 juta atau dipotong menjadi Rp345,8 juta. Masih tergolong murah bila melihat isi dibalik tampilan sporty-nya. Dalam kompetisi lawan SUV sekelas, ia membawa perbekalan bak mobil masa depan. Ada rangkaian teknologi canggih ADAS (Advanced Driving Assistance System). Bukan nama asing dalam sistem berkendara otonom. Tapi yang mengherankan, segala fitur terkandung berada dalam mobil tak sampai Rp400 juta.


Wuling Almaz RS


Paket itu terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCC), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW), Traffic Jam Assistance (TJA) dan Intelligent Cruise Assistance (ICA). Semuanya memberi kemampuan Almaz RS berjalan secara otomatis. Tidak hanya mampu mengikuti kecepatan mobil depan sembari menjaga jarak, kemudi bisa bergerak otomatis menjaga dalam lajur jalan tanpa perlu intervensi pengemudi.


Terobosan teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) juga salah satu kehebatan Almaz RS. Koneksi internet terkandung di dalam mobil dan mampu terhubung ke smartphone. Lewat aplikasi khusus, mengoperasikan berbagai hal hanya lewat genggaman tangan. Misalnya menyalakan mesin, menyalakan AC, membuka dan menutup pintu bisa dilakukan dari jauh. Ada notifikasi pula bila sewaktu-waktu mobil keluar dari radius yang ditentukan. Penting untuk keamanan dan berguna juga untuk mencari lokasi parkir.


Satu lagi yang istimewa, desain sporty dibedakan dari Almaz reguler. Desain grille dan bemper baru didominasi warna hitam sembari mengurangi lapisan krom. Bertahtakan logo baru Wuling dan emblem RS sebagai penegas. Di dalam tetap bernuansa hightech lewat monitor layar sentuh ekstrabesar untuk pengaturan berbagai fungsi. Tak lupa fitur voice command WIND yang bisa diakses pakai Bahasa Indonesia.


Fitur pendukung lain juga dipertahankan. Seperti panoramic sunroof, start-stop button, 360° Camera, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH). Lalu ada tambahan berupa Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA). Terakhir, ada Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).


Sementara jantung pacu tetap mengandalkan unit 4-silinder 1,5-liter turbo. Daya tersaji sebesar 140 hp di putaran 5.200 rpm, serta torsi maksimum 250 Nm di rentang 1.600 - 3.600 rpm. Semua tersalur menuju roda depan melalui transmisi CVT 8-speed. (Odi)

Jelajahi Wuling Almaz RS

Tampak Depan Bawah Wuling Almaz RS
Lihat Promo

Artikel yang direkomendasikan untuk anda