Wuling Mini EV Sudah Terlihat di Indonesia, Bakal Dijual atau Perkenalan Saja?

Hong guang Mini EV

Dalam perkembangan ekosistem elektrik, Wuling sudah menunjukkan kompetensinya. Walau belum menjualnya secara resmi, mereka sudah lama memamerkan produk paling potensial. Antara lain E100 dan E200, sebuah mobil supermungil bertenaga listrik, yang cocok sekali buat perkotaan. Sampai sekarang masih ditunggu pergerakan selanjutnya. Jika bukan mereka yang kelak dijual, bisa jadi Mini EV ini.

Wuling Hong Guang Mini EV terekam di salah satu lokasi bongkar muat truk pengangkut mobil. Video ini sendiri diunggah oleh akun Lukman Avengers pada 22 Juli 2021, menyoroti beberapa bagian seperti tampak depan, bokong, dan sedikit area interior. Cukup jelas kalau ini merupakan mobil listrik Wuling melihat rancangan bodi berikut dipertegas emblem merah khasnya.

Untuk diketahui, Wuling Hong Guang Mini EV boleh dibilang sebagai mobil listrik perkotaan nan imut. Berpintu dua dan menganut komposisi bagku 2+2 dalam tubuh yang panjangnya kurang dari 3 meter. Begitu mungil sampai penumpang belakang dan area kargo harus saling berkompromi. Formulasi ini disebut menjadikannya sebagai mobil perkotaan ideal. Tak memakan banyak tempat, mudah menyelinap di tengah kemacetan, dan hemat energi.

Baca Juga: Wuling Cortez CT Punya Keunggulan yang Tak Ada di MPV Seharganya, Apa Saja?

Wuling Mini EV

Dari segi performa pun tergolong cukup untuk dipakai wara-wiri harian. Dengan baterai standar 9,2 kWh, diklaim sanggup menempuh jarak sampai 120 km. Sementara itu, dengan sumber daya 13,82 kWh ia dapat diajak berjalan hingga 170 km. Lontaran kekuatan 27 PS/85 Nm lantas bisa membuatnya berlari hingga 100 kpj.

Karakteristik, potensi performa, dan fitur bawaan sukses membuat Mini EV jadi juara kandang. Begitu diminati sampai menggeser posisi Tesla. Tapi tidak langsung puas, tampaknya ia akan lanjut mengadu nasib di market Asia Tenggara. Seperti pernah terlihat di Filipina dan bahkan dikabarkan telah dijual di Thailand meski tidak lewat jalur resmi.

Rumor beredar menyebutkan Wuling Motors akan menampilkan Hong Guang Mini EV di gelaran GIIAS 2021. Kalau sesuai rencana, bisa jadi mejeng secara resmi November mendatang. Setidaknya, unggahan video Lukman Avengers mengindikasikan eksistensinya di Tanah Air. Merupakan kabar gembira terkait bertambahnya calon kontestan untuk meramaikan ekosistem kendaraan niremisi. Terlebih lagi, mobil listrik Wuling ini berpotensi ditawarkan dengan banderol relatif terjangkau. Di negara asal, ia dihargai 28.800 RMB dan 38.800 RMB tergantung besar baterai. Kalau dikonversi berarti sekitar Rp64,3 – Rp86,7 jutaan.

Meski begitu, unit yang tertangkap basah ini tampaknya baru akan sebatas memperkenalkan diri. Untuk dipasarkan, prediksinya tidak terlaksana dalam waktu dekat. Satu hal cukup menjelaskan yakni posisi setir kidal sesuai lalu lintas di tanah kelahiran. Akankah ia mulai diuji sekaligus cek ombak minat pasar? Bisa jadi, kita nantikan saja kepastiannya. (Krm/Odi)

Sumber: Youtube @Lukman Avengers

Baca Juga: Jualan Mini EV Laris Manis, Wuling Cuma Ambil Untung Rp200 Ribu per Mobil

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Wuling Unggulan

  • Yang Akan Datang