Wuling Journey Dikenalkan, Sasar Segmentasi Kendaraan Niaga

Wuling Journey

Mengawali 2021,  SAIC-GM-Wuling (SGMW) melepas Wuling Journey. Mobil jenis pikap dan double cabin dimaksudkan untuk menambah segmentasi market baru. Mereka ingin menyasar target usahawan muda. Sehingga pengusaan pasar semakin menjalar ke banyak sektor. Sekaligus menggenjot lagi penjualan setelah dihantam pandemi Covid-19. Biasanya perusahaan mencatatkan kenaikan 9 persen penjualan dari tahun ke tahun. Tentu ada harap lebih besar saat mengarap lahan fleet.

Pabrikan Tiongkok ini menawarkan beberapa konfigurasi truk sebagai varian retrofit dari seri kendaraan komersial Rongguang. Wuling Journey punya tugas sendiri dalam penetrasi pasar yang sebelumnya belum tersentuh. Dan dikatakan inilah jenis pick up double cabin khusus dalam sejarah perusahaan. Ada dua macam yang dikenalkan. Pertama Fighting, dengan tampilan polos layaknya model reguler.

Dalam sebuah gambar, terlihat Wuling Journey tengah dipakai untuk mengangkut sejumlah bunga di bak belakang. Kemudian terdapat aktifitas pasangan muda seakan menjalankan bisnisnya bersama model anyar. Di sisi lain, ia jua bisa dipakai untuk melancong ke alam bebas sebagai kendaraan tualang. Persis seperti namanya. Tampak pula versi modifikasi dari model dasar dan hanya menyesuaikan detail tampilan.

Baca Juga: Wuling Hongguang Mini EV, Mobil Listrik Rp 60 Jutaan yang Laku Keras

wuling journey

Tertempel tulisan Experience di pintu depan Wuling Journey. Secara spesifik, mobil baru ini mengadopsi konsep desain lebih berani. Bisa Anda lihat, kisi-kisi depan membentuk trapesium terbalik berukuran besar. Pola garis horizontal menemani logo W merah di depan. Sementara itu lampu mengotak dengan sedikit ditarik ke belakang di kedua sisi. Sehingga membuat tampilan mobil baru ini sangat berberbeda.

Mobil menggunakan body painting koi red yang terlihat elegan. Visual utama diperkuat oleh sisipan pelindung hitam matte pada bumper utama. Kemudian fender (alis) roda depan mengalir hingga ke belakang. Wuling Journey dilengkapi body garland mozaik menonjol untuk meningkatkan kesan kokoh. Untuk menambah fungsi kendaraan, ia memiliki gantry yang dapat dilepas dan dilengkapi dengan slot di dalamnya.

Pada gambar, Anda bisa melihat posisi itu diisi joran pancing yang menyender di bak belakang. Tak hanya slot pancing, kursi lipat pun disediakan berikut kulkas kecil untuk menyimpan makanan segar dan barang lainn. Tapi itu bisa menjadi gimik yang dipajang Wuling guna menarik minat para pengusaha muda di sana.

Baca Juga: Wuling Almaz Limited Edition Meluncur, Fiturnya Makin Banyak

Wuling journey

Versi Wuling Journey Experience, kendaraan dibekali ban off-road dengan spesifikasi 235/45 ring 17 inci. Soal proporsi tubuh, ia mengadopsi gaya keluarga khas pabrikan dengan segala macam efek visualnya. Dari segi ukuran bodi. Mobil pick up ini memiliki panjang 5.105 mm, lebar opsional 1.700 mm atau 1.815 mm. Tingginya mencapai 1.810 mm plus jarak sumbu roda 3.160 mm. Jadi sangat panjang. Lalu ukuran bagian dalam kotak kargo 2.000 mm x 1.520 mm x 365 mm. Sekadar perbandingan saja. Ukuran wheelbase Almaz yang notabene jenis SUV, hanya 2.750 mm.

Lantas urusan pemacu daya. Mengacu pada informasi yang diumumkan sebelumnya. Mobil baru ini dibekali mesin bensin 1,5 liter natural aspirated dengan tenaga maksimal 99 tenaga kuda, yang memenuhi standar emisi nasional VI atau setara Euro 6. Belum disebut penyaluran tenaga pakai jenis transmisi apa. Kemungkinan menggunakan girboks manual lima percepatan. Besaran momen puntir juga belum diketahui. Tapi catatan konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 7 liter per 100 km atau setara 14,28 km/liter. Untuk model produksi massal, diramalkan segera mendebut pada Februari 2021 di Tiongkok. Atau selambatnya semester pertama tahun ini. (Alx/Odi)

Sumber: carnewschina, autohome

Baca Juga: Sudah Waktunya Disegarkan, Ini Prediksi Perubahan Wuling Almaz

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Wuling Unggulan

  • Yang Akan Datang