Wuling Indonesia Gandeng Gotion High Tech untuk Suplai Baterai Mobil Listrik

Wuling dan Gotion

 

KEY TAKEAWAYS

  • Wuling dan Gotion memiliki tujuan jangka panjang

    Mereka akan mengembangkan baterai kendaraan listrik untuk pasar otomotif Indonesia
  • SGMW Motor Indonesia (Wuling) sangat serius berbisnis mobil listrik di Tanah Air. Mereka menunjukkan minatnya dalam mengembangkan ekosistem kendaraan elektrik berbasis baterai. Perusahaan akhirnya menjalin kerja bareng PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech). Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di pabrik Cikarang, 28 November 2022.

    Melalui kerja sama ini, Wuling dan Gotion memiliki tujuan jangka panjang. Yakni berinovasi dan mengembangkan baterai kendaraan listrik untuk pasar otomotif Indonesia. Kolaborasi ditandatangani oleh Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors dan Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery.

    Untuk perjanjian kerjasama ini, PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia berposisi sebagai vendor. Yakni menyediakan baterai untuk mobil listrik serta layanan purna jual profesional buat baterai kendaraan listrik Wuling. Lewat kolaborasi itu, kedua perusahaan percaya bakal memberikan dampak positif. Termasuk berdampak terhadap industri kendaraan listrik di Tanah Air.

    Nah, selain memproduksi kendaraan listrik, Wuling juga mengajak perusahaan global lain untuk berinvestasi di Indonesia. Tentu dalam rangka mendukung percepatan elektrifikasi kendaraan dalam negeri. PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia ditunjuk lantaran mereka punya spesifikasi di bidang pembuatan baterai Lithium Iron Phosphate (LFP).

    Baca Juga: Wuling Formo Max Pick Up Berseliweran di Kota Deltamas, Meluncur Sebentar Lagi?

     

    Wuling dan Gotion

    Lewat pengaplikasian Global Manufacturing System (GMS). Wuling memastikan pabriknya mampu untuk mencapai efisiensi proses produksi. Serta mengklaim menghasilkan produk berkualitas tinggi. Didukung oleh fasilitas yang dilengkapi oleh beragam teknologi modern. Fasilitas produksi di Cikarang-Jabar ini, memiliki kompetensi untuk membuat mobil dengan mesin pembakaran internal, maupun kendaraan listrik murni.

    “Kami melangkah lebih jauh dengan menggandeng salah satu produsen komponen baterai terkemuka global ke Indonesia. Kerja sama strategis ini merupakan sinergi yang positif dalam rangka mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Kami berharap dengan semakin banyaknya pihak yang berkolaborasi. Hal ini dapat mendorong percepatan program elektrifikasi kendaraan di Tanah Air,” papar Shi Guoyong, Presdir Wuling Indonesia dalam keterangan tertulis.

    Asal tahu, Wuling Motors Indonesia menerima pemesanan (SPK) sekitar 3.000 unit Air ev sejak diluncurkan. Mereka berencana buat menambah kapasitas produksi di pabrik Cikarang. Dalam pemaparannya, perusahaan menargetkan membuat 10.000 Air ev dalam satu tahun. Sementara itu, pabrik Wuling punya kapasitas produksi sampai 120.000 kendaraan per tahun. Sedangkan sepanjang 2021, mereka baru menggunakan sekitar 30.000 dari total kapasitas terpasang. Jadi, masih bisa meningkatkan pembuatan tanpa mengorbankan jalur lain. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Promo Uang Muka dan Cicilan Produk Wuling Motors Jelang Akhir Tahun

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Wuling Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Wuling dari Carvaganza

    Artikel Mobil Wuling dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test