Xpander Series Mendominasi Penjualan Mitsubishi Indonesia Sepanjang November 2021
Hasil positif dituai Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Sepanjang November 2021, retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan terkumpul 8.784 unit. Dengan angka itu, perusahaan menguasai pangsa pasar 11,5 persen. PPnBM yang diberikan pemerintah 100 persen masih memberi dampak penjualan. Xpander series terus menjadi penopang utama. Mereka mengantongi local purchase (komponen lokal) 80 persen. Sehingga ada kans tetap dapat insentif, jika regulasi potong pajak dijadikan permanen.
Nah, kalau dibedah lebih perinci. Di segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.679 unit. Sedangkan penghasilan dari kendaraan niaga ringan terkumpul 3.105 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan. Bahkan lebih dari 49,6 persen. Posisi kedua paling laris L300, menyumbang lebih dari 24,8 persen. Lanjut ada Pajero Sport dengan pemasaran lebih dari 15 persen.
Baca Juga: New Jeep Compass Dijual di Indonesia, Harga Bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport
“Model New Xpander dan New Xpander Cross yang baru saja diluncurkan mendapatkan respons positif di ajang GIIAS. Juga penjualan periode November 2021. Hal ini semakin memperkuat posisi mereka sebagai model favorit konsumen, sesuai dengan preferensi dan kebutuhan masyarakat. Untuk itu kami berkomitmen memenuhi permintaan dan mengirimkan unit pesanan konsumen. Sebanyak mungkin dalam periode penerapan insentif PPnBM hingga akhir tahun ini,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, dalam laporan bulanan (14/12).
Xpander (termasuk Xpander Cross) mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 27 persen. Adapun penyaluran dari diler ke konsumen selama November mencapai 4.356 unit. Angka meningkat 478 unit dibandingkan capaian Oktober 2021. Lantas Mitsubishi Pajero Sport meraih sekitar 30 persen market share di segmen Medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4) terjual 1.320 unit. Di sektor kendaraan niaga, L300 mempertahankan posisi peimimpin pasar di segmen Small Pick-Up 4x2. Genggaman pasar lebih dari 60 persen dan terjual 2.180 unit. Terakhir, Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Pick-Up 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 53 persen laku 913 unit.
Promo Xpander
Selama Desember 2021, MMKSI turut memberi promo bagi Xpander. Misal loyalty program, khusus pembelian bagi konsumen yang memiliki model sebelumnya, berupa shopping voucher senilai Rp1,5 juta. Gratis kaca film Konica Minolta, langsung memperoleh paket Smart Silver untuk perawatan berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun. Bebas biaya jasa (semua varian). Suku cadang pakai Mitsubishi Motors Genuine Oil & Brake Fluid (sesuai jadwal service booklet). Dapat chemical item berupa engine flush. Ada asuransi kecelakaan diri (personal accident) selama 1 tahun, dengan nominal klaim maksimal hingga Rp5 juta tiap orang. Terakhir, tersedia asuransi kerusakan ban satu tahun, nominal klaim maksimal Rp1 juta dan berlaku 1 buah saja. (Alx)
Baca Juga: Alasan Sebaiknya Pilih Mitsubishi Xpander Ultimate CVT Ketimbang Varian Sport
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Mitsubishi Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil Mitsubishi dari Carvaganza
Artikel Mobil Mitsubishi dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test